Cara Transfer File dengan SHAREit Melalui Fitur Bluetooth dengan Mudah

SHAREit merupakan aplikasi andorid yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan transfer atau mengirim berbagai macam jenis file seperti, aplikasi, musik, video, gambar dengan cepat. Dibandingkan bluetooth, kecepatan shareit jauh lebih efektif terlebih jika mengirim video yang sizenya terlalu besar. Sehingga tak heran jika pengguna lebih suka menggunakan shareit daripada bluetooth. Ini terbukti bahwa sudah 500 juta orang yang sudah mendownload dan menggunakannya, ditambah lagi ukuran file shareit tidak terlalu besar.

Hal terpenting dalam melakukan pengiriman data ialah setiap smartphone yang ingin melakukan transfer ataupun menerima data haruslah memiliki aplikasi shareit. Intinya, kedua smartphone yang terhubung harus mempunyai aplikasi shareit.

Jika salah satu perangkat belum terinstall aplikasi shareit, jangan khawatir karena Anda tetap bisa berbagi aplikasi melalui bluetooth. Mungkin hal ini belum banyak diketahui pengguna, karena kebanyakan orang beranggapan harus mendownload aplikasi tersebut melalui playstore, padahal bisa berbagi melalui bluetooth. Lalu, bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara menggunakan SHAREit melalui Bluetooth

1. Buka aplikasi SHAREit pada smartphone Anda. Kemudian, klik logo invite pada bagian kiri atas aplikasi.

Screenshot_20180923_144706

2. Setelahnya, pilih menu bluetooth.

Cara Transfer File dengan SHAREit Melalui Fitur Bluetooth

3. Kemudian, klik OK untuk mengaktifkan bluetooth.

Screenshot_20180923_144733

4. Sebelum memilih perangkat bluetooth, jangan lupa mengaktifkan bluetooth pada perangkat lain. Setelah bluetooth pada perangkat telah aktif, silahkan Anda pilih nama perangkat bluetooth tersebut.

Screenshot_20180923_144756

5. Selanjutnya, pada smartphone lain yang telah terhubung bluetooth dengan perangkat sebelumnya. Anda akan menerima file SHAREit yang tadi dikirim. Klik terima, untuk menerima aplikasi tersebut.

Cara Transfer File dengan SHAREit Melalui Fitur Bluetooth

6. Setelah download selesai, buka My file atau file saya lalu klik File instalasi yang berisi aplikasi dalam bentuk apk.

Screenshot_20180923-145101

7. Kemudian, klik pada bagian download.

Cara Transfer File dengan SHAREit Melalui Fitur Bluetooth

8. Selanjutnya, klik aplikasi base.apk tersebut.

Screenshot_20180923-145109

9. Terakhir, untuk memakai aplikasi SHAREit, Anda harus menginstall aplikasi tersebut dengan klik install atau pasang.

Cara Transfer File dengan SHAREit Melalui Fitur Bluetooth

Bagaimana, mudah bukan? Jadi, walaupun salah satu smartphone tidak terinstall aplikasi shareit, Anda bisa mengirim apk shareit melalui bluetooth tanpa harus menelan banyak kuota internet. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan pada setiap pengguna. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial diatas!

Leave a Reply

Send this to a friend