Aplikasi Settings Windows 11 Dapatkan Peningkatan Penting Lagi

Aplikasi Settings Windows 11 Dapatkan Peningkatan Penting Lagi

NESABAMEDIA.COMMicrosoft selama ini telah banyak memberikan perubahan besar pada aplikasi Settings di Windows 11. Misalnya saja seperti sidebar berbasis antarmuka, ikon warna-warni, navigasi yang lebih baik, integrasi dengan Bing untuk pencarian yang lebih relevan dan mode gelap yang pas. Dengan Sun Valley 2, Microsoft berencana kembali memperbarui aplikasi Setting dengan sejumlah peningkatan yang dibutuhkan. 

Seperti yang sudah diketahui, perjalanan aplikasi Settings ini dimulai sembilan tahun yang lalu di Windows 8. Saat itu, aplikasi tersebut masih bernama PC Settings, dan itu ditujukan untuk menggantikan Control Panel dalam rilisan Windows di masa depan. Dengan Windows 10, Microsoft menambahkan lebih banyak opsi dan pengaturan, dan PC Settings pun berubah nama menjadi Settings. 

Microsoft juga berjanji bakal memindahkan semua opsi yang ada di Control Panel ke Settings di masa mendatang. Tidak jelas kapan perpindahan itu akan benar-benar selesai, namun yang kita tahun Control Panel masih ada sampai detik ini, sampai penggantinya benar-benar selesai dikembangkan. 

Setelah dirilisnya Creator Update, Microsoft memutuskan untuk memindahkan beberapa pengaturan setiap tahunnya secara bertahap, yang jauh dari janjinya soal perpindahan penuh. Namun, strategi perpindahan itu semakin dipercepat prosesnya dengan dirilisnya Windows 11. 

Aplikasi Settings telah menerima perubahan besar dengan Windows 11 versi 21H2 dan Microsoft berencana untuk memperbaruinya dengan peningkatan tambahan agar sejalan dengan Control Panel. 

Sebagai bagian dari pembaruan Sun Valley 2, pengaturan Storage Spaces kini telah dipindahkan ke aplikasi Settings dengan sebuah antarmuka baru yang dibangun di atas WinUI. Ini adalah fitur yang akan membantu melindungi data anda dari kegagalan drive dengan menyimpan salinan file di drive kedua.

Kini anda bisa dengan mudah mengelola fitur ini secara langsung dari aplikasi Settings dan halaman Storage Spaces yang ada di Control Panel, akan diarahkan ke halaman yang baru. 

Microsoft juga memperkenalkan sebuah bagian baru di aplikasi Settings yang bernama Sustainability, yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan daya perangkat mereka. Berdasarkan hasil pemindaian dari sistem, Microsoft akan menyediakan pengguna rekomendasi penghematan untuk membantu menghemat energi perangkat. 

Kemudian, Microsoft juga akan menggunakan header pada aplikasi Settings atau yang selama ini disebut dengan Hero, untuk menampilkan informasi tambahan seperti, waktu yang ada di pengaturan Time and Language. 

Microsoft berencana untuk meluncurkan pembaruan utama Windows 11 Sun Valley 2 akhir tahun ini, dan salah satu yang disorot adalah dukungan untuk Taskbar yang telah ditingkatkan. Lebih lanjut, Microsoft akan melakukan peningkatan juga pada Start Menu dan perubahan lain yang akan menjadikan sistem operasi itu lebih baik lagi. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend