Aplikasi Start11 Dirilis, Mungkinkan Anda Jadikan Tampilan Windows 10 Mirip Windows 11

Aplikasi Start11 Dirilis, Mungkinkan Anda Jadikan Tampilan Windows 10 Mirip Windows 11

Setelah hampir satu bulan meluncurkan versi kandidat rilis, Stardock akhirnya meluncurkan aplikasi Start11 1.0. Seperti pendahulunya Start10 dan Start8, utilitas ini dirancang untuk memungkinkan anda menyesuaikan Start Menu. Memang, Start8 pada awalnya dirancang untuk memperbaiki kekacauan yang terjadi pada Windows 8, yang memungkinkan anda mengembalikan Start Menu Windows 7 yang lama.

Dan jika anda menyukai Start Menu itu, anda masih dapat menggunakannya. Start11 memungkinkan anda membuat Start Menu di Windows 11 terlihat seperti di Windows 7 atau Windows 10. Aplikasi ini bahkan memiliki opsi Windows 11 yang memiliki lebih banyak opsi penyesuaian, yang memungkinkan anda mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategori dan semacamnya. Anda juga dapat menggunakannya untuk memindahkan Taskbar ke berbagai sisi layar, di mana ini adalah opsi yang dihapus di Windows 11.

“Sejak Microsoft pertama kali mengumumkan Windows 11, kami telah bekerja untuk mengoptimalkan Start11 untuk sistem operasi baru. Kami memudahkan pengguna untuk menyesuaikan hampir setiap detail pengalaman PC mereka, termasuk dapat memilih dari beberapa tata letak menu Start baru dan memposisikan ulang Taskbar, di antara banyak hal lainnya,” kata Brad Wardell, CEO Stardock.

Bukan itu saja, karena anda sebenarnya tidak perlu menggunakan Windows 11 untuk menggunakan Start11. Anda juga dapat menggunakannya di Windows 10. Itu berarti bahwa jika PC anda tidak memenuhi persyaratan CPU yang ketat dari Windows 11 itu, anda masih dapat membuat Start Menu terlihat seperti OS yang baru, dan terus terang, perombakan visual adalah bagian besar dari upgrade ini.

Di Windows 10, anda akan mendapatkan Start Menu baru, opsi penyesuaian baru yang ditawarkan Start11 seperti file dan folder yang disematkan, dan itu akan dipusatkan.

Start11 tersedia mulai hari ini, namun sayangnya aplikasi ini bukanlah aplikasi gratisan. Anda diharuskan merogoh kocek sekitar Rp86 ribuan, dan seperti biasa, itu termasuk dalam rangkaian utilitas Object Desktop. Ada juga opsi untuk peningkatan bagi pengguna Start8 dan Start10 yang tentunya harganya lebih murah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend