Windows 10 21H1 Kini Memasuki Fase Broad Deployment, Tersedia Untuk Semua

Windows 10 Versi 21H1 Kini Memasuki Fase Broad Deployment, Tersedia Untuk Semua

vMicrosoft telah menetapkan Windows 10, versi 21H1 alias Pembaruan Mei 2021 statusnya telah menjadi broad deployment atau penyebaran luas, yang membuatnya tersedia untuk semua orang melalui Windows Update.

Windows 10 21H1 akan ditawarkan ke semua perangkat, bahkan perangkat yang tidak dikonfigurasi untuk menunda pembaruan fitur atau terpengaruh oleh pembekuan kompatibilitas.

“Windows 10, versi 21H1 ditujukan untuk penyebaran luas,” kata perusahaan itu dalam pembaruan status dasbor Windows Health.

“Seperti biasa, kami menyarankan anda segera memperbarui perangkat yang dimiliki ke versi terbaru Windows 10 sesegera mungkin untuk memastikan bahwa anda dapat memanfaatkan fitur-fitur terbaru dan perlindungan lanjutan dari ancaman keamanan terbaru.”

Microsoft secara resmi mulai meluncurkan Windows 10 21H1 pada bulan Mei 2020, tetapi hingga sebelum adanya keputusan ini, belum ditawarkan kepada semua pengguna yang memeriksa pembaruan melalui Pembaruan Windows hingga sekarang.

Ini karena Pembaruan Fitur Windows memasuki penyebaran yang ditargetkan tepat setelah rilis untuk menguji kualitas build pada mesin yang ditargetkan, termasuk yang memiliki chipset modern.

Setelah Microsoft menentukan bahwa versi dianggap telah siap untuk diterapkan di sebagian besar perangkat Windows 10, mereka memindahkannya ke “penyebaran luas”, yang merupakan fase penerapan berikutnya.

Windows 10 versi 21H1 diluncurkan sebagai paket pemberdayaan untuk Windows 10 2004 dan Windows 10 20H2, yang memungkinkan sistem menjalankan versi Windows ini untuk memperbarui dengan sangat cepat dan dengan sekali restart, sama seperti mereka akan menginstal pembaruan bulanan.

Karena semua fitur 21H1 disertakan dalam Windows 10 2004 atau 20H2, paket pengaktifan akan bertindak sebagai “saklar utama”, dan kemudian mengaktifkan fitur OS yang tidak aktif.

Pada perangkat yang menjalankan Windows 10 versi lama, anda harus memasang pembaruan lengkap, yang akan memakan waktu lebih lama.

Anda juga dapat menggunakan Windows 10 Media Creation Tool untuk meningkatkan atau membuat ISO untuk instalasi bersih Windows 10 versi 21H1.

Sementara itu, Microsoft juga tengah mempersiapkan pembaruan utama Windows 10 versi 21H2 yang diyakini bakal dirilis dalam waktu sangat dekat, setidaknya pada bulan November ini.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend