Download Windows 10 ISO

Download Windows 10 Pro Update 21H1 v2 ISO

Download Windows 10 ISO Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Commercial Trial
Ukuran: 4GB+
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi yang dirilis oleh Microsoft Corp. untuk menyempurnakan versi-versi Windows yang sebelumnya. Banyak yang mengatakan bahwa Windows 10 merupakan penggabungkan dari dua versi Windows sebelumnya, yaitu Windows 7 dan Windows 10. Windows 10 sendiri sebenarnya bisa diperoleh secara gratis.

Apabila pengguna telah mendapatkan versi Windows 8 pada perangkat komputer ataupun laptop, maka Windows 10 bisa didapatkan secara gratis dengan melakukan update dari versi Windows 8 atau Windows 8.1.

Meski dikatakan sebagai penggabungan fitur dari Windows 7 dan Windows 8, nyatanya Windows 10 memiliki begitu banyak fitur, dimana beberapa di antaranya benar-benar baru dan tentunya sangat berguna bagi pengguna.

Fitur-Fitur Unggulan Windows 10

Windows 10

Virtual Desktop

Windows 10 menghadirkan fitur virtual desktop yang diberi nama Task View. Aktivitas multitasking menjadi lebih mudah untuk dilakukan karena jendela-jendela software yang terbuka bisa dikelompokkan di beberapa virtual desktop. Sebagai contoh, anda bisa mengelompokkan semua software yang aktif dipakai di sebuah virtual desktop, sedangkan yang agak jarang dipakai tapi tidak ingin anda tutup bisa disisihkan ke virtual desktop lain.

Windows Sandbox

Windows Sandbox menyediakan sebuah ruang yang terisolasi untuk menjalankan software. Dengan demikian apa pun yang terjadi selama software tersebut dijalankan tidak akan mempengaruhi sistem. Setelah sandbox ditutup, software pun akan terhapus dengan sendirinya.

Biarpun mungkin anda sudah punya antivirus, Windows Sandbox tetap penting untuk mencegah terjadinya situasi-situasi buruk tertentu. Windows Sandbox tersedia untuk Windows 10 Pro dan Enterprise.

Task Manager

Task Manager di Windows 10 memungkinkan anda untuk mengecek pemakaian CPU dan memori, mengetahui software apa saja yang terlalu banyak mengkonsumsi memori, menghentikan software secara paksa saat ada masalah yang muncul, mengatur daftar startup, mengatur prioritas CPU, meninjau daftar services, mengaktifkan Performance Monitor, mengawasi suhu GPU, dan sebagainya.

DirectX 12

DirectX 12 mempermudah para developer untuk memasukkan fitur-fitur yang lebih canggih lagi ke dalam game tanpa terlalu membebani GPU. Gamer pun bisa menikmati kualitas grafis yang lebih mumpuni.

DirectX 12 dikembangkan untuk Windows 10. Microsoft memang sudah mengusung DirectX 12 ke Windows 7 tapi dengan fitur yang lebih terbatas daripada DirectX 12 di Windows 10.

PIN

PIN diklaim lebih aman daripada password. Jika ada pihak lain yang berhasil mencuri password akun Microsoft anda, pelaku tetap tidak akan bisa login ke komputer anda yang sudah diproteksi dengan PIN.

Windows 10

Halaman Settings Windows 10

Download Windows 10 ISO Terbaru

Setelah sekitar lima tahun beredar, masih banyak perdebatan yang membahas tentang mana yang lebih baik antara Windows 10 dan Windows 7. Akan tetapi, terlepas dari semua perdebatan tersebut, tidak bisa dipungkiri bahwa Microsoft sudah menghentikan dukungan terhadap Windows 7.

Tidak ada lagi update dan bantuan teknis untuk Windows 7. Akibatnya, sistem operasi tersebut lebih rentan terhadap ancaman keamanan dibandingkan dengan Windows 10. Selain fitur-fitur unggulannya, faktor keamanan adalah salah satu alasan yang kuat untuk beralih ke Windows 10 sekarang juga.

[Windows 10 32-Bit]

[Windows 10 64-Bit]
Untuk langkah-langkah instalasi windows 10 bisa dicek disini sedangkan untuk cara aktivasi Windows 10 bisa dicek disini

58 Comments

  1. iwen
  2. Dhanang Hangga Pradigda
  3. muammar
  4. Herbi
  5. Black
  6. Saif
  7. x celluler
  8. rio
  9. amsori
  10. tania
  11. tonny
  12. Cuu pit

Leave a Reply

Send this to a friend