Fitur Baru PowerToys Windows 10

PowerToys Windows 10 Akan Kedatangan Tiga Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah mengerjakan pembaruan PowerToys yang akan memperkenalkan sejumlah fitur baru dan juga lebih jauh memperluas opsi penyesuaian atau konfigurasi pada Windows 10.

Sebagai informasi, PowerToys adalah program open source yang dibuat oleh Microsoft untuk membantu pekerjaan sehari-hari pengguna. Seperti mengatur shortcut keyboard yang sudah ada, mengganti nama file dalam jumlah banyak, optimasi gambar dan lain sebagainya.

Registry Finder

Fitur yang ada di PowerToys juga dikembangkan oleh Microsoft yang dibantu oleh komunitas para pengembang. Salah satu fitur yang akan hadir itu adalah kemampuan untuk secara cepat menjelajahi Registry di Windows

Mungkin sebagian besar pengguna telah memahami bahwa mengatur Registry seringkali dijadikan langkah paling gampang untuk mengkustomisasi pengaturan Windows 10, aplikasi ataupun antarmuka. Namun di saat yang sama, menjelajahi pengaturan di Registry Editor juga bisa menyulitkan, terutama jika pertama kali menggunakannya. 

Untuk membuatnya semakin mudah, Microsoft sedang mempertimbangkan sebuah fitur baru di PowerToys yang memungkinkan pengguna untuk bisa menemukan kunci di Registry Editor Windows 10 secara instan. 

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menemukan semua kunci utama, menampilkan semua value dari kunci registry dan sebagainya. 

Plugin Windows Services

Sebuah fitur karya pengembang bernama Davide Giacometti, juga akan dimasukkan Microsoft sebagai fitur baru di PowerToys nantinya. Fitur tersebut menawarkan kemudahan dan kecepatan untuk mencari, memulai, menghentikan atau mengatur ulang services di Windows. 

Bagi yang belum paham, Windows Services merupakan sebuah program yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi atau services, seperti Windows Update atau Microsoft Store. Services ini akan berjalan secara otomatis ketika Windows mulai booting dan PowerToys secara cepat mengizinkan pengguna untuk melakukan pause atau resume services tanpa membuka aplikasi Windows Services.

Eksekusi Perintah Sistem Windows 10

Eksekusi Perintah Sistem Windows 10

Mengeksekusi Perintah Sistem

Dengan pembaruan PowerToys yang akan datang, Microsoft berencana untuk memperkenalkan kemampuan baru untuk mengeksekusi perintah pada sistem seperti, shutdown, sleep, berganti akun, atau mengaktifkan status hibernasi secara langsung melalui Windows Search. 

Sejauh ini, tidak ada jadwal pasti kapan fitur-fitur baru ini akan dirilis di PowerToys, namun diperkirakan akan hadir bersamaan dengan versi baru PowerToys vo.31 bulan Januari ini. 

Leave a Reply

Send this to a friend