Smartphone Xiaomi Mi 11 Terjual 350 Ribu unit

Smartphone Xiaomi Mi 11 Terjual 350 Ribu Unit Dalam Waktu 5 Menit

NESABAMEDIA.COMSebuah laporan menyebutkan bahwa sebanyak 854.000 unit dari smartphone Xiaomi Mi 11 telah dipesan selama kurun waktu 7 jam dari pertama kali diluncurkan secara resmi. Smartphone tersebut bahkan telah terjual sebanyak 350.000 unit hanya dalam waktu lima menit setelah peluncuran tanggal 1 Januari kemarin. Flagship baru ini, juga menjadi yang pertama menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888

Laporan penjualan yang memecahkan rekor itu, diinformasikan oleh Zeng Xuezhong, Wakil Presiden dari Grup Xiaomi yang juga menjabat sebagai Presiden Departemen Smartphone Xiaomi. Dia juga menjelaskan dalam penjualan itu, perusahaan mampu mengantongi pendapatan sekitar CNY1,5 milyar atau sekitar Rp3,2 triliun.

Xiaomi meluncurkan smartphone flagship terbarunya itu dengan harga sekitar Rp8.7 jutaan untuk varian RAM 8GB dan Memori Internal 128GB, sementara untuk varian RAM 8GB dan memori internal 256GB seharga Rp9,3 jutaan. Sedangkan varian warna yang bisa dipilih pengguna yakni Horizon Blue, Midnight Gray dan Frost White. Terdapat juga versi kulit vegan dalam nuansa Lilac Purple dan Honey Beige.

Smartphone Xiaomi Mi 11 yang menggunakan dual-SIM nano itu berjalan di Android 10 dan MIUI 12, serta memakai layar 2K WQHD (1,440 x 3,200 piksel) berukuran 6.81 inci, yang menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate mencapai 120Hz. 

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa smartphone Mi 11 ini telah mendapatkan rating A+ dari perusahaan analisa layar DisplayMate. Di bagian dalamnya, terdapat chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 888, yang disandingkan dengan LPDDR5 RAM 12GB. 

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, Mi 11 memakai tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 108MP dengan sensor f/1,85 serta teknologi Optical Image Stabilisation (OIS). Kemudian sebuah kamera 13MP ultra-wide f/2,4 dan kamera makro 5MP f/2,4. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 20MP untuk selfie dan panggilan video.

Selain itu, Mi 11 juga hadir dengan speaker stereo serta sensor sidik jari dalam layar yang juga memiliki fungsi ganda sebagai monitor detak jantung. Untuk daya, ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,600mAh yang mendukung teknologi Mi TurboCharge 55W, serta wireless charging 50W.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend