Smartphone Xiaomi Mi 11 Snapdragon 888

4 Smartphone Snapdragon 888, Yang Bakal Jadi Pesaing Utama Xiaomi Mi 11

NESABAMEDIA.COMTahun 2020 mungkin telah menjadi tahun yang sangat berarti bagi Xiaomi. Pasalnya perusahaan mampu masuk dalam pasar smartphone flagship untuk pertama kalinya.

Banyak orang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 10 menjadi smartphone flagship dengan harga yang terjangkau. Kini, Xiaomi tengah bersiap untuk menghadapi tantangan di tahun depan, dan tak lain adalah menaklukkan pangsa pasar smartphone berbasis Snapdragon 888. 

Beberapa waktu yang lalu, Qualcomm secara resmi telah merilis chipset baru mereka khusus untuk smartphone flagship bernama Snapdragon 888. Sementara itu, Xiaomi juga mengumumkan bahwa Xiaomi Mi 11 akan menjadi smartphone pertama yang dirilis dengan menggunakan chipset baru tersebut. 

Akan tetapi, jumlah smartphone yang akan ditenagai oleh Snapdragon 888 di tahun depan jumlahnya sangat banyak sekali. Xiaomi Mi 11 bukan jadi satu-satunya smartphon yang secara ekslusif menggunakan Snapdragon 888, dan pabrikan lain juga akan meluncurkan smartphone baru dengan chip ini pada kuartal pertama tahun 2021 nanti.

Realme Race

Bersamaan saat Xiaomi mengumumkan smartphone Snapdragon 888, Realme juga mengumumkan hal yang sama. Selisih pengumuman itu hanya berselang 2 menit setelah pengumuman Xiaomi. Tentu hal ini bukan kebetulan, karena aroma kompetisi keduanya sangat kuat sekali. 

Realme Race Snapdragon 888

Realme Race Snapdragon 888

Meski sejauh ini belum banyak yang terungkap soal sosok smartphone flagship Realme Race itu, namun dipercaya desainnya akan menggunakan elemen bersambung seperti yang ada di OnePlus Concept One. Logo Realme akan berada di bagian kanan atas, sementara bagian atas kiri sebagai wadah kamera. Diperkirakan kamera utamanya menggunakan 64MP. Diharapkan Realme Race akan hadir dengan teknologi pengisian cepat 125W.

Honor V40

Sebagai rival lama, tentunya Honor akan menghadirkan pesaing flagship Xiaomi yang tak kalah sangar. Honor V40 kemungkinan akan hadir dengan teknologi refresh rate 300Hz. Refresh rate sebesar itu akan menjadi yang paling tinggi untuk smartphone buatan Cina. 

Honor V40 Smartphone

Honor V40 Smartphone

Desain bagian belakangnya cukup menarik, dengan wadah kamera yang mirip dengan sebuah jam tangan klasik, berbentuk bulat yang menampung empat buah lensa kamera. Menurut sertifikasi 3C, Honor V40 dengan nomor model YOK-AN10 ini akan menggunakan pengisian ulang 66W dan wireless 45W. 

Oppo Find X3 Series

Oppo juga diberitakan akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Smartphone baru mereka itu adalah Oppo Find X3 series, dan akan secara resmi dirilis pada kuartal pertama tahun 2021.

Smartphone Oppo Find X3

Smartphone Oppo Find X3

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 6.7 inci dengan teknologi QHD 3K yang mendukung refresh rate 120Hz. Modul kamera matrix belakangnya memiliki dua kamera utama  dan sebuah lensa tambahan. Sensornya sama seperti yang digunakan Oppo Reno 5 Pro Plus yakni IMX766 milik Sony. 

iQOO 7 Series

Dalam beberapa tahun terakhir, iQOO mampu mendapatkan hati konsumen dengan konfigurasi tingkat tinggi dan harga yang terjangkau. Pada tanggal 19 Desember lalu, iQOO mengumumkan bahwa mereka akan merilis flagship terbaru mereka yakni iQOO 7 pada bulan Januari mendatang.

Smartphone iQOO 7

Smartphone iQOO 7

Menariknya, iQOO akan bekerjasama dengan BMW untuk menghadirkan model yang spesial, yakni dengan kesan sporty. Dari sebuah bocoran video, iQOO 7 akan menggunakan layar AMOLED fleksibel milik Samsung, yang mendukung refresh rate 120Hz. Meski masih belum pasti kamera utama yang digunakan, kemungkinan besar akan memakai sensor IMX598 48MP sebagai kamera utama. Selain itu juga menggunakan teknologi pengisian cepat 120W. 

Leave a Reply

Send this to a friend