Promo Smartphone Realme Koi

Smartphone Realme Koi Dengan Snapdragon 888 Siap Jadi Pesaing Samsung Galaxy S21

NESABAMEDIA.COMRealme akan meluncurkan smartphone dengan Snapdragon 888 pertama mereka pada kuartal pertama tahun 2021. Presiden Realme Cina mengkonfirmasi bahwa ini akan menjadi bagian dari seri smartphone terbaru mereka dan smartphone ini akan disebut dengan smartphone Realme Koi.

Koi sendiri merupakan jenis ikan hias yang terkenal akan warna dan coraknya yang cantik. Ikan Koi ini identik sebagai pembawa keberuntungan di budaya Cina dan Jepang. Oleh karenanya, smartphone Realme Koi akan hadir dengan desain yang sangat atraktif dan beragam warna cerah.

Di Weibo, Realme bahkan telah membuat profil khusus untuk smartphone ini. Nantinya profil itu akan digunakan untuk membagikan sejumlah informasi terkait smartphone tersebut.

Sejumlah laporan juga menyebutkan bahwa smartphone Realme Koi ini memiliki kode Race dan nomor model RMX2022. Sebelumnya banyak kabar yang mengatakan bahwa smartphone ini akan bernama Realme Race, namun dari info di atas, perusahaan mengklarifikasi bahwa Race hanyalah sebagai kode pembuatan saja. Sehingga isu bahwa smartphone ini meniru penamaan smartphone Oppo Ace, telah terbantahkan.

Smartphone ini akan menggunakan RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Sistem operasinya akan berjalan menggunakan Android 11 dan Realme UI 2.0. 

Sejauh ini kabar soal desainnya hanya terungkap untuk bagian belakang yang menunjukkan smartphone itu memiliki panel yang melengkung. Quad-camera ditempatkan dalam sebuah modul berbentuk bulat berdampingan dengan LED Flash. Kemungkinan perangkat ini akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar. Dan seperti yang telah diumumkan Realme, smartphone ini juga akan memiliki teknologi pengisian cepat 125W UltraDart.

Apa yang dilakukan Realme dengan meluncurkan smartphone ini seakan menjadi isyarat bahwa Realme juga ingin meramaikan pasar smartphone flagship yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tak mau kalah dengan pabrikan lain seperti Samsung dan Xiaomi.

Sejauh ini perusahaan hanya mengungkapkan mengenai keberadaan Realme Koi yang akan menjadi flagship pertama mereka untuk tahun 2021 mendatang. Sementara untuk informasi soal kapan tanggal perilisan, Realme masih belum mau mengungkapnya. Sejumlah pihak memprediksi smartphone ini akan dirilis pada bulan Januari atau Februari.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend