Smartphone Oppo Reno 5 Pro Plus 5G

Oppo Umumkan Sosok Reno 5 Pro Plus 5G, Dijual Mulai 22 Januari

NESABAMEDIA.COMOppo akhirnya mengumumkan sosok smartphone Reno terbaru yakni, Oppo Reno 5 Pro Plus. Smartphone ini juga mendukung teknologi 5G seperti halnya yang ada di Oppo Reno 5 5G dan Oppo Reno 5 Pro 5G. Mungkin sekilas memang membingungkan, namun masing-masing memiliki perbedaan satu sama lain. 

Edisi paling baru merupakan varian pamungkasnya. Kata Pro yang ada sepertinya tidak cukup untuk smartphone ini sehingga Oppo menambahkan kata Plus untuk menunjukkan bahwa spesifikasinya lebih baik dibandingkan dua lainnya. 

Dari chipset, Oppo Reno 5 Pro Plus masih sama menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM 8GB. Layarnya berukuran 6.55 inci dengan teknologi AMOLED 1080 x 2400 piksel, 20:9 rasio aspek dan refresh rate 90Hz. 

Baterainya menggunakan kapasitas sebesar 4,500mAh dengan teknologi pengisian cepat Oppo SuperVOOC 2.0 65W. Smartphone ini juga mendukung charging kabel ke belakang sehingga bisa mengisi perangkat yang lebih kecil. 

Untuk masalah suara, terpasang loudspeaker stereo yang menggunakan fitur Dolby Atmos Audio. Kemudian ada pemindai sidik jari under-display, sensor warna spektrum, lapisan kaca premium dan aluminium. 

Kapasitas penyimpanannya terdapat dua varian yakni 128GB dan 256GB (UFS 3.1). Smartphone ini tidak dilengkapi tambahan slot untuk MicroSD namun dengan pilihan kapasitas di atas sepertinya sudah lebih dari cukup. 

Kamera yang digunakan adalah sensor IMX766 milik Sony untuk kamera utama 50MP-nya. Sensor kamera utama itu menggunakan aperture f/1.8 dan OIS. Kemudian ada juga kamera telefoto 13MP dengan aperture f/2.4, sebuah kamera ultra-wide 16MP f/2.2 dan sebuah kamera makro 2MP f/2.4.

Smartphone Oppo Reno 5 Pro Plus 5G ini akan mulai tersedia di pasar Cina terlebih dahulu, dan dijadwalkan pada tanggal 22 Januari 2021. Masa pre-order dimulai tanggal 18 Januari. Sedangkan untuk harganya, varian RAM 8GB dengan memori internal 128GB dibanderol sekitar Rp8,5 jutaan. Sementara untuk varian 256GB dibanderol sekitar Rp10 jutaan. 

Desain pilihan warna terdiri dari Biru, Hitam, dan sebuah versi edisi terbatas kerjasama dengan artis Joshua Vides.

Leave a Reply

Send this to a friend