Smartphone Samsung Dirilis 2021

10 Smartphone Samsung Yang Akan Hadir Tahun 2021 Ini

NESABAMEDIA.COMSeperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Samsung kembali menunjukkan kehandalannya dengan mampu melakukan penjualan sebanyak 80,4 juta perangkat smartphone, hingga kuartal ketiga tahun 2020.

Peningkatannya cukup drastis sebanyak 48 persen, dibandingkan tahun sebelumnya. Samsung pun kembali menargetkan penjualan smartphone 5G di tahun 2021, dengan meluncurkan beberapa seri baru. 

Mereka akan memperluas jajaran smartphone seri A dan M mereka yang sudah populer di kalangan masyarakat, khususnya di segmen smartphone murah. Tentu saja, peluncuran smartphone Samsung itu akan diawali oleh Galaxy S21, yang akan hadir pada awal tahun ini. Kemudian akan diikuti oleh beberapa smartphone lain, yang dalam beberapa waktu belakangan mulai muncul rumor serta bocorannya. 

Galaxy S21 Series

Diperkirakan, Samsung akan merilis Galaxy S21 pada tanggal 14 Januari yang akan datang, di mana jadwalnya sedikit berbeda dari yang selama ini jadi tradisi Samsung. Lineupnya terdiri dari Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. 

Jika melihat bocoran yang telah banyak beredar, desainnya tidak akan jauh berbeda dengan seri sebelumnya yakni Galaxy S20. Ketiga modelnya disebutkan akan memiliki punch-hole yang berada di layar panel AMOLED dinamis. Khusus untuk S21 Ultra, diperkirakan akan menggunakan layar melengkung, tidak seperti S21 atau S21 Plus yang menggunakan layar datar.

Galaxy A72

Smartphone Galaxy A72 dikabarkan juga sedang dikembangkan oleh Samsung, dan diperkirakan akan hadir pada paruh pertama tahun 2021 ini. Bocoran render desain dan detail kameranya juga telah muncul, yang mengungkap sebagian dari apa yang ditawarkan smartphone tersebut.

Galaxy A72 akan memiliki varian 4G dan 5G. Di mana untuk 4G dibanderol sekitar Rp7,7 jutaan dan untuk 5G sekitar Rp9,5 jutaan. Chipsetnya disebutkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon seri 7xx, dengan Android 11 dan OneUI skin.

Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52

Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 akan menggantikan Galaxy A51, dan menargetkan hadir untuk kelas menengah namun mendukung teknologi 5G. Beberapa waktu yang lalu, varian 4G-nya telah muncul di daftar GeekBench, dan kedapatan mengusung Snapdragon 720G SoC, RAM 8GB dan Android 11. 

Layarnya diperkirakan akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,5 inci. Baik varian 4G dan 5G memiliki desain yang tidak jauh berbeda satu sama lain. Sementara untuk varian 5G akan menggunakan Snapdragon 750G SoC dengan RAM 6GB.

Galaxy A32

Seperti halnya Galaxy A52, smartphone ini juga memiliki varian untuk 4G dan 5G. Galaxy A32 5G dikabarkan akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 720 SoC, Android 11 out of the box. Listing dari FCC mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mendukung teknologi pengisian cepat 15W. 

Harga dari Galaxy A32 diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp5,2 jutaan. Kemungkinan harganya akan berbeda di wilayah lain, namun tidak akan terlalu jauh dari harga perkiraan tersebut.

Galaxy A22

Samsung Galaxy A22, disebut-sebut akan menjadi smartphone dengan teknologi 5G paling murah yang dikeluarkan perusahaan. Diperkirakan akan hadir pada paruh kedua tahun 2021. Bicara soal murah, harganya dibanderol sekitar Rp2,6 jutaan, lebih murah dari Galaxy A32. Namun hingga saat ini, tidak banyak informasi mengenai smartphone tersebut.

Galaxy F62/E62

Rumornya, Galaxy F62 akan hadir sebagai smartphone kedua untuk jajaran seri Galaxy F. Proses produksi smartphone ini dikabarkan telah dimulai, di fasilitas Greater Noida. Dari bocoran beberapa sumber, kemungkinan namanya bisa menjadi Galaxy E62 saat dirilis nanti. Apabila rumor itu benar, maka sepertinya Galaxy Seri E akan melakukan comeback. 

Di sisi lain, disebutkan pula bahwa smartphone tersebut akan menggunakan Exynos 9825 SoC, bersanding dengan RAM 6GB. Sepertinya akan memakai Android 11 out of the box, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1 dan GPS connectivity.

Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12

Galaxy M12

Smartphone Galaxy M12 ini juga menjadi salah satu smartphone murah yang akan dirilis Samsung tahun 2021 ini. Disebutkan bahwa Galaxy M12 akan menggunakan layar Infinity-V berukuran 6,5 inci. Sementara di bagian panel belakang, akan memiliki empat kamera, yang diwadahi dalam sebuah modul berbentuk persegi empat. 

Kemungkinan akan ditenagai oleh Exynos 850 SoC, RAM 3GB dan Android 11. Konon juga memiliki sensor sidik jari di bagian samping untuk keamanan, dan sejauh ini hanya diketahui varian warna hitam saja.

Galaxy Tab M62

Selain smartphone, Samsung tampaknya juga sedang mengembangkan tablet atau phablet, yang bernama Galaxy Tab M62. Sumber menyebutkan bahwa proses produksinya sudah di mulai, di pabrik Samsung yang ada di India. Nantinya, ini akan menjadi tablet pertama dengan seri M, dan diprediksi harganya cukup terjangkau. 

Galaxy Ao2

Smartphone ini juga akan menjadi smartphone murah lain yang diproduksi oleh Samsung. Kemungkinan Galaxy Ao2 akan hadir dengan beberapa model, yang menggunakan chipset MediaTek dan Qualcomm, tergantung dari wilayah pasar penjualannya. 

Sebelunya, smartphone ini telah muncul di listing GeekBench, dan kedapatan mengusung RAM 2GB, dan Android 10. Kapasitas baterainya diperkirakan sebesar 5,000mAh, dengan dukungan 4G LTE, single-band Wi-Fi serta layar Infinity V berukuran 5,71 inci.

Smartphone Lipat

Disamping beberapa seri di atas, Samsung diam-diam juga mengembangkan sebuah smartphone lainnya, yang diperkirakan sebuah smartphone lipat, penerus Galaxy Z Fold 2. Meski banyak kabar yang menyebutkan Samsung akan menghentikan seri Note, laporan terbaru malah menyebutkan jika Samsung akan menghadirkan seri Note baru lagi. 

Leave a Reply

Send this to a friend