Samsung Galaxy S21 Ultra Jadi Juara Smartphone Android di Q1 2021

Samsung Galaxy S21 Ultra Jadi Juara Smartphone Android di Q1 2021

NESABAMEDIA.COMSmartphone Galaxy S21 Ultra merupakan flagship andalan dari Samsung. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan awal tahun ini, bersamaan dengan dua model lainnya di seri yang sama. Meskipun harganya yang tergolong mahal untuk sebuah perangkat smartphone, namun faktanya, Galaxy S21 Ultra mencatatkan kinerja yang sangat baik di pasar.

Ada banyak alasan untuk itu. Teknologi baru yang dikemas Samsung dalam Galaxy S21 Ultra, jumlahnya cukup banyak. Varian ultra dari Galaxy S21 itu tetap menjadi segalanya dari Samsung, jadi tidak mengherankan jika mampu menjadi smartphone Android yang paling banyak meraih pendapatan di kuartal pertama tahun 2021 ini. 

Laporan dari Counterpoint itu menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra telah meraih rekor pendapatan global pertamanya di kuartal pertama tahun 2021. Faktor utamanya adalah dikarenakan tingginya permintaan dan pencabutan kebijakan lockdown di sejumlah pasar di seluruh dunia. 

Laporan Kinerja Perangkat Smartphone di Kuartal Pertama 2021

Laporan Kinerja Perangkat Smartphone di Kuartal Pertama 2021

Galaxy S21 Ultra meraih 3 persen rekor penjualan dari seluruh perangkat smartphone Android. Jika dihitung dari keseluruhan smartphone, Galaxy S21 Ultra berada di peringkat kelima, di mana empat peringkat atas dikuasai oleh iPhone.

Menariknya lagi, enam dari 10 perangkat teratas itu adalah iPhone. Galaxy S21 5G dan Galaxy S21 Plus 5G berada di posisi ketujuh dan kesembilan, dengan jumlah persentase 2 persen dan satu persen. Huawei Mate 40 Pro juga menjadi smartphone Android lain yang mampu berada di posisi kedelapan dengan meraih 2 persen dari total penjualan. 

Bisa dimengerti mengapa fitur perangkat teratas Samsung begitu menonjol. Smartphone kelas atas memiliki margin atau harga jual yang lebih tinggi. Anda tidak akan menemukan model Galaxy S21 dalam daftar sepuluh besar smartphone berdasarkan pangsa pasar volume penjualan. 

Perangkat smartphone Samsung yang paling banyak dijual adalah Galaxy A12, Galaxy A21s dan Galaxy A31 di kuartal pertama tahun 2021. Redmi 9A menjadi smartphone Android terbaik dalam hal jumlah penjualan. Smartphone murah Samsung utamanya paling banyak terjual di India, MEA dan LATAM. Ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan Samsung untuk perangkat smartphone murahnya berhasil menuai keuntungan. 

Leave a Reply

Send this to a friend