Smartphone Vivo iQOO 7

Jelang Peluncuran, Vivo iQOO 7 Muncul Di GeekBench Dengan Snapdragon 888

NESABAMEDIA.COMVivo dengan seri iQOO-nya tengah memanaskan mesin, bersiap untuk mulai menghadirkan smartphone pertama mereka di tahun 2021 ini. Dikabarkan, iQOO akan merilis flagship bernama Vivo iQOO 7. Perangkat smartphone ini sebelumnya dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 11 Januari di Cina. Secara konsisten, bocoran-bocorannya terus muncul. Kini smartphone ini juga muncul di listing Geekbench, jelang peluncurannya.

Smartphone Vivo iQOO 7 ini muncul di GeekBench dengan nomor model V2049A. Sebelumnya juga telah muncul di benchmark AnTuTu dengan nomor model yang sama. Dari listing GeekBench itu, diketahui chipset yang akan digunakan adalah prosesor Snapdragon.

Motherboardnya diketahui bernama ‘Lahaina’, yang muncul bersamaan dengan bocoran chipset yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon 888 SoC. Prosesor ini memiliki octa-core dan clock mencapai 1.80GHz. Sedangkan untuk memorinya menggunakan RAM 12GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya masih menjadi misteri. Namun, sistem operasinya disebutkan menggunakan Android 11.

Hasil GeekBench Vivo iQOO 7

Hasil GeekBench Vivo iQOO 7

Hasil dari benchmark itu mencatatkan skor sebesar 1,125 poin untuk single-core, dan multi-core sebesar 3,637 poin. 

Karena telah muncul beberapa kali soal render desainnya, berdasarkan hal itu, kemungkinan besar iQOO 7 diyakini akan dirilis dengan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya sebesar 48MP dengan sensor OIS. Sayangnya, detail kamera lainnya masih belum terungkap, dan dipercaya akan mulai muncul dalam beberapa hari ke depan. 

Lebih lanjut, smartphone iQOO 7 disebutkan akan menggunakan layar berukuran 6.56 inci. Teknologi panel layarnya, menggunakan AMOLED yang memiliki sebuah punch-hole untuk kamera selfie di bagian tengah atas layar. Kualitas gambarnya kemungkinan berupa FHD+, dan memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi dengan layar untuk keamanan yang lebih baik. 

Smartphone ini akan mendukung teknologi 5G dan juga pengisian cepat 120W. Namun sayangnya, kapasitas baterai yang digunakan hingga saat ini belum terungkap. 

iQOO diyakini akan menjadikan smartphone barunya ini sebagai pesaing dari Samsung Galaxy S21, Xiaomi Mi 11, dan juga ASUS ROG Phone 4. Sebab, perusahaan tengah membidik penggunaan chipset Snapdragon 888. 

Leave a Reply

Send this to a friend