10+ Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF yang Direkomendasikan untuk HP Android

Bagi Anda yang sedang sekolah, kuliah, atau bahkan pekerja kantoran yang pekerjaannya selalu berkutat dengan dokumen, aplikasi converter mungkin sudah tidak asing lagi. Banyak anak sekolah dan kuliah kini diminta mengumpulkan tugas secara online, yang mana hal tersebut menuntut mereka untuk mengubah format dokumen menjadi format yang lebih resmi dan sering digunakan, yaitu PDF.

Dan bagi pekerja, mungkin sering menemui situasi yang mengharuskan untuk mengubah dokumen fisik ke bentuk file. Nah, apapun kebutuhan Anda, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai 10 aplikasi untuk convert dari JPG ke PDF.

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF

Melalui deskripsi di bawah ini, Anda dapat menemui berbagai jenis aplikasi untuk convert JPG ke PDF, dari yang sangat sederhana sampai yang kaya fitur dan dari yang dirancang untuk Android sampai yang dirancang untuk PC. Jadi, apabila Anda penasaran, simak terus 10 aplikasi berikut ini.

1. JPG to PDF Converter

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF

Aplikasi yang dikembangkan oleh Weeny Software ini merupakan salah satu aplikasi Android yang dirancang secara khusus untuk mengubah file format JPG ke PDF. Proses convert melalui aplikasi ini cenderung cepat. Setelah masuk ke dalam aplikasinya, Anda tinggal pilih file-file gambar yang akan diubah formatnya, tentukan ukuran dan orientasi halaman PDF yang Anda inginkan, kemudian tekan tulisan convert to PDF, maka dalam beberapa detik saja Anda akan mendapatkan hasilnya. Selain ukurannya yang hanya sekitar 5 MB, aplikasi ini juga dapat dinikmati secara offline.

2. JPG ke PDF Converter Gratis

Screenshot_2018-10-14-13-03-22-1

Aplikasi Android gratis yang menawarkan kemudahan dalam mengubah format beberapa gambar sekaligus menjadi satu file dalam bentuk PDF. Sama seperti sebelumnya, aplikasi ini juga tidak mengharuskan Anda mengaktifkan data ponsel atau Wifi untuk menjalankannya, sehingga Anda dapat menggunakan dimana dan kapan saja.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Chatting Terbaik untuk Android, Paling Populer!

Ada beberapa fitur yang  dapat Anda manfaatkan di sini, diantaranya yaitu tersedianya beberapa tipe ukuran halaman, pengaturan efek gambar, pengaturan kualitas gambar, zoom gambar, dan yang paling menarik adalah aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat kata sandi untuk setiap dokumen yang kita hasilkan.

3. JPG ke PDF – Konversi Gambar

Screenshot_2018-10-14-13-15-01-1

Ingin hasil dokumen PDF terlihat seperti hasil scan menggunakan scanner mesin? Jika iya, Anda dapat mencoba aplikasi ini. JPG ke PDF – Konversi Gambar dapat Anda dapatkan di Play Store ,dan pengembangnya mengklaim aplikasi ini memiliki filter profesional yang membuat hasil scanner terlihat jernih dan maksimal. Sebelum memutuskan untuk mengkonversi, Anda juga dapat mengubah style halaman, seperti warna gambar, rotasi, ukuran halaman, dan fitur lain yang akan Anda dapatkan di bagian editor.

4. Xodo PDF Reader & Editor

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF

Meskipun ukurannya terbilang jauh lebih besar dibanding dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, yaitu 26 MB, namun justru aplikasi ini jauh lebih populer. Xodo PDF Reader & Editor telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 di Play Store. Lalu apakah kelebihan aplikasi ini?

Tidak hanya dapat berfungsi sebagai editor dan converter, aplikasi ini juga dapat berguna sebagai PDF reader. Ada berbagai macam editor di sini untuk memaksimalkan hasil dokumen Anda. Dan tidak hanya dapat berfungsi sebagai JPG converter, Anda juga dapat mengubah berbagai format lainnya seperti word, excel, dan power point untuk disimpan dalam bentuk PDF. All in one.

5. Camera to PDF Scanner

Screenshot_2018-10-14-13-38-46-1

Kalau satu-satunya yang Anda butuhkan adalah mengubah format sebuah gambar ke PDF dengan cepat, maka aplikasi ini cocok Anda gunakan. Namun, apabila ada banyak gambar, maka Anda perlu mengedit dan meng-convert satu persatu.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Nonton TV untuk Android, Asyik Nonton Tanpa Televisi!

Sebelum meng-convert, Anda dapat mengubah kecerahan dan ketepatan posisi gambar yang ingin ditampilkan pada halaman PDF. Apabila ada tulisan di bagian pinggir yang mengganggu dan tidak ingin ditampilkan, Anda dapat memotongnya. Sebenarnya aplikasi ini cukup mudah dan cepat, hanya saja akan sangat lama apabila file yang akan di-scan cukup banyak.

6. Image to PDF Converter

Screenshot_2018-10-14-13-46-04-1

Jika Anda menginginkan aplikasi yang simpel, ringan, dan tidak ribet, Images to PDF Converter ini dapat Anda coba. Dan kalaupun tidak puas, Anda tidak akan terlalu menyesal karena ukurannya hanya sekitar 3 MB saja. Sekali lagi, aplikasi ini lebih direkomendasikan bagi Anda yang ingin aplikasi converter yang settingannya sederhana. Di sini, Anda hanya perlu list gambar yang akan di-convert,  mengatur ukuran dan warna gambar, kemudian dapat langsung diconvert. Mudah sekali, bukan?

7. CamScanner

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF

Nah, aplikasi nomor 7 ini merupakan aplikasi scanner yang paling canggih dan bahkan menjadi aplikasi nomor satu dalam hal scan dokumen serta menjadi salah satu dari 50 aplikasi terbaik pada tahun 2013. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,6 di Play Store.

Banyak sekali keunggulan dan fitur yang ditawarkan, beberapa diantaranya yaitu kemampuan aplikasi ini untuk scan gambar dan mengubahnya ke dalam bentuk teks dan adanya automatic scanning yang mendeteksi halaman images dan crop sisi-sisi secara otomatis dari halaman tersebut. Apabila penasaran, langsung saja diunduh aplikasinya dan coba sendiri.

8. JPG to PDF Converter for Windows

Nah, kalau sebelumnya dirangkum mengenai aplikasi converter untuk Android, maka aplikasi ini akan ditujukan untuk Anda yang membutuhkan aplikasi converter untuk Windows yang cepat dan mudah. Meskipun namanya JPG converter, namun sebenarnya aplikasi ini mendukung berbagai format lainnya untuk diubah ke bentuk PDF, diantaranya yaitu GIF, PNG, MNG, BMP, ICO, TIFF  dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk Windows saja dan tidak kompatibel untuk Mac.

9. JPG to PDF Software

nomor 9

JPG to PDF Software merupakan aplikasi converter gratis yang akan membantu Anda mengubah file dengan format JPG ke PDF melalui PC Anda. Aplikasi ini sudah kompatibel dengan berbagai tipe Windows, mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 98, Windows 8, Windows 7, sampai Windows 10.

Melalui JPG to PDF Software, Anda tidak hanya dapat mengubah file jenis JPG, tetapi juga file dengan format PNG, BMP, TIF, JP2, J2K, JPF, EMF, dan WMF. Satu-satunya yang tidak didukung adalah format GIF.

10. JPEG to PDF

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF

Selain kedua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengubah format file menjadi PDF. Cara mengkonversi terbilang mudah, Anda hanya perlu menambahkan file-file yang ingin dikonversi kemudian dapat langsung mengubahnya, prosesnya pun terbilang cepat.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Perekam Layar Terbaik & Gratis untuk HP Android

Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, di sini Anda juga tidak hanya dapat mengubah file bentuk JPEG, tetapi juga berbagai format lainnya, seperti JP2, J2K, BMP, GIF, PNG, TIF, WMF, dan EMF.

Nah, mungkin sekian artikel mengenai 10 aplikasi untuk convert JPG ke PDF. Semoga rangkuman ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend