10+ Aplikasi Perekam Layar Terbaik & Gratis untuk HP Android, Direkomendasikan!

Saat ini, banyak sekali hal-hal menarik yang dapat jumpai melalui smartphone. Mungkin aplikasi baru yang seru, game yang menantang, atau show favorit yang kita tonton melalui smartphone.

Mungkin kita juga pernah terpikir untuk mengabadikannya, tetapi tidak tahu caranya. Meskipun kini telah ada fitur screenshoot di setiap smartphone, tetapi hasilnya kurang memuaskan dan real ya karena hanya dalam bentuk gambar saja. Nah, bagi Anda yang menginginkan lebih, aplikasi perekam layar dapat menjadi solusi untuk Anda.

Aplikasi Perekam Layar

Aplikasi perekam layar di bawah ini dilengkapi dengan fitur unggulan masing-masing yang tentunya sangat menarik. Mulai dari fitur yang memungkinkan Anda untuk mengedit hasil rekaman layar, menambah background musik, dan lain sebagainya.

1. Screen Recorder

Screenshot_2018-09-14-22-28-32-1

Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang telah didownload lebih dari 1 juta kali. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam merekam layar maupun mengambil screenshoot.

Selain dua fitur utama tersebut, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fasilitas lain, seperti facecam ketika melakukan recording, tombol untuk stop, pause, dan menampilkan waktu merekam, mendukung pain untuk memberikan note ketika merekam, menambahkan logo teks maupun logo image, dan masih banyak lagi. Aplikasi Screen Recording juga mendukung bahasa Inggris untuk memudahkan Anda mengenali setiap menunya.

2. DU Recorder

Screenshot_2018-09-14-22-28-43-1

Aplikasi perekam layar yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Hal ini bisa dilihat dari reputasi ini di kalangan pengguna. DU Recorder yang telah didownload lebih dari 50 juta kali ini berhasil mendapatkan rating 4.8/5 di Google Play. DU Recorder dikenal sebagai aplikasi perekam layar yang stabil dan berkualitas sehingga dapat menghasilkan video yang jernih.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Download Lagu Terbaik yang Wajib Dicoba

Selain merekam layar, di sini Anda juga dapat mengedit video, seperti memangkas video, menyatukan video, menambahkan latar musik, dan mengatur volume. Tidak hanya itu, Anda juga bisa streaming layar Anda ke berbagai media sosial. Asyik sekali, bukan?

3. ADV Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang dikembangkan oleh ByteRev.  Fitur yang dimiliki cukup lengkap dan mudah dijalankan. Berikut ini beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati melalui ADV Screen Recorder, diantaranya yaitu merekam dengan dua tipe mesin, yaitu default dan advanced.

Menjeda rekaman, menggambar dengan berbagai jenis warna, membebaskan Anda merekam menggunakan kamera belakang maupun depan, mengatur teks dan kustomisasi penuh, mengatur banner, dan memotong video. Ukurannya pun cukup kecil, tidak sampai 7 MB.

4. Mobizen Screen Recorder

Screenshot_2018-09-14-22-29-07-1

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang dapat Anda coba, bahkan aplikasi ini pernah menerima penghargaan sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2016. Aplikasi yang memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna ini mudah dan cepat digunakan, serta memberikan kualitas rekaman dengan resolusi tertinggi 1080p.

Aplikasi ini dilengkapi FaceCam untuk merekam ekspresi Anda sembari merekam suara permainan dan suara Anda. Ada juga beberapa fitur untuk mengedit video, seperti memangkas dan memotong. Dan jangan takut untuk membuat video berdurasi panjang, karena Mobizen Screen Recorder memungkinkan video untuk disimpan di memori eksternal.

5. AZ Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder

Aplikasi yang memiliki lebih dari 700.000 pengguna dengan rating 4.6/5. Cukup baik memang jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Prestasi ini layak didapatkan melihat kualitas dan kemudahan yang ditawarkan AZ Screen Recorder. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis dan menariknya bebas iklan pula.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk HP Android

AZ Screen Recorder dapat merekam video FullHD maupun QHD, menjeda rekaman dan memulainya lagi, merekam suara dari mix, menghitung waktu mundur, menampilkan teks dan logo, frame rate dan bit rate, dan berbagai fitur menarik lainnya dapat Anda temukan di aplikasi ini.

6. Screen Recorder by Call Team

Screenshot_2018-09-14-22-29-26-1

Di sini Anda menangkap screenshot maupun merekam berbagai jenis video, seperti video online, game, riwayat chat, panggilan video, dan aktivitas seru lainnya di ponsel Anda. Screen Recorder by Call Team memberikan kualitas fullHD dan menghasilkan video yang jernih untuk mengabadikan momen Anda.

Aplikasi ini akan secara otomatis mengaktifkan speaker untuk merekam suara eksternal, menjeda video, dan menariknya di sini juga ada fitur menggoncangkan ponsel untuk berhenti merekam. Selain fiturnya yang mumpuni, aplikasi ini juga memiliki tampilan interface yang bersih dan modern sehingga mudah dan nyaman digunakan.

7. Screen Recorder by NLL

Screenshot_2018-09-14-22-29-42-1

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang menginginkan aplikasi perekam layar dengan ukuran yang kecil. Aplikasi gratis ini berukuran hanya 4,3 MB. Walau demikian, tidak perlu khawatir dengan kualitas yang diberikan. Screen Recorder memastikan video yang dihasilkan berkualitas tinggi yang akan membantu Anda untuk membuat berbagai jenis video, seperti video promosi, video tutorial, cuplikan klip dengan audio, dan berbagai video lainnya. Ada juga fitur tambahan yang hanya bisa didapatkan dalam versi pro , seperti merekam suara dan banner selama merekam.

8. Super Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar

Perekam layar profesional yang menyediakan banyak fasilitas bagi Anda yang suka berkreatifitas. Meskipun ukurannya cukup besar, yaitu 36 MB, namun sebanding dengan fitur yang ditawarkan. Selain berfungsi untuk merekam layar, di sini Anda juga dapat membuat GIF, merekam video dengan dilengkapi narasi audio, FaceCam, mengedit video, menggambar dengan menyentuh layar, memberikan latar musik, dan Anda dapat merekam dalam waktu yang tak terbatas.

9. GO Recorder

Aplikasi Perekam Layar

Hampir sama seperti aplikasi perekam layar lainnya, GO Recorder juga memungkinkan Anda untuk merekam layar HD untuk berbagai jenis video. Di sini Anda dapat merekam video permainan favorit, panggilan video, dan program aplikasi yang seru tentunya.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk HP Android

Penggunaannya sangat mudah hanya dengan satu ketukan untuk memulai. Aplikasi ini juga memiliki alat penyunting yang cukup lengkap, seperti memotong bagian tertentu, menghapus sesi tidak perlu, dan menambahkan latar musik pada video Anda. Tetapi ukurannya lumayan besar, yaitu 21 MB.

10. Screen Recorder by AppSmartz

Aplikasi Perekam Layar

Screen Recorder by AppSmartz adalah aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka membuat video tutorial. Karena, selain memiliki sejumlah fitur perekam layar seperti facecam dan screenshoot, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menggambar dan membuat tutorial dengan layar papan tulis, sehingga Anda bisa berekspresi sepuasnya.

Screen Recorder juga dapat membantu Anda untuk membuat berbagai video menarik, seperti presentasi dan videografi gambar diam. Ukuran aplikasinya tidak terlalu berat, yaitu sekitar 9 MB.

Nah, mungkin itulah 10 aplikasi perekam layar yang dapat kami rekomendasikan. Semoga list di atas dapat membantu Anda menemukan aplikasi terbaik untuk mengabadikan momen seru Anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend