10+ Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik di HP Android yang Wajib Anda Coba!

Bosan dengan nada dering bawaan ponsel? Ingin mengganti nada alarm ponsel? Kalau iya, kini kami beritahukan solusinya, yaitu dengan memotong bagian lagu favorit dan menjadikannya sebagai nada dering. Bagaimana caranya? Nah, di sini kami bagikan sepuluh aplikasi pemotong lagu yang dapat membantu Anda menciptakan nada dering yang unik dan kreatif.

Aplikasi Pemotong Lagu

Meskipun fungsi utama sebagai pemotong lagu, aplikasi di bawah ini tidak serta merta hanya menyediakan fitur pemotong lagu saja, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas editor lainnya, seperti menggabungkan beberapa lagu favorit dan merekam audio untuk dijadikan nada dering. Nah, bagi Anda yang penasaran, yuk simak sepuluh aplikasi berikut ini.

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

aplikasi pemotong lagu terbaik dan gratis

Terkadang mungkin kita punya lagu favorit dan ingin menjadikannya sebagai ringtone, tetapi tidak bisa karena durasinya yang terlalu panjang. Nah, untuk Anda yang ingin menjadikan part favorit lagu sebagai rington atau alarm, maka Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini. MP3 Cutter and Ringtone Maker merupakan aplikasi pemotong lagu yang mudah dan cepat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat merekam audio dan dilengkapi dengan fasilitas editor yang dapat dinikamti secara gratis.

2. Song Cutter

Screenshot_2018-09-21-03-57-32-1

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Song Cutter juga merupakan aplikasi pemotong lagu untuk membuat ringtone sendiri. Menggunakan Song Cutter, hasil potongan lagu yang telah dibuat dapat langsung digunakan sebagai ringtone.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Desain Baju untuk Android, Desain Baju Tanpa Ribet!

Beberapa jenis file yang dapat didukung aplikasi yaitu mp3 dan wav. Kalaupun Anda ingin menciptakan ringtone dari hasil rekaman, Anda dapat merekamnya langsung di sini. Dan sebagai catatan, sebelum menggunakannya, pastikan bahwa file yang akan diedit sudah masuk ke folder musik.

3. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Screenshot_2018-09-21-03-57-40-1

Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker merupakan aplikasi pemotong lagu yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya berfungsi untuk memotong lagu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa profesional editor, yaitu audio mixing untuk memadukan dua lagu, tag editor, merge audio , inbuilt audio player, audio converter, dan masih banyak lagi. Beberapa jenis format yang didukung aplikasi ini diantaranya yaitu MP3, AAC, WAV, M4A, dan lain sebagainya.

4. MP3 Cutter and Merger

aplikasi pemotong lagu terbaik untuk HP Android

Aplikasi pemotong lagu yang berukuran hanya 2,6 MB dan telah didownload lebih dari 5 juta kali. Ada tiga fungsi utama dari aplikasi ini, yaitu MP3 cutter untuk memotong lagu, MP3 merger untuk membuat lagu fusion, dan MP3 player. Selain itu, di sini Anda dapat menggabungkan dua lagu favorit dan Anda dapat mendengarnya di MP3 player.  Anda juga bisa merekam lagu kemudian menggabungkan hasil rekaman dengan aplikasi MP3 Cutter and Merger.

5. Ringtone Maker & Merger

Screenshot_2018-09-21-03-58-00-1

Salah satu aplikasi pemotong lagu yang cukup populer, telah didownload lebih dari 10 juta kali dengan rating 4.8. Dilihat dari fiturnya, sebenarnya hampir sama dengan aplikasi lainnya, yaitu memotong file musik untuk dijadikan ringtone, merekam suara baru untuk diedit dan dipotong, memiliki browser built in yang akan memudahkan pengguna membuka musik, serta memiliki tingkat ketepatan pemotongan hingga milidetik. Beberapa format yang didukung yaitu MP3, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, dan M4A.

6. Ringtone Maker

Screenshot_2018-09-21-03-58-12-1

Ringtone maker juga merupakan salah satu aplikasi pemotong lagu yang cukup ringan, hanya 2,2 MB saja. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memotong bagian terbaik dari sebuah lagu dan menyimpannya sebagai ringtone atau nada dering. Anda juga dapat merekam audio/ musik kemudian mengeditnya dengan aplikasi ini. Saat menjalankan aplikasinya, Anda dapat langsung melihat gelombang digulir dari file audio di 4 tingkat zoom. Setelah disimpan, Anda dapat share file audio ke orang lain.

7. Audio Cutter Merger Joiner & Mixer

Screenshot_2018-09-21-03-58-22-1

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menyunting audio sepuasnya, baik itu memotong, menyimpan, membagikan, menjadikan audio sebagai nada dering, menjadikan nada dering kontak tertentu, ataupun sebagai suara notifikasi.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Kunci Gitar Android, Belajar Gitar Menjadi Lebih Mudah!

Fitur yang dibawa oleh Audio Cutter Merger Joiner & Mixer diantaranya yaitu menyunting audio dari ponsel maupun menyunting hasil audio rekaman. Beberapa format yang didukung diantaranya yaitu MP3, WAF, OGG, M4A, dan beberapa format lainnya. Aplikasi ini mendapat rating 4.7 di Google Play.

8. MP3 Cutter and Ringtone Maker

aplikasi pemotong lagu terbaik

Saat masuk ke aplikasi ini, Anda akan diarahkan untuk meyeleksi audio file yang ingin diedit. Aplikasi pemotong lagu ini memiliki fitur pada umumnya, seperti edit audio dengan dua pilihan yaitu menghapus bagian kiri dan kanan atau menghapus bagian tengahnya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam audio secara langsung dan Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengeditnya dan menjadikannya sebagai nada dering. Beberapa format yang didukung diantaranya yaitu MP3, WAF, ACC, FLAC, dan ARM.

9. Video Cutter and MP3 Cutter

Screenshot_2018-09-21-03-58-50-1

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, MP3 Cutter and Ringtone Maker tidak hanya dapat mengedit audio saja, tetapi juga video. Di sini ada empat fungsi utama, yaitu memotong video, memotong audio, merger video, dan merger audio.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk HP Android

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka bermain Youtube atau media sosial lainnya. Anda dapat menggabungkan beberapa klip video dan audio menjadi satu tanpa kehilangan kualitas. Penggunaannya sangat mudah dan dilihat dari tampilannya pun sangat user friendly.

10. Music Audio Editor

aplikasi pemotong lagu terbaik

Nah, kalau aplikasi sebelumnya lebih fokus pada fitur pemotong lagunya, aplikasi ini memiliki fungsi yang lebih luas. Tidak hanya memiliki fitur pemotong lagu, di sini juga ada audio mixer bagi Anda yang suka nge-DJ, kemudian Anda juga dapat merekam suara dan musik, dan ada pula MP3 converter untuk convert lagu ke berbagai format seperti AAC WAV, dan M4A.

Lebih menariknya, Anda dapat memilih gambar atau foto dari album untuk sebagai cover album Anda. Dan kalau musik yang Anda sukai dalam bentuk video, di sini juga ada video to MP3 converter untuk mengubah video tersebut ke dalam bentuk MP3.

Nah, mungkin sekian dulu 10 aplikasi pemotong lagu yang kami rekomendasikan. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply