10+ Aplikasi DJ Terbaik untuk HP Android, Yuk Belajar Menjadi DJ Sungguhan!

DJ atau Disc Jockey adalah sebuah profesi yang bertugas memainkan, meracik, dan memutar rekaman lagu untuk menghibur audiens. Pada umumnya, seorang DJ harus memiliki kreativitas dan selera yang tinggi untuk memilih lagu yang akan diputar. Namun, untuk mengasah kemampuan tersebut, tentunya dibutuhkan dukungan alat-alat DJ. Dan alat-alat ini umumnya memiliki harga yang relatif mahal.

Mungkin karena faktor ini, banyak orang enggan dan menunda karir sebagai DJ. Tetapi tenang saja, kemajuan teknologi telah memunculkan berbagai aplikasi DJ yang dapat Anda manfaatkan untuk memulai langkah awal sebagai seorang DJ.

Aplikasi DJ

Aplikasi DJ kini tidak hanya tersedia untuk PC, tetapi juga untuk smartphone Android. Aplikasi-aplikasi ini akan melatih Anda untuk menjadi DJ yang sebenarnya. Anda dapat membuat maupun memodifikasi lagu sesuai selera.

1. Music Maker Jam

Aplikasi DJ

Aplikasi DJ yang dapat membantu Anda merancang komposisi berbagai jenis musik, seperti hip hop, house, EDM, dan musik elektronik lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan editor dan creator yang canggih, serta dilengkapi dengan ratusan style musik.

Anda dapat dengan leluasa menambahkan berbagai jenis efek, misalnya piano, drum, bass, dan instrumen lainnya. Kalau Anda suka bernyanyi, aplikasi ini juga dapat menjadi media yang cocok karena di sini Anda juga dapat melakukan rekaman pribadi untuk di-mix. Dan menariknya lagi, hasil karya juga bisa dibagikan ke pengguna lain.

2. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Salah satu aplikasi DJ gratis yang cukup populer. Di sini Anda dapat melakukan sinkronisasi langsung dari file musik yang ada di smartphone maupun melakukan live mixing. Fitur yang tersedia pun sangat banyak untuk memaksimalkan bakat bermusik Anda, seperti pitch blending, pengukuran BPM, sinkronisasi stabil, beat grid editing, loop otomatis, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat memuat lagu dalam format mp3, kemudian memasukannya pada daftar pustaka musik. Dan Anda juga masih dapat menikmati fitur yang lebih canggih dengan meng-upgrade ke versi Cross DJ Pro. Di sini fasilitasnya lebih lengkap dan profesional.

3. DiscDJ 3D Music Player

Aplikasi DJ Android

Aplikasi mini Android yang memiliki layar 3D yang super keren. Meskipun mini, tetapi aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur yang mungkin akan membuat Anda kewalahan karena menggunakannya di layar yang terbatas. DiscDJ 3D Music Player menyediakan 10 Band Equalizer yang bisa diatur untuk mendapatkan musik sesuai selera.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Kpopers Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai tools seperti Autofade, Crossfader, Mixer with playlist, Sound effects, Volume control, Disc with album arts, Browse and play music from album, dan masih banyak lagi.

4. 3D DJ

Screenshot_2018-08-28-00-01-46-1

3D DJ akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mix maupun remix lagu favorit. Anda dapat melakukan crossfade dua lagu dan mengubah tempo dan pitch secara realtime. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia berbagai melodi dan efek suara untuk mengekspresikan kreativitas Anda. Fitur utama pada integrasi 3D yang memungkinkan Anda mix dan remix lagu hingga jutaan secara instan, musik llibrary untuk menampung hasil kreativitas, mixer, tempo, pitch bend, filter and EQ control, automatic beat and tempo detection, dan masih banyak lagi.

5. DJ Music Pad

Aplikasi DJ Android

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan di ponsel maupun tablet. Anda juga tidak perlu lagi khawatir adanya virus karena aplikasi ini bebas dari virus yang mungkin akan merusak ponsel Anda.

DJ Music Pad memiliki tombol berwarna supaya lebih attractive dan pengguna tidak mudah bosan. Dan yang paling penting, ukuran aplikasi ini juga relatif kecil, tidak sampai 5 MB, sehingga tidak akan membebani memori maupun kuota Anda

6. DJ Studio 5

Screenshot_2018-08-28-00-02-06-1

Aplikasi yang cocok bagi Anda yang baru belajar untuk mix lagu maupun bagi Anda yang sudah profesional. DJ Studio 5 termasuk aplikasi DJ yang sering direkomendasikan dan telah diunduh lebih dari 13 juta kali.

Tidak hanya menawarkan interface yang user friendly, aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini juga bebas dari iklan, pop-up, dan banner. Seru sekali, bukan? Dan fiturnya juga tidak kalah keren dengan aplikasi DJ lainnya, DJ Studio 5 memiliki fitur utama yaitu 10 contoh pads yang dapat dikostumisasi, beat berdasarkan loops, mode landscape maupun potrait, dan adanya built ini recorder.

7. DJ Loop Pads

Aplikasi DJ Terbaik untuk Android

Aplikasi DJ yang dapat Anda mainkan dimanapun, mulai dari tempat disko, pesta, bar, dan tempat hiburan lainnya. Anda akan seketika menjadi DJ menggunakan aplikasi ini. DJ Loop Pads memiliki tampilan yang menarik sehingga tidak akan membosankan meskipun dimainkan berjam-jam.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Video Call untuk Android yang Paling Direkomendasikan

Selain itu, tampilannya juga dirancang sederhana untuk memudahkan Anda menciptakan loopy mix, terutama bagi Anda yang masih pemula. Ada berbagai macam efek suara yang tersedia dalam aplikasi ini, diantaranya yaitu dubstep, trap, hip-hop, dan masih banyak lagi.

8. All DJ Offline Remix

Screenshot_2018-08-28-00-02-34-1

All DJ Offline Remix merupakan aplikasi yang memiliki banyak koleksi musik dengan kualitas suara yang jernih. Aplikasi ini terus berusaha meng-update lagu terbaru sesuai dengan request pengguna.

Beberapa fitur aplikasi ini yaitu auto play untuk langsung mulai ke lagu berikutnya, dilengkapi dengan video hot dugem, memiliki tampilan yang menarik dan kekinian, ukurannya kecil sehingga tidak membebani RAM, memungkinkan Anda untuk berbagi ke media sosial, dan lagu juga dapat dijadikan dering alarm.

9. DJ Mix Effects Simulator

Screenshot_2018-08-28-00-02-41-1

Dengan menggunakan aplikasi DJ Mix Effects Simulatir, Anda tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk memulai langkah awal menjadi DJ. Aplikasi yang dirilis pada awal 2018 ini sangat ramah untuk Anda yang masih pemula atau amatir, bahkan meskipun Anda tidak bisa memainkan instrumen musik sama sekali. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam membuat lagu atau menggabungkan lagu dari lagu-lagu favorit. Ada juga berbagai macam efek yang disediakan untuk menambah sensasi lagu sesuai selera.

10. Edjing Mix

Aplikasi DJ Android

Dan di urutan terakhir ada aplikasi Edjing Mix, aplikasi DJ terbaik versi Google selama 4 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2013 sampai 2016. Aplikasi ini terus dikembangkan agar dapat membebaskan kreativitas tanpa batas.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Android, Yuk Karaokean!

Hal ini terbukti dengan berbagai fitur dan tools yang ditawarkan, seperti music library, soundcloud integration, deezer integration, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat otomatis mencari track, cepat dan responsif, tidak lag, dan memiliki kualitas suara yang jernih.


Nah, itu dia 10 aplikasi DJ yang mungkin dapat kami rekomendasikan. Semoga aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi media yang tepat bagi Anda menyalurkan bakat dan kreativitas.

Leave a Reply

Send this to a friend