10+ Aplikasi Desain Baju Terbaik & Gratis untuk Android, Desain Baju Tanpa Ribet!

Menuangkan ide ke dalam kanvas kosong memang sulit, apalagi bagi Anda yang masih pemula dalam dunia desain. Atau malah, bagi Anda yang bahkan tidak pernah berkutat dengan desain tetapi ingin mendapatkan baju hasil rancangan sendiri.

Nah, bagi Anda yang memiliki kesulitan serupa, kini tidak perlu bingung lagi, karena saat ini telah banyak aplikasi desain baju yang dapat memudahkan Anda mendapatkan baju yang Anda inginkan. Sebagian besar aplikasi ini juga menyediakan koleksi desain yang akan memudahkan Anda mendapatkan ide atau dapat Anda gunakan sebagai ide dasar.

Aplikasi Desain Baju

Sebagian besar aplikasi ini memiliki konsep masing-masing, yang mana hal ini akan memudahkan Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan. Penasaran? Simak sepuluh aplikasi desain baju berikut ini.

1. Fashion Design Flat Sketch

Aplikasi Desain Baju

Ingin membuat sketsa datar dengan mudah dan cepat? Aplikasi Fashion Design Flat Sketch dapat membuatkannya untuk Anda hanya dalam hitungan detik, terutama bagi Anda para desainer pakaian wanita. Ada banyak yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi ini, diantaranya yaitu mendesain blouse, rok, gaun, celana panjang, jaket, dan jumpsuits.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF yang Paling Bagus

Kalau Anda sedang stuck mencari ide, aplikasi ini juga menyediakan graphic library untuk membantu Anda menemukan inspirasi. Anda dapat mengkombinasikan lebih dari 1000 graphics yang tersedia untuk mendapatkan hasil desain terbaik. Setelah itu, Anda hanya perlu menambahkan detail pakaian.

2. T-shirt Design by Yayprint

Screenshot_2018-09-18-07-03-44-1

Ingin tampil berbeda di event-event tertentu? T-shirt Design by Yayprint adalah aplikasi yang cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan kaos unik hasil ciptaan sendiri. Anda hanya perlu mengupload atau memilih desain yang sudah disediakan dari gallery, kemudian gunakan berbagai fitur, filters, dan tools yang tersedia untuk mendapatkan desain sesuai selera.

Dan setelah selesai mendesain, tambahkan hasil desain ke cart kemudian selesaikan pembayaran. Pihak Yayprint akan mencetakkannya untuk Anda dengan bahan yang dijamin berkualitas.

3. Design & Get Your T-Shirt

Aplikasi Desain Baju

Sama seperti aplikasi desain baju dari Yayprint, Design & Get Your T-Shirt juga merupakan aplikasi yang bergerak di bidang desain kaos. Aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam menuangkan ide desain dan kemudian pihak pengembang aplikasi akan membuatkan kaos hasil kreativitas Anda dengan bahan berkualitas dan mengirimkannya untuk Anda.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 10000 preset images dan background images untuk menciptakan hasil desain yang sempurna. Dan kalau kaos yang telah dikirimkan tidak sesuai dengan keinginan, akan ada pengembalian gratis dari pihak aplikasi.

4. Fashion Design Sketch Ideas

Screenshot_2018-09-18-07-04-03-1

Bagi Anda para desainer pemula, untuk mengasah skill dalam dunia desain tentu Anda membutuhkan banyak pengalaman mengenai sketsa pakaian. Nah, apabila Anda bingung mau memulai dari mana, aplikasi Fashion Design Sketch Ideas akan mengenalkan Anda terhadap berbagai jenis sketsa.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Terbaik untuk Jomblo Biar Gak Kesepian Lagi

Fashion Design Sketch Ideas merupakan aplikasi desain baju yang masih tergolong baru, dirilis pada Agustus 2017. Meskipun begitu, di sini sudah tersedia lebih 1500 sampel desain profesional yang akan membantu Anda menemukan ide desain. Dan kebanyakan desain yang tersedia adalah desain baju perempuan.

5. Fashion Designer dan Shoe Maker

Aplikasi Desain Baju

Aplikasi yang cocok untuk Anda yang sedang gabut tidak ada kerjaan dan ingin menghabiskan waktu untuk refreshing sekaligus belajar merancang busana. Fashion Designer dan Shoe Maker bukanlah aplikasi desain profesional, melainkan lebih seperti game merancang busana untuk anak perempuan. Aplikasi ini dibuat khusus untuk merancang berbagai jenis gaun prom yang mewah dan elegan. Selain gaun, di sini juga ada media untuk merancang sepatu. Hanya saja, ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu 61 MB.

6. Draw Fashion Clothes

aplikasi desain baju android

Draw Fashion Clothes adalah aplikasi yang akan membantu Anda belajar tentang desain sketsa. Aplikasi dirancang agar mudah digunakan oleh para desainer pemula atau mereka yang belum pernah mendesain sama sekali. Draw Fashion Clothes akan menerjemahkan ide Anda ke dalam bentuk sketsa.

Draw Fashion Clothes tidak berfokus hanya pada satu tema, melainkan berisi berbagai koleksi busana yang dapat menjadi dasar ide Anda, seperti pakaian kasual remaja, jas pria, pakaian anak-anak, gaun dan lain sebagainya.

7. Shirt Designer & Clothes Designer

Screenshot_2018-09-18-07-04-33-1

Shirt Designer & Clothes Designer adalah aplikasi desain baju yang berfokus pada tiga jenis pakaian, yaitu kaos, singlet, dan sweater. Aplikasi ini tidak mengharuskan Anda untuk mencetak pakaian dari pihak pengembang, melainkan hasil desain dapat Anda simpan di gallery ponsel dan Anda cetak sendiri. Yang Anda perlukan hanya membuka aplikasi, memilih satu dari tiga jenis pakaian, dan mulai mendesain pakaian dengan tool yang disediakan, seperti filters, fonts, sticker, dan add images.

8. T-Shirt Design Maker

Screenshot_2018-09-18-07-04-43-1

T-Shirt Design Maker memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini bergerak dalam bidang desain kaos dan singlet. Hasil desain dapat Anda simpan dan cetak sendiri. Anda dapat berkreasi dengan berbagai fitur yang disediakan, diantaranya yaitu foto editor, sebelas stiker lucu, 300+ kategori foto dan stiker, 10 jenis tulisan, color picker, add images untuk menambah foto Anda sendiri dari gallery, dan tentunya Anda dapat menyimpan hasil karya sendiri di gallery ponsel.

9. Design Pattern Clothing

aplikasi desain baju android

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang membantu Anda membuat sketsa baju untuk dicetak, aplikasi ini akan memberi patokan dalam membuat pola baju untuk dijahit, yang mana pola tersebut terdiri pola cetak biru dan merah.

Baca Juga: 10+ Aplikasi untuk Kpopers Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Dalam menjahit, pola berfungsi memberikan gambaran bentuk potongan yang nantinya akan disatukan dan mencegah adanya kesalahan saat memotong kain. Jadi, sebelum menggambar pola Anda perlu mengukur ukuran tubuh Anda, seperti lebar dada, panjang dada, keliling leher, dan lain sebagainya.

10. Clothing Pattern Designs

Screenshot_2018-09-18-07-04-58-1

Sama seperti aplikasi nomor sembilan, aplikasi terakhir ini juga berfokus dalam bidang pembuatan pola baju. Clothing Pattern Designs menyediakan berbagai referensi pola untuk menjahit pakaian. Akan sangat membantu bagi Anda yang masih pemula dan ingin belajar menjahit baju.

Dan sama seperti aplikasi sebelumnya, di sini Anda juga perlu mengukur ukuran tubuh sebelum membuat pola. Beberapa alat yang perlu Anda siapkan diantaranya adalah pita ukur, kertas cokelat, penggaris akrilik, dan kapur putih.

Nah, mungkin itulah 10 aplikasi desain baju yang kami rasa dapat membantu Anda dalam mendesain sketsa atau membuat pola baju. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend