3 Cara Video Call di WhatsApp dengan Mudah, Anda Coba yang Mana?

Panggilan video atau lebih dikenal dengan video call merupakan salah satu cara berkomunikasi populer di antara semua kalangan baik muda hingga tua. Dengan cara berkomunikasi jarak jauh melalui video call, kini seseorang tidak hanya dapat mendengar suara saja melainkan gambar visual atau wajah juga. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat panggilan melalui voice call harus sedikit tersingkirkan dengan adanya video call.

Kini, berbagai aplikasi chat menambahkan fitur video call ke dalam aplikasinya. Hal ini tentunya memudahkan setiap pengguna yang ingin melakukan panggilan video atau video call antar sesama teman. Anda hanya cukup terhubung dengan koneksi internet saja agar dapat menikmati fitur ini. Salah satu aplikasi chat yang sering digunakan fitur video call yaitu WhatsApp. Selain tidak membutuhkan kualitas jaringan internet yang kuat, WhatsApp juga merupakan salah satu aplikasi chat terpopuler hingga kini.

Lalu bagaimana caranya agar dapat melakukan panggilan video atau video call di WhatsApp? Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah tentang cara video call di WhatsApp. Yuk ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Video Call di Whatsapp

Sebelum mengikuti cara melakukan video call di WhatsApp berikut maka pastikan aplikasi WhatsApp sudah teinstall di perangkat Anda. Aplikasi dapat didownload di play store atau app store. Dan apabila aplikasi WhatsApp Anda minta diperbarui, silakan perbarui terlebih dahulu agar WhatsApp dapat dibuka dan digunakan. Kemudian, jangan lupa aktifkan data internet atau Wifi Anda ya.

#Cara 1: Melalui Tab CHATS

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Tampilan awalnya akan otomatis masuk ke dalam tab CHATS maka selanjutnya pilih/buka kontak yang terdapat di ruang CHATS Anda.

2 - pilih kontak

3. Setelah masuk ke dalam ruang obrolan atau chat kontak yang Anda pilih sebelumnya, lalu pilih ikon video. Dapat dilihat di area yang diberi tanda panah warna merah pada gambar di bawah ini.

3 - pilih ikon video

4. Setelah itu pilih CALL untuk melanjutnya video call.

4 - pilih call

5. Video call di WhatsApp berhasil dilakukan. Tunggu hingga teman kontak Anda mengangkat video call dari Anda.

cara video call di WhatsApp

#Cara 2: Melalui Tab CALLS

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Pilih tab CALLS seperti pada area yang diberi tanda panah warna merah di bawah ini.

2 - pilih tab call

3. Kemudian pilih ikon add call seperti gambar di bawah ini.

3 - pilih ikon telepon

4. Setelah itu cari dan pilih kontak WhatsApp Anda lalu tekan ikon video di samping nama kontak Anda.

4 - pilih kontak

5. Video call di WhatsApp berhasil dilakukan. Tunggu hingga teman kontak Anda mengangkat video call dari Anda.

5 - berhasil

#Cara 3: Melalui Ikon Add Chat

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Kemudian pilih ikon chat yang ditunjuk oleh tanda panah warna merah di bawah ini.

cara video call di WhatsApp dengan mudah

3. Lalu cari dan pilih kontak.

3 - pilih teman

4. Selanjutnya pilih ikon video di bagian atas atau dapat dilihat pada gambar yang diberi tanda panah di bawah ini.

cara video call di WhatsApp

5. Setelah itu pilih CALL untuk melanjutkan video call.

4 - pilih call

6. Video call di WhatsApp berhasil dilakukan. Tunggu hingga teman kontak Anda mengangkat video call dari Anda.

cara video call di WhatsApp

Mudah bukan cara video call di WhatsApp? Nah, untuk dapat melakukan video call ini pastikan koneksi internet Anda aktif. Adapun keuntungan melakukan video call di WhatsApp yaitu Anda tidak harus berada pada jaringan atau sinyal yang kencang dan bagus. Berbeda halnya dengan aplikasi sejenisnya seperti LINE. Namun, jika Anda tidak ingin mengalami gangguan sebaiknya Anda memiliki kualitas jaringan internet yang baik agar koneksi tidak terputus saat sedang melakukan video call.

Sekian artikel mengenai cara video call di WhatsApp, semoga bermanfaat bagi Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi menarik tentang teknologi.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend