2 Cara Cek IMEI HP Android Anda dengan Mudah, Cara yang Kedua Paling Mudah!

Di zaman yang serba digital sekarang ini, anda pasti mengenai istilah IMEI terutama bagi anda penggila ponsel, baik itu ponsel android maupun iphone. Meskipun banyak orang yang mengenal istilah ini, namun sangat sedikit dari mereka yang tahu apa sih fungsi sebenarnya dari IMEI ini.

International Mobile Equipment Identity atau yang lebih sering disingkat dengan IMEI merupakan kode unik yang pada umumnya digunakan untuk membedakan suatu ponsel dengan ponsel lainnya. Ketika anda melalukan servis atau klaim garansi pada ponsel android anda, IMEI ini pasti akan dicatat oleh CS-nya karena untuk keperluan identifikasi ponsel anda tersebut. Standard sebuah IMEI umumnya terdiri dari 14 digit desimal dan untuk ponsel keluaran terbaru mencapai 16 digit.

Sebenarnya anda dapat melihat nomer IMEI anda di dus, baterai atau nota pembelian HP anda, namun ada cara lain yang lebih mudah dan singkat. Langsung saja, berikut cara cek IMEI HP android anda dengan cepat dan tanpa ribet!

#1 Cara Cek IMEI Melalui Menu Settings.

1. Pertama-tama buka menu Settings (seperti yang ditandai kotak merah) pada HP android anda.

cek imei 1

2. Selanjutnya pilih About Phone.

cek imei 2

3. Untuk mengetahui IMEI HP android anda, tinggal pilih Status.

cek imei 3

4. Seperti yang ditandai kotak merah, itulah IMEI yang anda cari.

cek imei 4

#2 Cara Cek IMEI Melalui *#06#

1. Masuk ke menu Dialer HP android anda seperti yang telah saya tandai panah merah.

cek imei 4B

2. Ketikkan *#06# kemudian tekan tombol telepon (Call / Panggil).

cek imei 5

3. Secara otomatis akan muncul informasi mengenai IMEI anda.

cek imei 6

Itulah 2 cara cek IMEI pada HP android anda. Pastikan anda menggunakan informasi mengenai IMEI anda dengan bijak, jangan gunakan untuk keperluan aneh-aneh atau negatif. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan sampai jumpa pada tutorial berikutnya!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend