Download Driver Epson L1110 - 2

Download Driver Epson L1110 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson L1110 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Epson L1110 digadang-gadang sebagai sebuah printer yang ekonomis untuk kebutuhan bisnis. Sistem suplai tintanya yang berbasis tangki EcoTank menjadi andalan utama Epson untuk membantu pengguna dalam menekan biaya pembelian tinta.

Tidak ada lagi yang namanya kartrid tinta pada printer Epson L1110. Yang ada hanya botol-botol tinta yang dapat diisi ulang melalui sebuah mekanisme yang tidak akan membuat tinta tumpah pada saat pengisian dilakukan.

Keunggulan Printer Epson L1110

Epson L1110

Printer Epson L1110 termasuk dalam kategori printer inkjet piezo. Disebut demikian karena komponen yang digunakan untuk menuangkan tinta di atas kertas adalah print head yang didesain berdasarkan pada sebuah fenomena yang disebut efek piezoelectric. Pada intinya print head ini mengandalkan muatan listrik dalam melakukan tugasnya, tidak seperti printer inkjet termal yang memanfaatkan energi panas.

Print head piezo, yang kadang-kadang juga ditulis printhead piezo atau printer head piezo, diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik daripada print head yang mengandalkan teknologi termal. Tidak terpaparnya print head piezo terhadap panas (yang mengakibatkan terjadinya deteriorasi fungsi) menjadi argumen di balik klaim tersebut.

Tetes-tetes tinta yang keluar dari print head Epson L1110 muncul dalam ukuran-ukuran yang bervariasi. Meskipun printer pada umumnya sudah dilengkapi dengan teknologi ink ejection yang sama, Epson punya istilahnya tersendiri untuk menyebutnya, yaitu Variable Size Dot Technology yang dalam penulisannya kerap disingkat menjadi VSDT.

Secara singkat, VSDT memungkinkan printer Epson L1110 untuk mengeluarkan tetes-tetes tinta sesuai dengan objek cetakan. Sebagai contoh, tetes tinta berukuran besar digunakan untuk mencetak latar belakang pada sebuah foto, sedangkan tetes tinta yang paling kecil digunakan untuk mencetak helai-helai rambut yang halus pada sebuah foto wajah. Dengan demikian akurasi dan kualitas cetakan selalu terjaga dengan baik.

Download Driver Epson L1110

Printer Epson L1110 juga menggunakan metode pencetakan bi-directional yang bisa mencetak dari kiri ke kanan dan sebaliknya untuk mempercepat proses pencetakan dokumen. Jumlah nozzle yang ada pada print head turut menunjang kecepatan sehingga printer seberat 2,7 kg ini bisa mencetak sebanyak 33 lembar per menit apabila pencetakan hanya melibatkan warna hitam dan dilakukan dengan mengaktifkan mode draft.

Mode draft itu sendiri adalah mode pencetakan yang menggunakan tinta sesedikit mungkin. Tujuan dari mode ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai hasil cetakan sehingga anda bisa memastikan bahwa output yang muncul sudah sesuai seperti yang anda harapkan.

Pada praktiknya, mode draft sering digunakan untuk menghemat tinta sekaligus untuk mempercepat proses pencetakan. Mode ini cocok untuk dokumen-dokumen yang digunakan sebagai referensi pribadi, misalnya halaman-halaman Wikipedia.

Agar mode draft dan keseluruhan fungsi Epson L1110 sebagai sebuah printer EcoTank bisa digunakan tanpa hambatan, anda perlu menginstall driver Epson L1110 sebelum mulai menggunakan printer tersebut. Download driver Epson L1110 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
mutiaphoto
mutiaphoto
4 months ago

printer epson memang tiada duanya ,warna ok,harga bersahabat

Fadil
Fadil
4 months ago

mantap

Send this to a friend