• Our Partners:

Download Driver Epson CX5500 - 2

Download Driver Epson CX5500 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson CX5500 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Epson CX5500 adalah printer murah meriah yang menjadi saingan printer HP seri C dan Canon seri MX. Harga printer multi fungsi besutan Epson yang satu ini tak sampai Rp 1 juta, jadi harganya sangat terjangkau bagi pengguna individu, apalagi untuk usaha kecil yang ingin menghemat biaya.

Desain Epson CX5500 cukup elegan, tetapi dengan bodi sepanjang 452 mm, setinggi 203 mm, dan selebar 347 mm, bobot printer yang dibalut dengan lapisan warna hitam ini mencapai sekitar 5 kg.

Pada permukaan bodi Epson CX5500, ada sejumlah tombol untuk mengoperasikannya. Sedangkan untuk mengetahui status printer, ada LED yang arti kelap-kelipnya bisa diketahui dengan membaca dokumen manual Epson CX5500.

Keunggulan Epson CX5500

Download Driver Epson CX5500

Ada fungsi printer, scanner, dan mesin copy di dalam Epson CX5500. Sebagai printer inkjet dengan print head yang memfasilitasi lebih dari 100 nozzle, kecepatannya dalam mencetak sebuah memo yang diketik pada kertas A4 mencapai 25 ppm untuk teks hitam dan 13 ppm untuk teks warna. Uji kecepatan ini dilakukan dalam mode draft yang merupakan mode tercepat dalam mencetak dokumen.

Jika yang dicetak bukan memo, melainkan satu halaman yang penuh dengan teks yang rapat, waktu cetaknya akan lebih lama lagi, yaitu sekitar 35 detik. Jadi, dalam waktu satu menit, jumlah kertas yang bisa diproses sekitar dua lembar.

Untuk memenuhi kebutuhan printer terhadap tinta, tersedia empat kartrid yang bisa anda pasangkan ke printer. Masing-masing kartrid menyimpan warna tersendiri sehingga memudahkan penggantian tinta, sedangkan tinta itu sendiri tersedia dalam dua jenis. Yang pertama adalah tinta Epson T73 untuk memenuhi kualitas cetak standar dan yang kedua adalah tinta Epson T91 untuk siapa saja yang ingin menghemat ongkos tinta.

Mengenai fungsinya sebagai scanner yang terintegrasi, Epson CX5500 menawarkan mesin scanner tipe flatbed yang mampu memindai kertas ukuran A4 dan ukuran-ukuran lainnya yang lebih kecil, mendukung input 48 bit dan output 24 bit, dan mendukung resolusi 600 x 1200 dpi.

Download Driver Epson CX5500

Scanner pada Epson CX5500 mampu memindai halaman monokrom dalam waktu 4 milidetik per baris pada resolusi 300 dpi dan 5 milidetik per baris pada resolusi 600 dpi. Untuk memindai halaman berwarna, dibutuhkan waktu 12 milidetik per baris pada resolusi 300 dpi dan 15 detik per baris pada resolusi 600 dpi. Ukuran kertas yang digunakan dalam uji kecepatan ini adalah kertas A4.

Fungsi utamanya yang ketiga adalah sebagai copier. Kecepatan fotokopinya lebih tinggi daripada kecepatan cetak yang dimiliki printer, tetapi kualitasnya relatif kurang memuaskan.

Dari segi harga, Epson CX5500 merupakan pilihan yang memikat karena bisa dimiliki hanya dengan merogoh kocek kurang dari Rp 1 juta. Namun, printer ini sebaiknya tidak digunakan di lingkup perkantoran yang sangat sibuk karena kecepatan cetaknya relatif lambat. Download driver Epson CX5500 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

[Driver untuk Scanner]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend