Download Driver Epson L120 - 2

Download Driver Epson L120 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Epson L120 Developer: Seiko Epson
OS: Windows 7 / 8 / 10 / 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Sebelum Epson meluncurkan sistem tangki tintanya, pengguna printer di Indonesia sudah banyak yang menggunakan tangki tinta hasil rakitan pihak ketiga. Alasannya sederhana, jauh lebih irit daripada memakai kartrid.

Melihat bisnis tintanya terganggu oleh tangki kreatif tersebut, Epson pun tidak tinggal diam. Perusahaan ternama tersebut mendesain beberapa printer yang masing-masing mengusung sebuah tangki tinta. Model printer yang seperti ini kemudian dinamakan printer EcoTank.

Setelah produk awal yang digunakan untuk menjajaki pasar mendapat respon yang baik, Epson pun makin memperbanyak model printer yang demikian.

Keunggulan Printer Epson L120

Epson L120

Epson L120 termasuk di antara jajaran printer EcoTank. Ada empat botol tinta yang diusungnya untuk cetak hitam putih dan cetak warna. Masing-masing botol berkapasitas 40 ml. Satu botol tinta hitam bisa mencukupi kebutuhan cetak hingga 4500 halaman, sedangkan sisanya yang berupa tiga botol tinta warna bisa mencetak sebanyak 7500 halaman.

Meskipun demikian, jumlah halaman yang anda cetak nantinya bisa saja lebih sedikit atau malah lebih banyak daripada angka-angka di atas. Setidaknya ada tiga faktor yang mempengaruhi tingkat konsumsi tinta pada printer Epson L120 dan semua printer lain pada umumnya, yaitu jenis dokumen yang dicetak, jenis kertas yang dipakai sebagai media cetak, dan suhu ruangan.

Tinta yang dimaksud di atas adalah tinta orisinal yang diproduksi oleh Epson. Jika anda menggunakan tinta lain, selisih jumlah halaman dengan angka-angka di atas mungkin akan lebih jauh lagi. Namun, yang paling mengkhawatirkan dari penggunaan tinta non-orisinal bukanlah seberapa banyak halaman yang bisa anda cetak, melainkan risiko kerusakan printer yang lebih tinggi. Perbedaan kadar pH pada tinta saja bisa membuat kondisi printer lekas bermasalah.

Berkenaan dengan kualitas cetakan printer Epson L120, print head yang mengadopsi teknologi micro piezo mampu mengukirkan hingga 720 titik tinta per inci pada media cetak melalui ratusan nozzle yang memenuhi permukaannya. Kecepatan cetaknya, jika diukur dengan menggunakan standar ISO/IEC 24734, setara dengan 8,5 halaman hitam-putih per menit dan 4,5 halaman berwarna per menit.

Download Driver Epson L120 Terbaru

Printer Epson L120 juga menawarkan fitur duplex printing untuk mencetak dokumen, tetapi metode penanganan kertasnya dilakukan secara manual. Jadi, setelah printer mencetak sebuah halaman pada kertas, anda harus membalik kertas untuk mencetak halaman selanjutnya pada sisi kertas yang lain.

Setelah digunakan untuk mencetak dokumen, printer Epson L120 yang bobotnya tak sampai 3 kg ini bisa didiamkan dalam mode Sleep agar konsumsi listriknya turun hingga 0.6 Watt. Kalau printer tidak akan digunakan dalam waktu lama, mematikan printer akan lebih menghemat listrik. Proses mematikan printer Epson L120 harus melalui tombol power yang ada pada printer tersebut, jadi jangan langsung mencabut kabel dari stop kontak di dinding. Download driver Epson L120 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
5 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Budi Riyanto
Budi Riyanto
6 months ago

Buat print tidak ada tampilan Epson L120

Muchammad Zakaria
Admin
6 months ago
Reply to  Budi Riyanto

Maksudnya bagaimana ya? Nama printernya tidak muncul waktu ngeprint setelah install drivernya?

luluin
luluin
19 days ago

iya betul

Ibrahim buka
Ibrahim buka
5 months ago

Tks

Nasrudin
Nasrudin
4 months ago

Terima kasih pencerahannya, semoga jadi berkah