Cara Download Play Store yang Terhapus / Tidak Terpasang di HP Android Anda

Google Play Store pada ponsel anda tiba-tiba hilang atau tidak sengaja terhapus? Bingung apa yang harus anda lakukan agar bisa kembali lagi? Jangan khawatir jika aplikasi Google Play Store anda tiba-tiba hilang atau terhapus karena cara untuk menginstallnya kembali sangat mudah. Yup, artikel ini menjadi jawaban atas masalah anda.

Seperti yang kita tahu bahwa Google Play Store merupakan salah satu aplikasi bawaan OS android yang sangat penting. Selain sebagai tempat “official” untuk mendownload aplikasi-aplikasi android, Google Play Store juga mempunyai peran penting yang berkaitan dengan sistem pada ponsel android anda.

Jadi jika aplikasi ini hilang atau terhapus dari ponsel anda, maka itu sangat beresiko dan bisa jadi sistem dan beberapa aplikasi lain yang terkait dengan Google Play Store akan bermasalah dan tidak berjalan secara normal.

Cara Download Play Store untuk Android

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa Google Play Store ini memiliki peranan yang sangat penting bagi ponsel android anda. Nah, jika aplikasi ini hilang atau terhapus, maka anda perlu mendownload dan menginstallnya kembali pada ponsel android anda. Pertanyaannya, bagaimana cara download Play Store untuk android anda? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Pertama-tama anda perlu masuk ke menu Settings.

Cara Download Google Play Store

2. Selanjutnya pilih Security.

Cara Download Google Play Store untuk Android

3. Scroll sedikit ke bawah kemudian centang pada bagian Unknown sources (seperti yang saya tandai kotak merah).

Cara Download Play Store Gratis dan Terbaru

4. Langkah selanjutnya, klik link berikut ini untuk mendownload file apk Google Play Store. Setelah halaman download terbuka, klik Unduh APK seperti yang saya tandai kotak merah.

download google playstore 4

5. Tunggu proses download hingga selesai. Jika sudah, buka file APK yang barusan anda download tadi.

cara download play store gratis

6. Klik Install untuk mulai memasang aplikasi Play Store pada ponsel anda. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

download google playstore 7

7. Aplikasi Play Store sudah berhasil terinstall pada ponsel anda. Selanjutnya klik Open untuk mulai menggunakannya.

download aplikasi google play store

8. Taddaa, berikut tampilan aplikasi Play Store yang barusan telah anda install.

download google playstore 11

Itulah cara download Play Store yang hilang / tidak terpasang untuk android anda. Saran saya, jauhkan ponsel android anda dari jangkauan anak kecil, karena mungkin mereka akan mengutak-atik ponsel anda dan secara tidak sengaja menghapus aplikasi Google Play Store anda. Baiklah, semoga artikel mengenai panduan cara download Play Store ini bermanfaat dan mudah dipahami. Terima kasih sudah membaca!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend