Smartphone Google Seri Pixel 5

Flagship Google Berikutnya, Pixel 5a dan 5 Pro Terungkap Di Foto Yang Bocor

NESABAMEDIA.COMSejumlah gambar menarik dari smartphone baru Google yang belum diumumkan resmi yakni Pixel 5 Pro, muncul di internet dan cukup membuat heboh. Menurut sumber tersebut, gambar itu merupakan penampakan dari sosok smartphone Google Pixel 5a. 

Smartphone yang diklaim sebagai Google Pixel 5a itu telah mendapatkan sebuah pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Tidak tampak adanya cutout atau lubang sebagai wadah kamera depan atau selfie di layarnya itu. Namun jika dilihat dengan lebih dekat dan mendetail di bagian atas yang melebar, terlihat seperti adanya sebuah sensor

Foto tersebut juga memberikan konfirmasi bahwa perangkat itu akan hadir dengan spesifikasi RAM sebesar 6GB dan 128GB kapasitas penyimpanan flash. Salah satu foto juga menampilkan antarmuka dari kamera dengan fitur stabilizer yang diaktifkan, seperti yang ada di Pixel 5 dan Pixel 4a 5G yang dirilis pada musim gugur tahun 2020 lalu.

Diperkirakan pengumuman resmi soal smartphone Google Pixel 5a ini akan dilakukan perusahaan sekitar bulan Mei 2021. 

Bocoran Google Pixel 5 Pro

Pada tanggal 30 September yang lalu, Google akhirnya merilis Pixel 5 dengan Android 11 yang dibanderol seharga USD699 atau sekitar Rp9,8 jutaan. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Pixel 4, jangkauan peningkatan itu sangat terbatas, dan hanya tersedia untuk model Pixel 5 saja. 

Lebih lanjut, Google juga tidak merilis sebuah model XL, seperti yang dilakukan pada generasi sebelumnya. Akan tetapi, laporan terbaru menunjukkan bahwa Pixel 5 akan memiliki model lebih tinggi. Smartphone ini nantinya adalah Google Pixel 5 Pro. 

Berdasarkan laporan-laporan yang ada sebelumnya, smartphone Pixel buatan Google telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan sepanjang tahun lalu hingga sekarang. Hanya model kelas menengah yang dilengkapi oleh chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 765G yang dirilis. Namun tidak ada model flagship dengan Snapdragon 865.

Seorang tipster atau pembocor terkenal dengan akun @Slashleaks mengunggah sebuah gambar asli yang diduga merupakan flagship dari Google. Menurut sumber tersebut, smartphone itu adalah Google Pixel 5 Pro yang baru. Jika keberadaan smartphone ini memang benar adanya, maka sangat disayangkan karena chipsetnya hanya menggunakan Snapdragon 865 SoC. 

Leave a Reply

Send this to a friend