2 Cara Install Norton Antivirus di PC / Laptop Windows untuk Pemula

Cara menginstall Norton Antivirus di PC / Laptop Windows lengkap untuk pemula beserta cara scanning virus dengan Bitdefender Antivirus

Untuk mencegah komputer dari adanya serangan dan ancaman virus yaitu dengan cara memasang antivirus yang terbaik. Walaupun sebenarnya pada lingkungan Windows kini sudah dibekali dengan antivirus bawaan Windows Defender, tetapi rasanya antivirus tersebut terasa kurang. Karena masih ada virus yang tidak terdeteksi oleh Antivirus Windows Defender.

Terlebih lagi Antivirus Windows Defender tidak pernah diperbaharui secara rutin seperti pada antivirus lainnya. Sehingga performanya sedikit menurun jika dibandingkan dengan antivirus lainnya.

Untuk menambahkan performa perlindungan dalam komputer Anda, maka Anda dapat menginstall aplikasi antivirus lainnya seperti antivirus Norton. Karena Antivirus Norton ini mampu melindungi sistem komputer Anda dengan baik dan sudah pasti terpercaya.

Cara Install Norton Antivirus untuk Pemula

Norton Antivirus merupakan salah satu antivirus terkemuka yang sering digunakan oleh para pengguna gadget. Karena antivirus satu ini memiliki performa yang luar biasa dalam melindungi sistem komputer. Tidak heran jika norton antivirus ini menyandang gelar The most Awarded Consumer Security Brand Ever dari PC Mag. Tidak hanya itu, Norton Antivirus juga sudah lolos uji test dari AV – TEST Protection dan AAA Rating dari SE Labs.

Dengan begitu, maka aplikasi Norton Antivirus ini tidak perlu Anda ragukan lagi dalam masalah keamanan, perlindungan dan lain sebagainya. Karena komputer Anda akan terjaga dan seluruh virus akan terdeteksi menggunakan aplikasi ini. Berikut cara install norton antivirus.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mendownload installer antivirus Norton terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya pada website Nesabamedia, karena Nesabamedia sudah menyediakan berbagai installer antivirus versi terbaru yang dapat Anda download. Klik disini untuk mendownload installer antivirus Norton.

Apabila installer antivirus Norton sudah terdownload, maka klik dua kali pada installer Norton Antivirus tersebut.

norton antivirus

2. Maka akan muncul pesan peringatan untuk menjalankan program. Untuk menginstallnya, klik tombol Run pada window tersebut.

norton antivirus

3. Tampilan awal dari aplikasi Norton Antivirus akan ditampilkan. Pada sisi kanan, pilihlah opsi Do not use any proxy settings. Jika sudah, maka klik tombol Next.

norton antivirus

4. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol Skip & Continue.

Cara Install Norton Antivirus di PC

5. Berilah tanda silang pada opsi i want to join Norton Cummunity Watch… . Setelah itu klik tombol Install untuk menginstall aplikasi Norton Antivirus.

norton antivirus

6. Tunggulah beberapa saat sampai proses installasi aplikasi norton Antivirus selesai. Anda dapat melihat tombol loading yang ada di bagian tengah window tersebut.

norton antivirus

7. Jika sudah, maka Anda harus mengaktifkan koneksi internet di komputer Anda. Karena Norton Antivirus harus menghubungkan aplikasinya dengan server norton. Anda dapat melihat tombol loading yang ada seperti pada gambar dibawah ini.

norton antivirus

8. Apabila sudah selesai dalam mengkoneksikan ke server Norton, maka proses installasi Norton Antivirus sudah selesai. Kini Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melindungi komputer Anda. Klik Skip Tour. Maka aplikasi akan tertutup.

Cara Install Norton Antivirus di Laptop

Cara Scanning Virus dengan Norton Antivirus

Jika Anda sudah menginstall aplikasi Norton Antivirus, maka Anda harus mengetatkan keamanan komputer Anda dengan cara scanning virus. Pada tutorial kali ini akan memberikan cara scanning virus dengan Norton Antivirus.

1. Klik dua kali pada aplikasi Norton Security yang ada di dekstop Anda.

 Cara Scanning Virus dengan Norton Antivirus

2. Pada tampilan awal aplikasi, klik menu Security.

 Cara Scanning Virus dengan Norton Antivirus

3. Kemudian klik menu Scans untuk melakukan Scanning.

 Cara Scanning Virus dengan Norton Antivirus

4. Anda dapat memilih Quick Scan maupun Full System Scan. Perbedaan dari kedua tools tersebut yaitu Quick Scans akan melakukan scanning pada area yang penting didalam komputer Anda sehingga prosesnya akan lebih cepat. Sedangkan Full System Scan, Anda akan melakukan scanning pada seluruh sistem yang ada di komputer Anda sehingga prosesnya akan sangat lama. Disini saya memilih Quick Scan. Lalu klik tombol Go.

Cara Install Norton Antivirus di Windows

5. Nah, tunggulah sampai proses scanning selesai.

 Cara Scanning Virus dengan Norton Antivirus

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menginstall aplikasi Norton Antivirus dan cara scanning virus dengan norton antivirus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend