Pembaruan Besar Microsoft Windows 10 Sun Valley

Microsoft Ungkap Petunjuk Baru Pembaruan Besar di Windows 10 Melalui Iklan Lowongan Kerja

NESABAMEDIA.COMKita semua sudah tahu, jika pembaruan Windows 10 dengan kode nama Sun Valley akan menjadi pembaruan dengan dampak besar ke sistem operasi Microsoft itu. Namun sekarang, setelah Microsoft mempublikasikan dokumentasi baru mereka, akhirnya konfirmasi pastinya pun telah jelas. 

Menurut beberapa rumor, antarmuka untuk Windows 10 desktop akan mendapatkan tampilan baru secara menyeluruh dengan pembaruan Sun Valley tahun 2021 ini. Microsoft juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah peningkatan “sangat besar” untuk Start Menu, Action Center, Taskbar dan aplikasi Windows. 

Kejelasan dari pembaruan ini, terungkap dari sebuah daftar lowongan kerja baru. Dalam lowongan kerja itu, Microsoft secara tidak langsung memberikan konfirmasi bahwa Windows akan melakukan ‘comeback’ ke pasar dengan sebuah perubahan visual yang benar-benar baru. 

Bagi yang belum tahu, beberapa pembaruan terakhir dari Windows 10 dianggap banyak pihak terlalu membosankan dan berfokus pada hal bisnis saja. Dengan pembaruan Sun Valley, Microsoft ingin memastikan bahwa Windows benar-benar sebuah sistem operasi yang terbaik untuk para konsumen, apapun kategorinya.

Peningkatan Tampilan Microsoft Windows 10 di Sun Valley

Peningkatan Tampilan Microsoft Windows 10 di Sun Valley

“Di tim ini, anda akan bekerja dengan rekan kami untuk berkolaborasi dan menghadirkan pengalaman visual dari Windows yang benar-benar fresh, untuk memberikan sinyal kepada para konsumen kami bahwa Windows telah kembali, dan memastikan bahwa Windows menjadi sistem operasi yang memberikan pengalaman terbaik untuk para konsumen,” bunyi pesan yang tercantum dalam lowongan kerja yang dibuat Microsoft. 

Sayangnya Microsoft masih belum bisa membicarakan hal tersebut secara lebih spesifik, namun raksasa teknologi asal Redmond itu telah memberikan penjelasan bahwa pihaknya sangat tertarik untuk bisa menghadirkan pengalaman ikonik yang menyenangkan, dipoles dengan apik untuk masa depan Windows itu sendiri.

Microsoft telah berupaya sangat keras untuk memastikan pembaruan besar di Windows 10 nanti bisa menyatu dengan perubahan estetik yang telah dihadirkan oleh perusahaan ke jajaran produk mereka. Dalam beberapa bulan terakhir, Microsoft telah menambahkan fitur baru terkait antarmuka Windows untuk memfasilitasi peningkatan desain yang akan datang. 

Dalam sebuah pengembangan software, khususnya di Windows, ada sebuah titik di mana para pengembang dan pengguna yang tergabung dalam kelompok pengujian beta, melakukan uji coba versi pratinjau dari sebuah software, sebelum benar-benar dirilis ke publik. 

Menurut sumber, Windows 10 21H2 atau Sun Valley mungkin akan memasuki tahap pengujian ini dan versi pratinjau dengan peningkatan antarmuka tersebut dijadwalkan akan dimulai pada akhir bulan Februari mendatang. 

Leave a Reply

Send this to a friend