Mematikan Bitdefender Antivirus secara sementara

Begini Cara Mematikan Bitdefender Antivirus Secara Sementara

Cara mematikan Bitdefender Antivirus di PC maupun laptop windows secara sementara. Mudah dan gak ribet.

Siapa yang tidak mengenal Antivirus Bitdefender ? Pasti seluruh pengguna gadget sering mendengar nama antivirus yang satu ini. Karena antivirus ini memiliki keunggulan yang dapat kita andalkan dalam menangani pencegahan virus masuk kedalam sistem komputer maupun smartphone.

Terlebih lagi antivirus ini tidak hanya dapat diinstall pada komputer tetapi juga dapat kita install di smartphone. Karena bitdefender sudah mendukung Android, Windows, MacOS dan IOS.

Sehingga, apapun gadget dan perangkat digital Anda, tetap dapat dilindungi oleh antivirus bitdefender satu ini. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan perangkat digital Anda. Tetapi pernahkah Anda berniat untuk menonaktifkan sementara antivirus yang ada di komputer Anda ?

Cara Mematikan Bitdefender Antivirus Secara Sementara

Ada saatnya Anda ingin mematikan atau menonaktifkan antivirus yang ada di komputer Anda secara sementara. Salah satunya yaitu apabila Anda ingin mendownload atau menginstall program atau aplikasi yang mengharuskan Anda untuk mematikan antivirus yang ada di komputer Anda.

Perilaku ini memang sangat beresiko karena dapat melemahkan sistem komputer Anda karena sudah tidak dilindungi. Sehingga Anda harus membaca ulang dengan teliti program apa yang ingin Anda install. Dan apabila Anda sudah yakin dengan keputusan untuk menginstall program tersebut. Maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Pada artikel ini saya akan memberitahukan Anda cara mematikan bitdefender antivirus secara sementara.

Sehingga Anda dapat menginstall aplikasi maupun program yang Anda inginkan tersebut. Berikut cara mematikan bitdefender antivirus secara bersamaan.

1. Pertama Anda harus klik dua kali pada icon bitdefender yang ada di dekstop Anda. Apabila tampilan aplikasi bitdefender antivirus sudah tampil, maka klik tombol icon gear settings seperti pada gambar dibawah ini. Menu tersebut terletak pada bagian atas window bitdefender antivirus.

 Mematikan Bitdefender Antivirus secara sementara

2. Didalam menu setting, terdapat berbagai macam menu yang dapat Anda atur. Untuk menonaktifkan antivirus bitdefender ini, pilihlah menu Protection.

 Mematikan Bitdefender Antivirus secara sementara

3. Perhatikan pada bagian Protection Shield. Lihatlah toggle yang berada di sisi kanan seperti pada gambar, dan geserkan toggle tersebut yang semula On menjadi Off.

 Mematikan Bitdefender Antivirus secara sementara

Dengan begitu, maka Bitdefender Antivirus ini sudah dimatikan atau di nonaktifkan. Anda akan menerima notifikasi bahwa bitdefender antivirus sudah berhasil dimatikan atau dinonaktifkan. Untuk mengaktifkannya lagi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda hanya perlu menggeserkan toggle yang semula Off menjadi On.

Anda dapat menggunakan cara diatas untuk menonaktifkan bitdefender dengan sangat mudah dan juga sederhana. Tetapi Anda juga harus sudah mengetahui konsekuensinya. Karena selama antivirus dinonaktifkan, itu berarti komputer Anda tidak sedang dilindungi. Sehingga virus maupun malware akan sangat mudah untuk masuk ke dalam sistem komputer Anda. Oleh karena itu, Anda haruslah berhati-hati dalam menginstall atau memasang program yang meminta Anda untuk mematikan antivirus yang ada di komputer Anda.

Jika program tersebut terpercaya dan memang memiliki kebijakan organisasi yang mengharuskan Anda untuk menonaktifkan antivirus, maka Anda dapat menonaktifkan Antivirus tersebut. Karena jika tidak, maka program atau aplikasi tersebut akan di blokir oleh antivirus yang ada di komputer Anda. Tidak hanya itu, bisa saja program maupun aplikasi yang Anda install tersebut juga akan dihapus oleh Antivirus.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara mematikan bitdefender antivirus di komputer maupun laptop Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan Anda dapat menginstall program yang ingin Anda install tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend