Windows 10 Baru Microsoft

Microsoft Dalam Waktu Dekat Akan Umumkan “Windows Baru”

NESABAMEDIA.COMMicrosoft dilaporkan berencana untuk mengumumkan versi terbaru dari Windows 10 dan perusahaan mungkin sedang mempertimbangkan untuk memasarkan Windows 10X atau pembaruan Sun Valley sebagai “Windows Baru”. Jadwal perilisan tersebut masih belum bisa dipastikan, namun pengumuman diperkirakan setidaknya akan mulai dilakukan pada bulan April 2021. 

Kembali ke bulan Oktober 2020 yang lalu, sebuah laporan mengungkap bahwa Windows 10 akan mendapatkan perubahan sangat besar di tahun 2021 dan antarmuka baru itu memiliki kode nama Sun Valley. Selain pembaruan Windows 10 Sun Valley, Microsoft juga berencana untuk mengumumkan Windows 10X, di mana target awal akan diluncurkan pada musim semi tahun 2021. 

Menurut sejumlah sumber, Microsoft kini sedang merencanakan menggelar sebuah event atau sebuah sesi konferensi pengembang bertajuk “What’s New for Windows” yang kabarnya akan dilaksanakan pada bulan April atau Mei. Event tersebut diperkirakan akan digelar setelah gelaran “What’s New for Gaming”, yang dijadwalkan pada akhir Maret nanti. 

Slogan “Windows Baru” ditujukan untuk kebutuhan marketing dan promosi, ketimbang sebuah versi yang benar-benar baru dari sistem operasi tersebut.

Diyakini bahwa pembaruan Windows 10 Sun Valley atau ‘Windows Baru” itu akan mengubah tampilan antarmuka untuk banyak hal di sistem operasi. Seperti Start Menu dan Action Center, dan Microsoft juga tengah menguji coba sebuah layout opsional untuk Start Menu. 

File Explorer yang juga sudah lama tidak mendapatkan pembaruan tampilan, juga akan mengalami peningkatan pada pembaruan Sun Valley nanti. Laporan menyebutkan bahwa Microsoft tengah mengerjakan sebuah pengalaman mode gelap yang benar-benar gelap, baik untuk komponen modern dan komponen lama yang ada di Windows 10. Ini berarti, File Explorer juga akan mendapatkan tampilan antarmuka dengan mode gelap juga. 

Penting untuk dicatat bahwa meskipun saat ini sudah banyak bocoran dari berbagai sumber mengenai rencana Microsoft dengan Windows Baru-nya ini, detail laporan yang disampaikan itu tidaklah benar-benar resmi dari pihak Microsoft. Karena hanya sekedar rumor yang masih belum menunjukkan adanya konfirmasi dari perusahaan asal Redmond tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend