Pembaruan Driver Intel Wireless Perbaiki BSOD di Windows 10

Pembaruan Driver Intel Wireless Perbaiki BSOD di Windows 10

NESABAMEDIA.COMIntel telah mengatasi masalah pada driver Wi-Fi dan Wireless Bluetooth yang menyebabkan perangkat Windows 10 mengalami Blue Screen of Death (BSOD) dan perangkat Bluetooth yang kehilangan koneksi atau tidak bisa berjalan.

Pengguna disarankan untuk segera memasang pembaruan driver Wi-Fi (Intel PROset/Wireless Software 22.30.0) dan juga driver Wireless Bluetooth (Intel Wireless Bluetooth 22.30.0). Selain perbaikan, Intel juga menambahkan peningkatan keamanan pada pembaruan itu. 

Driver Intel Wireless tersebut dikatakan telah mampu mengatasi masalah pada perangkat Windows 10 dengan error BSOD dan masalah yang menyebabkan adaptor nirkabel gagal terhubung dengan jaringan 5GHz. 

“Ketika sistem terhubung dengan sebuah Access Point menggunakan kanal 165 dan fitur hotspot mobile di Windows 10 diaktifkan untuk berbagai jaringan 5GHz, hotspot mobile itu tidak akan muncul dan terlihat di sistem atau perangkat lain dalam daftar pemindaian jaringan nirkabel,” kata pihak Intel menambahkan. 

Driver Intel Wireless Bluetooth diyakini juga telah memperbaiki bug di balik perangkat Bluetooth yang menyebabkan munculnya gangguan audio disaat pengguna mengaktifkan fitur Hands-Free Profile (HFP) saat melakukan panggilan suara dan suara yang terputus-putus saat melakukan panggilan melalui aplikasi Microsoft Teams. 

Mereka juga telah memperbaiki bug yang mengakibatkan pada mouse Bluetooth LE tidak bisa digunakan di sistem dengan versi driver yang sudah kadaluarsa. Daftar dukungan untuk versi produk dan driver milik Intel untuk memperbaiki masalah di atas, tersedia dalam catatan rilisan yang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Intel juga memberikan peningkatan keamanan dan penambalan pada 57 celah kerentanan yang mereka temukan melalui Patch Tuesday bulan Februari 2021, termasuk untuk sebuah masalah keamanan tingkat tinggi yang berdampak pada driver Intel Graphics. 

Driver Intel Graphics yang telah mendapatkan penambalan dan perbaikan celah kerentanan itu ditemukan di beberapa versi driver Windows dan juga Linux yang mempengaruhi sistem dengan generasi prosesor Intel sampai dengan generasi ke-10, dengan kode nama Comet Lake. 

Bulan lalu, Microsoft sendiri juga telah merilis sebuah paket pembaruan untuk microcode Intel guna mengatasi masalah yang berdampak pada Windows 10 versi 20H2, 2004, 1909 dan versi yang lebih lama. 

Leave a Reply

Send this to a friend