Render Google Pixel 5

Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G, Mana yang Lebih Layak Dibeli?

NESABAMEDIA.COM – Google Pixel telah lama menjadi pilihan utama para penggemar teknologi. Untuk orang-orang yang memahami pentingnya perangkat lunak sederhana dan telepon yang menawarkan pengalaman lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. Dan untuk orang-orang yang suka memiliki kamera smartphone yang mudah digunakan, namun sangat kuat. Termasuk rilisan terbaru Google Pixel 5 dan Pixel 4a edisi 5G.

Tetapi Google menghadapi hambatan besar: Hanya sedikit orang yang benar-benar mencoba ponsel Pixel untuk mengetahui betapa hebatnya mereka – karena harganya terlalu mahal.

Empat generasi Pixel pertama memiliki harga yang sebanding dengan yang lain di pasar atau segera hadir, setara dengan yang kami perkirakan akan mendaratkan iPhone 12 dan harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra musim panas ini misalnya. Dan ketika dihadapkan pada pilihan itu, orang pergi dengan hal yang pasti: Nama besar yang sudah mereka kenal.

Dengan Pixel 3a pada tahun 2019, dan penggantinya 4a dirilis hanya beberapa bulan yang lalu, Google akhirnya menemukan jawabannya: Orang-orang akan menghargai apa yang ditawarkan Google, itu hanya perlu menurunkan harganya sedikit. Dan sekarang setelah kami memiliki Pixel 5 kelas atas yang seolah-olah lebih tinggi, dan Pixel 4a 5G yang lebih besar, kami tahu bahwa Google telah sepenuhnya mengambil hati gagasan bahwa itu harus sangat kompetitif harga.

Untuk beberapa, termasuk saya sendiri, model Pixel lama yang mencoba membuat ponsel kelas atas dan menagih harga kelas atas baik-baik saja, tetapi itu karena saya menyukai apa yang dihadirkan Google dengan Pikselnya, dan saya bersedia membayar. Konsumen biasa melihat perangkat keras yang terus terang membosankan, lembar spesifikasi dengan beberapa sudut terpotong, dan banyak “tambahan” yang ditemukan di ponsel lain yang hilang di sini.

Alih-alih mencoba mengikuti sistem yang sama seperti sebelumnya, Google memecahkan cetakan dan benar-benar mengubah strateginya – bahkan untuk Pixel 5 kelas atas. Meskipun ini adalah ponsel terbaik Google tahun ini, harganya hanya $700. Sementara itu, Samsung Galaxy S20 Ultra diluncurkan dengan harga $ 1.400, dan Apple iPhone 12 Pro kemungkinan akan mulai dari $ 1.000.

Sekarang jelas, Samsung dan Apple memiliki ponsel yang bersaing dengan harga untuk Pixel 5, seperti halnya LG, OnePlus, Motorola, dan berbagai merek yang berfokus pada internasional seperti Xiaomi dan Oppo. Tapi mereka semua adalah ponsel sub-andalan, dan mereka sekarang bersaing dengan andalan Google. Semuanya memiliki sudut pandang yang berbeda, dan spesifikasi yang kurang andalan, seperti halnya Pixel 5. Mereka tidak memiliki layar terbaik atau fitur terbaru dari atas ke bawah.

Dan dengan harga $699 ini, Google Pixel 5 benar-benar mematikan rivalnya di dua area: kamera dan perangkat lunak.

Leave a Reply

Send this to a friend