Begini Cara Setting GBWhatsApp di Android Tanpa Ribet, Anda Wajib Mencobanya!

Siapa yang tidak mengenal aplikasi WhatsApp, aplikasi Messaging yang paling populer dan diminati banyak orang. Sehingga tidak jarang, para developer berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi yang mirip dengan WhatsApp ini. Apakah Anda pernah mendengar aplikasi WhatsApp Plus ? Nah, aplikasi itu biasa disebut  MOD atau aplikasi yang dimodifikasi menyerupai aplikasi resminya.

Namun, aplikasi WhatsApp Plus ini segera diblokir, sedangkan fitur yang ditawarkannya menjadi fitur utama yang saat ini digunakan oleh WhatsApp resminya, yaitu fitur “Last Seen”. Setelah itu, banyak bermunculan aplikasi MOD WhatsApp yang lain, tetapi aplikasi tersebut hanya dapat diinstall apabila smartphone Anda telah di rooting.

Kini, ada GBWhatsApp yang menjadi aplikasi alternatif pengganti dari WhatsApp Plus dimana didalamnya terdapat banyak fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resminya. Lalu, bagaimana cara menginstall GBWhatsApp di Android ? Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk memasang GBWhatsApp di smartphone Anda. Pastinya, aplikasi ini sangat gampang diinstall, tidak perlu dilakukan rooting sebelumnya.

Cara Setting GBWhatsApp

GBWhatsApp dapat berjalan di smartphone Anda tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Tidak seperti aplikasi MOD WhatsApp lainnya, GBWhatsApp menjadi aplikasi MOD terbaik sehingga aplikasi ini dapat dijalankan secara bersamaan dengan aplikasi WhatsApp versi resminya.

Anda dapat memasang aplikasi GBWhatsApp tanpa harus menghapus atau uninstall aplikasi WhatsApp resminya. Namun, yang perlu Anda ingat bahwa untuk menggunakan GBWhatsApp, nomor handphone yang didaftarkan harus berbeda dengan nomor yang telah didaftarkan pada aplikasi WhatsApp.

Jadi, bagi Anda yang ingin memanfaatkan DUAL SIM di smartphone, GBWhatsApp sangat cocok dipasang dalam smartphone Anda. Dibawah ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah cara setting GBWhatsApp (mulai dari menginstallnya dll).

Langkah 1 : Ubah Pengaturan Pengamanan/Security Setting di Smartphone Anda

Sebelum Anda menginstall GBWhatsApp, pastikan smartphone Anda sudah mengaktifkan fitur Unknown Source. Berikut langkah untuk mengaktifkannya.

1. Silakan masuk ke menu Setting pada Smartphone Anda. Kemudian pilih Security.

Cara Setting GBWhatsApp di Android

2. Izinkan ponsel Anda untuk memasang aplikasi yang berasal dari sumber yang tidak dikenal dengan cara aktifkan fitur Unknown Source pada Device Management.

Cara Setting GBWhatsApp di Android

Langkah 2 : Install Aplikasi GBWhatsApp

1. Terlebih dahulu Anda harus mendownload aplikasi GBWhatsApp melalui link berikut ini. Apabila dalam proses mendownload muncul seperti gambar dibawah, maka tekan Download.

2. Setelah proses download selesai, coba buka file tersebut. Pada umumnya, proses menginstall GBWhatsApp ini sama dengan WhatsApp versi resminya. Klik Install apabila muncul seperti gambar dibawah.

Cara Setting GBWhatsApp

3. Tunggu sampai proses install selesai. Lalu, klik Open untuk melakukan verifikasi data.

Cara Setting GBWhatsApp dengan mudah

4. Kemudian akan muncul halaman Welcome to WhatsApp, klik AGREE AND CONTINUE.

Welcome to WhatsApp

5. Muncul pop-up yang menyatakan kesediaan Anda untuk mengizinkan WhatsApp mengakses kontak pada smartphone Anda, klik Continue.klik Continue

6. Anda akan diperintahkan untuk melakukan verifikasi nomor ponsel yang akan digunakan dalam GBWhatsApp ini. Isi nomor ponsel Anda, kemudian klik Next.

kemudian klik Next

Catatan : Ingat bahwa nomor ponsel yang didaftarkan harus berbeda dengan nomor ponsel yang didaftarkan pada aplikasi WhatsApp

7. GBWhatsApp akan mengirim SMS berupa kode verifikasi ke nomor ponsel yang telah dimasukkan itu. Pilih Ok untuk melanjutkannya.

GBWhatsApp akan mengirim SMS

8. Masukkan kode verifikasi itu. Apabila sudah benar, GBWhatsApp akan meminta Anda untuk membuat nama profil Anda. Klik Next untuk melanjutkannya.

Klik Next untuk melanjutkannya

9. Tutup GBWhatsApp Changelog dengan klik OK. Akhirnya, Anda sudah dapat menggunakan GBWhatsApp di smartphone Anda.

GBWhatsApp Changelog dengan klik Ok

Mudah bukan menginstall GBWhatsApp di smartphone Anda ? Memang dari segi tampilan, GBWhatsApp memiliki kesamaan dengan WhatsApp resmi. Namun, GBWhatsApp memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi resminya. Salah satunya, GBWhatsApp dapat diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia tanpa harus melakukan perubahan di menu Setting smartphone Anda.

Begitulah penjelasan mengenai cara untuk memasang aplikasi GBWhatsApp di Android. Untuk bagaimana cara menggunakan fitur-fiturnya, bisa disimak melalui berikut ini. Terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply