3 Cara Unreg Kartu Smartfren yang Telah Diregistrasi, Caranya Sangat Mudah!

Kita tidak pernah tahu kapan suatu musibah akan menimpa kita, suatu hari handphone kita hilang, rusak, atau dicuri. Siapa saja tidak mengharapkan hal semacam itu terjadi.

Namun, adakalanya kita tidak bisa menghindarinya, handphone kita bisa rusak atau raib bersama dengan kartu SIM-nya. Mungkin bukan masalah seberapa besar sisa pulsa atau sisa kuota internetnya, yang lebih penting lagi adalah nomor tersebut sudah terhubung dengan teman dan relasi yang begitu banyak.

Dari segi keamanan, misalnya handphone Anda hilang karena dicuri, si pencuri bisa saja melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan dengan memanfaatkan nomor yang sudah teregistrasi atas nama Anda.

Dalam situasi semacam ini, sangatlah bijak untuk unreg nomor Anda. Atau karena alasan yang lebih relevan dengan keperluan bisnis, Anda harus unreg nomor lama yang digitnya kurang cantik. Dalam kasus ini, unreg nomor seluler akan memberikan nuansa kebaruan pada bisnis yang Anda jalankan.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Pengguna kartu prabayar Smartfren bisa membatalkan registrasi kartu atau Unreg kartu prabayar yang digunakannya. Proses ini dilegalkan untuk beragam tujuan, seperti pergantian kepemilikan nomor pelanggan atau untuk mengganti nomor.

Pengguna kartu prabayar Smartfren dapat melakukan pembatalan registrasi atau Unreg dengan tiga (3) cara unreg kartu Smartfren sebagai berikut. Lebih lengkap mengenai cara unreg kartu Smartfren bisa disimak pada penjelasan berikut ini.

1. Melalui SMS ke nomor 4444

Dengan mengirimkan SMS, Anda perlu menginputkan kode UNREG dan NIK dan dengan format sebagai berikut.

UNREG#NIK# (Contoh input teks kode sebelum dikirim ke nomor 4444)

UNREG#1234567890123456#

Setelah itu, kirimkan ke nomor tujuan 4444.

Setelah permintaan terkirim, maka semua fasilitas layanan panggilan (telepon), SMS, dan data internet akan terblokir selama 24 jam.

Dalam kondisi terblokir selama 24 jam tersebut, pelanggan masih tetap dapat menghubungi contact center 4444. Anda baru akan dapat menggunakan nomor Anda setelah ada konfirmasi bahwa nomor yang Anda gunakan telah teregistrasi.

2. Melalui situs resmi Smartfren

Untuk cara unreg kartu Smartfren yang kedua, bukalah browser internet Anda, ketik alamat “mysf.id/unreg”, tekan Enter.

Selanjutnya, akan langsung ditujukan ke tautan “http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php

Cara Unreg Kartu Smartfren

Di halaman ini Anda hanya perlu memasukkan NIK Anda yang sudah teregistrasi untuk nomor prabayar Anda di contact center 4444. Setelah mendapatkan konfirmasi pemblokiran terhadap nomor prabayar Anda, maka Anda bisa registrasi nomor tersebut dengan NIK baru yang valid.

3. Datang langsung ke galeri Smartfren, minta bantuan operator

Apabila sekiranya Anda merasa begitu kesulitan menggunakan kedua cara unreg kartu Smartfren di atas mungkin karena terkendala sinyal jaringan lemah atau koneksi internet yang kurang lancar.

Anda bisa gunakan cara terakhir, yaitu datang langsung ke galeri Smartfren terdekat di kota Anda dengan membawa identitas yang valid (KK dan KTP asli yang masih berlaku), lalu meminta bantuan operator disana.

Leave a Reply

Send this to a friend