5 Cara Mengubah Font di WhatsApp Agar Terlihat Menarik, Anda Wajib Mencobanya!

Menjadi salah satu aplikasi chatting yang diminati banyak orang diseluruh dunia, tidak heran jika WhatsApp selalu memberikan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa WhatsApp memiliki fitur untuk melakukan video call, membuat story atau mengirim berbagai jenis file.

Kini, WhatsApp kembali menghadirkan fitur dan fasilitas terbarunya. Selain mengusung desain tampilan UI (User Interface) yang lebih modern, simple dan terlihat elegan, WhatsApp juga menyediakan fitur bagi pengguna untuk dapat mengubah font (huruf) di WhatsApp.

Lalu, bagaimana cara untuk mengubah font di WhatsApp ? Oleh karena itu, dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah font di WhatsApp. Pastinya, cara ini dapat Anda lakukan dengan gampang, tanpa harus memasang aplikasi tambahan lagi. Langsung saja ke penjelasannya berikut ini.

Cara Mengubah Font di WhatsApp

Selain dapat melakukan chatting sepuasnya melalui WhatsApp, pengguna juga dapat melakukan formatting textatau dapat memberikan kreasi terhadap isi chat. Contohnya Anda dapat membuat teks kedalam bentuk miring (Italic), tebal (Bold), atau teks yang dicoret (Strikethrough). Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat membuat teks kedalam bentuk-bentuk tersebut.

1. Teks menjadi Miring (Italic)

Untuk membuat teks menjadi miring, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Yaitu Anda hanya menambahkan karakter underscore (_) di bagian awal dan diakhir tulisan. Perhatikan gambar berikut agar Anda lebih memahaminya.

Cara Mengubah Font di WhatsApp di HP Android

2. Teks menjadi Tebal (Bold)

Umumnya, teks tebal menandakan sesuatu yang menjadi keharusan atau hal yang penting. Dengan WhatsApp, Anda dapat membuat tulisan tersebut menjadi tebal. Caranya pun mudah, Anda tinggal menambahkan karakter asterisk (*) di bagian awal dan akhir tulisan.

Cara Mengubah Font di WhatsApp

3. Teks menjadi Dicoret (Strikethrough)

Sementara untuk membuat tulisan seolah-olah dicoret Anda dapat melakukannya dengan menambahkan karakter tilde (~) dibagian awal dan akhir tulisan. Maka otomatis tulisan Anda menjadi seperti gambar berikut.

4. Teks menjadi Format FixedSys

Nah, kalau ini Anda benar-benar mengganti huruf default tulisan yang digunakan pada WhatsApp. Huruf default tersebut berganti menjadi format FixedSys apabila Anda menambahkan karakter grave accent sebanyak tiga kali (`) tanpa spasi dibagian awal dan akhir tulisan .

Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan untuk mengubah jenis font dalam WhatsApp. Walaupun demikian, Anda hanya dapat mengganti jenis font FixedSys di WhatsApp jika menambahkan karakter tersebut.

Cara Mengubah Font di WhatsApp

5. Teks menjadi Bold, Italic dan Striketrough

Selain cara-cara diatas, Anda juga dapat menggabungkan beberapa karakter untuk menghasilkan tulisan dengan efek gabungan. Contohnya disini saya akan menggabungkan tiga karakter (*~_) untuk menghasilkan tulisan tebal, dicoret dan miring.

Cara Mengubah Font di WhatsApp

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengubah font di WhatsApp. Dengan begitu, kegiatan chatting Anda akan semakin seru dengan adanya fasilitas-fasilitas menarik yang disediakan oleh WhatsApp. Anda juga dapat menjadikan tulisan berwarna di WhatsApp, namun dengan memasang aplikasi tambahan lagi. Semoga artikel cara mengubah font di WhatsApp diatas bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend