Inilah Cara Download File di Scribd secara Gratis, Sudah Pernah Mencobanya?

Sebelum adanya internet, ilmu pengetahuan dapat diperoleh melalui buku konvensional. Kini, dengan adanya internet memudahkan kita untuk memperoleh berbagai wawasan dan pengetahuan yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Tanpa terkecuali bagi para pelajar yang membutuhkan wawasan dari banyak referensi yang ada di internet. Selain itu, internet juga menyediakan berbagai format buku digital sehingga memudahkan kita untuk memperoleh ilmu pengetahuan.

Salah satu situs yang menyediakan file dokumen adalah Scribd. Apa itu Scribd? Ketika Anda melakukan pencarian di web browser, sering kali hasil pencariannya mengarahkan ke situs Scribd. Scribd itu sendiri merupakan situs yang menyediakan berbagai format dokumen, seperti Portable Document Format (.pdf), Microsoft Word (.doc/.docx), Microsoft PowerPoint (.ppt/.pps/.pptx), Microsoft Excel (.xls/.xlsx), Plain Text (.txt), dan lain sebagainya. Disitus inilah, pengguna internet dapat menerbitkan dan menjual karyanya kepada pengguna lainnya yang disimpan dalam format buku digital atau sering dikenal dengan Ebook.

Anda tidak dapat mengunduh dokumen tersebut apabila Anda bukan termasuk pengguna berbayar. Oleh karena itu, melalui artikel ini saya akan menjelaskan mengenai cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh dokumen secara gratis melalui situs ini.

Cara Download File di Scribd Tanpa Login / Daftar

Pada dasarnya, untuk memperoleh dokumen dari situs Scribd Anda harus login terlebih dahulu. Setelah itu, Anda harus mengupload sebuah file, dimana file itu akan dicheck secara otomatis oleh situs tersebut, apakah file tersebut layak untuk dipublikasikan atau tidak. Jika tidak sesuai, Anda harus mengulangi upload file yang baru lagi.

Apabila sudah sesuai, barulah Anda dapat mendownload file yang dinginkan, itupun hanya satu file yang dapat didownload. Atau lebih tepatnya, untuk mendownload 4 file berarti Anda harus mengupload 4 file juga. Sangat sulit, bukan ?

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab saya akan berbagi trik kepada Anda yang ingin mengunduh file dokumen melalui Scribd ini tanpa harus Login atau Daftar sekalipun. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara download file di Scribd dibawah ini.

1. Pertama, silakan Anda memilih file dokumen yang dinginkan melalui situs Scribd. Copy link file tersebut (Ctrl + C) seperti pada gambar berikut.

cara download file di scribd

2. Lalu, buka Generator Link Download ini. Paste-kan link dokumen yang telah di-copy sebelumnya. Tekan tombol Get Link.

cara download file di scribd tanpa bayar

3. Pada halaman selanjutnya, situs tersebut akan menyediakan tombol Download. Klik tombol Download tersebut.

cara download file di scribd gratis

4. Selanjutnya, situs mengeluarkan tombol Download lagi disertai dengan ukuran file yang akan didownload itu. Klik kembali tombol Download PDF.

cara download file di scribd tanpa login dan uploading

5. Setelah tombol tersebut di tekan, maka otomatis file dokumen tersebut akan mulai terdownload. Klik tombol Start Download untuk segera mendownload file dokumen Scribd itu.

Klik tombol Start Download

Nah, itulah sedikit cara yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh file dokumen yang diperoleh melalui Scribd itu. Penjelasan diatas sangat gampang dilakukan, sebab tidak memerlukan proses login untuk mendapatkan file itu. Semoga artikel cara download file di Scribd diatas bermanfaat bagi Anda dan terimakasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend