Cara Transfer Saldo GoPay

Begini Cara Transfer Saldo GoPay ke Pengguna Lain / Akun Gojek Lain

NESABAMEDIA.COM – Di zaman sekarang, tidak masalah kalau dompet anda ketinggalan di rumah asalkan anda masih tetap membawa HP. Berkat kemajuan teknologi, HP tak lagi sekedar sebagai sarana untuk berkomunikasi dan menghibur diri, tapi juga untuk membeli berbagai kebutuhan.

Uang tunai perlahan-lahan sudah mulai tergantikan dengan uang digital. Dari berbagai uang digital yang sudah disahkan BI, yang penetrasinya sudah sukses merambah hingga ke warung-warung kecil adalah GoPay. Bahkan ada beberapa warung gerobak yang juga melayani pembayaran dengan GoPay selain pembayaran tunai.

GoPay adalah sistem pembayaran non tunai yang diluncurkan oleh Gojek pada tahun 2016. Semua layanan Gojek seperti GoRide untuk memesan ojek motor, GoFood untuk membeli makanan, GoPulsa untuk membeli pulsa, GoSend untuk pengantaran barang, serta layanan-layanan Gojek lainnya bisa langsung dibayar dengan GoPay.

Cara Transfer Saldo GoPay ke Pengguna Lain

Para pengguna aplikasi Gojek menyambut hangat hadirnya GoPay karena pembayaran jadi lebih mudah. Selain itu, tersedia pula berbagai potongan harga untuk transaksi-transaksi yang dilakukan melalui GoPay sehingga pengguna bisa sedikit berhemat.

Saldo GoPay juga bisa ditransfer antara sesama pengguna GoPay. Mungkin di saat-saat tertentu ada teman yang membutuhkan GoPay untuk keperluan mendesak tapi kehabisan saldo. Cara transfer saldo GoPay pun tidak berbelit-belit sehingga saldo bisa terkirim dengan cepat ke akun GoPay teman anda. Yang perlu diingat, hanya akun GoPay yang sudah terverifikasi yang bisa melakukan transfer ke akun GoPay lain.

1. Buka aplikasi Gojek pada HP anda.

Transfer Saldo GoPay Nesabamedia 1

2. Setelah aplikasi Gojek terbuka, selanjutnya pilih Pay.

cara transfer saldo gopay ke pengguna lain

3. Disini kita ingin mentransfer saldo Gopay ke pengguna lain. Jadi pilih To phone number.

cara transfer saldo gopay ke pengguna lain terbaru

4. Setelah itu masukkan nomor telepon Gojek yang dituju atau bisa dengan memilih kontak telepon.  Jangan sampai salah ya.

Transfer Saldo GoPay Nesabamedia 4

5. Masukkan nomimal saldo yang ingin anda transfer.

Transfer Saldo GoPay Nesabamedia 5

6. Anda juga bisa menambahkan catatan untuk penerima dengan mengisi teks pada kolom Write your note.

cara transfer saldo gopay ke akun gojek lain

7. Masukkan teks atau catatan yang diinginkan, setelah itu pilih Submit.

Transfer Saldo GoPay Nesabamedia 7

8. Terakhir tinggal pilih Confirm & Pay dan saldo pun akan dikirim.

cara transfer saldo gopay ke pengguna lain

Selain untuk membayar layanan-layanan yang disediakan Gojek, GoPay juga bisa dipakai untuk membayar transaksi online di berbagai situs belanja. Cara pembayarannya mengikuti petunjuk yang disediakan oleh masing-masing situs. Sedangkan untuk transaksi di merchant offline, biasanya pembayaran dilakukan dengan scan kode QR yang ditempelkan pada dinding atau kaca atau kode QR yang tertera pada struk.

Penutup

GoPay menawarkan sebuah alternatif pembayaran modern dengan memanfaatkan kecanggihan HP. Hadirnya alternatif tersebut membuat kebiasaan masyarakat dalam melakukan pembayaran sedikit demi sedikit mulai mengalami perubahan, terutama masyarakat perkotaan. Melihat dari meningkatnya penggunaan uang digital yang cukup pesat di Indonesia, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti segala sesuatunya akan serba cashless (non tunai).

Gojek selaku perusahaan yang kaya akan inovasi tidak hanya membuat GoPay sebagai alat pembayaran semata. Pada tahun 2017, pemegang akun GoPay menikmati fitur baru yang membuat saldo GoPay dapat ditransfer dari satu akun GoPay ke akun GoPay lainnya.

Pada awal peluncuran fitur transfer, tidak semua orang dapat langsung menggunakan fitur tersebut karena penerapannya dilakukan secara bertahap. Sekarang, fitur transfer tersebut tersedia untuk setiap pemilik akun GoPay yang sudah terverifikasi sehingga anda dan sesama pengguna GoPay lainnya dapat saling mengirim saldo ketika diperlukan.

Leave a Reply

Send this to a friend