• Our Partners:

Cara Top Up Saldo GoPay Lewat M-Banking

Begini Cara Top Up Saldo GoPay Lewat M-Banking, Mudah Banget!

NESABAMEDIA.COM – Jangan heran kalau suatu saat anda menemukan seorang tukang penjual buah-buahan di pinggir jalan yang melayani pembayaran digital dengan GoPay. Dompet digital tersebut bukan lagi alat pembayaran yang hanya eksis di dalam ekosistem Gojek.

Sejumlah kalangan masyarakat pun lebih suka membayar dengan GoPay daripada uang tunai. Menurut pernyataan yang dikemukakan oleh 26% responden di dalam survei yang dilakukan oleh Ipsos Indonesia, GoPay memberikan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi daripada uang tunai.

GoPay bisa digunakan siapa saja asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada dua jenis akun GoPay yang bisa anda pilih. Yaitu, akun GoPay yang tidak terverifikasi dan yang sudah terverifikasi.

Dari segi pendaftaran, jenis akun GoPay yang pertama sudah jelas lebih mudah karena anda tidak perlu melakukan verifikasi. Anda sudah otomatis punya akun GoPay setelah menginstall aplikasi Gojek. Setelah akun tersebut di top up, GoPay bisa langsung digunakan untuk berbelanja. Berikut ini langkah-langkah cara top up saldo GoPay dengan mudah

Cara Top Up Saldo GoPay Lewat M-Banking

1. Disini saya menggunakan M-Banking BNI untuk melakukan top up saldo GoPay. Setelah anda masuk ke menu utama M-Banking, selanjutnya anda pilih Pembelian.

Top Up Saldo GoPay Nesabamedia 1

2. Selanjutnya anda pilih Top Up Go-Pay.

Top Up Saldo GoPay Nesabamedia 2

3. Masukkan No. Handphone akun Gojek / Gopay anda. Pastikan anda memasukkan nomor handphone yang benar ya.

Top Up Saldo GoPay Nesabamedia 3

4. Kemudian pilih nominal yang diinginkan. Sebagai contoh, disini saya memasukkan 25000. Kemudian pilih Lanjut.

Top Up Saldo GoPay Nesabamedia 4

5. Cek sekali lagi nomor handphone sudah benar. Selanjutnya tinggal masukkan password transaksi dan pilih Lanjut. Beberapa detik kemudian saldo akan masuk ke akun Gopay anda.

Top Up Saldo GoPay Nesabamedia 5

Bagi anda yang ingin memiliki akun GoPay yang terverifikasi, prosesnya agak repot karena harus mengirim foto KTP dan foto wajah yang terbaru, lalu menunggu verifikasi yang prosesnya bisa sampai 24 jam. Tapi, setelah akun GoPay anda diverifikasi, anda akan memperoleh beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati oleh pemilik akun GoPay yang belum melakukan verifikasi.

Salah satu diantaranya adalah GoPay bisa di top up hingga 10 juta rupiah. Dengan jumlah saldo sebesar itu, anda bisa lebih leluasa dalam berbelanja tanpa harus berkali-kali top up, terutama ketika anda memesan barang secara online yang nilai transaksinya lebih dari 2 juta rupiah.

Ada satu persamaan antara akun GoPay yang belum dan yang sudah diverifikasi, yaitu sama-sama mudah untuk di top up. Jika anda belum pernah melakukannya, anda bisa membaca cara top up saldo GoPay di bawah ini yang kami susun seringkas mungkin agar benar-benar mudah untuk dilakukan oleh semua pengguna GoPay.

Penutup

Beruntunglah bagi anda yang sudah punya akun GoPay terverifikasi karena selain limit saldo yang lebih besar, saldo juga bisa anda transfer ke orang lain yang juga menggunakan GoPay. Saldo juga bisa ditarik kembali ke bank seandainya anda punya keperluan mendadak yang tidak bisa ditangani oleh GoPay.

GoPay memang memberikan pengalaman berbelanja yang menarik dan menyenangkan, tapi ada baiknya untuk tidak terlalu mengandalkan pada GoPay. Biar bagaimanapun juga, uang tunai masih dibutuhkan sekalipun anda tinggal di kota besar. Lagipula, tidak selamanya GoPay akan terbebas dari masalah. GoPay pun pernah mengalami kendala teknis yang membuat GoPay tidak bisa di top up hingga muncul banyak keluhan yang disampaikan oleh para pengguna melalui akun Twitter masing-masing.

Leave a Reply

Send this to a friend