Tutorial Cara Logout BBM di Android Tanpa Harus Menghapus Data, Sudah Tahu?

Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna OS (Operating System) Blackberry saja tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna Android yaitu melalui aplikasi BBM Android. Bagi Anda yang sudah menginstall aplikasi BBM Android, beberapa dari Anda yang masih baru tentu bertanya-tanya bagaimana cara logout atau keluar dari aplikasi BBM Android, karena di aplikasi tersebut Anda tidak akan menemukan opsi untuk logout atau keluar dari aplikasi. Tidak seperti aplikasi lainnya seperti Facebook dan Instagram yang jelas menampilkan fitur untuk logout, BBM Android tidak bisa di-logout dengan cara yang biasa.

Jadi, bagaimana cara logout BBM Android? Tenang saja, meskipun tidak bisa di-logout melalui aplikasinya secara langsung. Anda dapat menggunakan cara lain yang tentunya sangatlah mudah dan sederhana. Penasaran? Mari simak penjelasan mengenai cara logout BBM di Android dibawah ini.

Cara Logout BBM Tanpa Menghapus Aplikasinya

Untuk beberapa keperluan tertentu, Anda perlu logout atau keluar dari aplikasi BBM Android. Misalnya karena Anda ingin membuat akun baru, login dengan akun lain, atau ingin menjual handphone Anda. Meskipun tidak ada fitur logout di aplikasi BBM Android, cara untuk keluar dari BBM Android sangatlah mudah yaitu melalui menu Settings atau Pengaturan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu harus menghapus aplikasi BBM Android hanya untuk logout dari aplikasi tersebut. Berikut dibawah ini langkah-langkah untuk cara logout BBM tanpa menghapus data dan aplikasinya (disini saya menggunakan handphone Xiomi).

1. Buka menu Settings pada Android Anda.

Settings

2. Scroll down halaman Setelan/Settings, lalu pilih menu Aplikasi terinstal (menu aplikasi ini tergantung pada jenis handphone yang Anda gunakan, jadi pilihlah menu yang berisi kumpulan aplikasi yang terinstal di handphone Anda) seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara logout BBM

3. Cara aplikasi BBM (Blackberry Messenger), lalu klik aplikasi tersebut seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara logout BBM

4. Setelah itu, pilih opsi Hapus Data seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini.

Hapus Data BBM

5. Lalu pilih opsi Hapus semua data seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara logout bbm di android

6. Klik Oke untuk melanjutkan penghapusan data BBM (Blackberry Messenger) seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini. Nah, proses penghapusan data BBM ini hanya akan menghapus percakapan saja. Semua kontak dan grup BBM Anda akan tetap tersimpan di akun BBM (Blackberry Messenger). Jadi, ketika Anda login ke akun BBM Anda, kontak BBM teman dan grup Anda akan tetap ada.

cara logout bbm di android versi terbaru

Mudah dan sederhana, bukan? Sekian pembahasan tentang cara logout BBM ((Blackberry Messenger) Android tanpa menghapus aplikasinya dan datanya dengan mudah dan cepat. Baiklah, semoga pembahasan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend