Begini Cara Membuat Chat Palsu di Whatsapp, Seru untuk Ngeprank Teman!

Banyak sekali meme yang membuat chat palsu yang tampilannya sangat mirip dengan salah satu aplikasi messanger paling populer yaitu Whatsapp.  Sehingga chat tersebut terlihat seperti asli dengan chat di Whatsapp.

Hal ini tentu saja tujuannya hanya untuk lucu-lucuan, seperti chat palsu dengan nama artis terkenal. Namun tidak sedikit yang menggunakannya untuk hal yang tidak baik.

Oleh karena itu tulisan ini juga dapat membuat kita berhati – hati dalam mengetahui sebuah informasi. Jangan sampai kita gunakan untuk kebutuhan negatif ya. Lalu, bagaimanakah caranya membuat chat palsu di Whatsapp?

Cara Membuat Chat Palsu di Whatsapp

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat chat palsu di Whatsapp dengan sangat mudah. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah cara membuat chat palsu di Whatsapp dibawah ini ya.

1. Pertama, silahkan anda download dan install aplikasi WhatsPrank (Fake Conversations) di Google Plat Store secara gratis di HP anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuat chat palsu di Whatsapp

2. Kemudian, jika sudah anda install, silahkan anda buka aplikasi tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

buka aplikasi

3. Kemudian, akan muncul tutorial tentang aplikasi. Silahkan anda klik “Skip” saja. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik skip

4. Lalu, silahkan anda klik “Start”. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik start

5. Kemudian, silahkan anda klik ikon “Tambah” yang berada dipojok kanan bawah anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik ikon tambah

6. Kemudian, silahkan anda pilih apakah fake chat atau fake group. Misalnya, anda ingin membuat chat palsu kepada seseorang saja. Silahkan anda klik “New Fake Chat”. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik new fake chat

7. Kemudian, silahkan anda isi nama orang yang ingin anda jadikan lawan bicara pura – pura anda. Lalu, anda juga bisa menambahkan foto profil. Saran saya foto profil sebaiknya sesuai dengan nama yang anda masukkan, agar terlihat lebih nyata. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuat chat palsu di Whatsapp

8. Kemudian, silahkan anda pilih Last Seen lawan chat anda, bisa online atau typing atau kedua – duanya. Lalu, silahkan anda isi juga status text lawan chat anda. Agar lebih terlihat beneran. Seperti pada gambar dibawah ini.

pilih last seen dan isi status

9. Lalu, silahkan anda klik “Save”. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik save

10. Maka, akan muncul chat dari lawan chat anda di halaman chats, seperti pada gambar dibawah ini.

sudah muncul

11. Kemudian, silahkan anda kirimkan pesan. Silahkan anda klik ikon “Kirim” yang mengahadap ke kiri, sebagai lawan chat anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuat chat palsu di Whatsapp

12. Nah, seakan – akan lawan chat anda tersebut mengirim pesan kepada anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

muncul

13. Lalu, untuk membalas pesannya. Silahkan anda klik ikon “Kirim” yang menghadap ke kanan. Seperti pada gambar dibawah ini.

kirim pesan

14. Nah, jadi seakan – akan anda menjawab pesan tersebut. Lalu, anda juga bisa mengedit isi pesan yang dikirim oleh lawan chat anda. Silahkan anda klik saja pesan yang ingin anda edit. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara membuat chat palsu di Whatsapp

15. Silahkan anda edit sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selesai, silahkan klik “Save”. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik save

16. Selesai. Tampilan akan seperti dibawah ini. Anda bisa menambahkan chat – chat lainnya sesuka hati anda, untuk menge-prank teman – teman anda.

cara membuat chat palsu di Whatsapp

Nah, bagaimana? Cara membuat chat palsu di Whatsapp cukup mudah dan sangat sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa menggelabui atau menge-prank teman – teman kita dengan chat tipuan whatsapp tersebut.

Tapi perlu diingat, kita jangan asal menggunakan aplikasi ini apalagi untuk menipu atau menyebarkan hoax yang keterlaluan. Aplikasi ini diciptakan hanya untuk bersenang – senang untuk ruang lingkup yang kecil, tidak diperkenankan untuk ruang lingkup yang terlalu besar.

Leave a Reply

Send this to a friend