5 Cara Menggunakan Uber Taxi di Android Tanpa Ribet, Pemula Juga Bisa!

Aplikasi yang terinstall di smartphone banyak direkomendasikan untuk dapat menyelesaikan permasalahan tertentu. Salah satunya adalah permasalahan pencarian taxi. Kehidupan di Kota yang begitu padat dan macet dimana-mana menjadi satu permasalahan yang serius. Dengan adanya aplikasi taxi online dapat mempermudah pengguna smartphone dalam mencari taxi untuk pergi kemanapun.

Kemudahan akses aplikasi ini menjadi salah satu pilihan utama pengguna menginginkan aplikasi ini. Salah satu aplikasi taxi online yang sering digunakan adalah Uber Taxi.

Kebanyakan pengguna sudah memahami cara menggunakan Uber Taxi di android smartphone. Namun, terkadang ada beberapa pengguna masih kurang paham bagaimana cara menggunakan Uber Taxi di android smartphone. Berikut merupakan tata cara menggunakan Uber Taxi di Android:

#1 Install Aplikasi Uber

Untuk dapat menggunakan aplikasi Uber Taxi, anda terlebih dahulu harus menginstall aplikasi Uber Taxi pada smartphone anda. Anda dapat menginstall aplikasi Uber Taxi anda melalui playstore atau appstore.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan USB OTG di Smartphone

Anda dapat mengetikkan “Uber” pada halaman pencarian dan otomatis, anda dapat menemukan aplikasi Uber dan langsung dapat menginstallnya. Tunggu hingga proses install selesai, lalu anda sudah dapat mengakses aplikasi Uber.

#2 Login atau Buat Akun Uber

Setelah anda melakukan install aplikasi Uber pada smartphone anda, anda harus melakukan login terlebih dahulu agar dapat mengakses semua fitur yang disediakan oleh Uber Taxi. Anda dapat login dengan username dan password yang sudah anda daftarkan.

Namun, ketika anda belum mendaftarkan akun anda, anda tidak perlu khawatir. Karena anda dapat membuat akun Uber terlebih dahulu agar dapat menikmati fitur yang telah disediakan oleh Uber Taxi.

#3 Buka aplikasi dan pilih menu Uber Taxi

Ketika anda berhasil mendaftar atau masuk ke aplikasi Uber Taxi, maka dapat dipastikan bahwa anda telah berhasil untuk mengakses semua fitur yang disediakan oleh Uber Taxi.

Baca Juga: 3 Cara Memperpanjang Masa Aktif XL dengan Mudah

Dengan begitu, anda dapat melakukan pemesanan Uber Taxi dengan mudah dan cepat. Ketika anda membuka aplikasi Uber Taxi, anda dapat memilih fitur-fitur yang anda butuhkan saat itu. Sehingga hal ini akan lebih mudah membantu anda dalam menemukan taxi yang dapat mengantarkan anda ke tempat tujuan.

#4 Set lokasi penjemputan dan tujuan

Setelah anda memilih fitur aplikasi untuk mencari taxi, anda harus memasukkan lokasi dimana anda harus dijemput dan kemana anda akan pergi. Dengan adanya lokasi ini, driver Uber akan lebih mudah untuk mengetahui dimana lokasi anda berada.

Driver Uber dapat memutuskan untuk mengantar anda atau masih ada orderan lainnya. Lokasi yang anda tuliskan harus jelas dan dapat dimengerti oleh driver supaya driver tidak salah menjemput anda.

#5 Pilih Metode pembayaran

Setelah anda menuliskan lokasi anda, anda harus memilih metode pembayaran yang akan anda lakukan untuk membayar biaya antar tersebut. Anda bisa membayar transaksi dengan uang cash atau dengan metode pembayaran lainnya.

Ketika anda sudah selesai menentukan metode pembayaran, lalu klik pesan. Dan otomatis Uber Taxi akan mencarikan driver yang dapat mengantar anda. dalam waktu yang cepat, anda bisa mendapatkan driver yang dapat mengantar anda.

Baca Juga: 2 Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Adanya Uber Taxi yang digunakan pada smartphone android dapat memberikan berbagai kenyamanan pengguna dalam mencari Taxi online. Mudahnya akses Uber Taxi ini menjadi salah satu kelebihan sehingga pengguna sering menggunakan aplikasi Uber Taxi. Berikut merupakan beberapa kelebihan Uber Taxi dibandingkan aplikasi lainnya:

  • Banyak promo

Salah satu hal utama yang diinginkan pengguna adalah promo yang diberikan kepada pelanggan. Dimana Uber Taxi memberikan banyak promo kepada pelanggannya untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Adanya banyak promo ini dapat mempengaruhi pelanggan untuk menggunakan produk dan jasa dari Uber Taxi. Dengan adanya berbagai promo menarik yang disediakan oleh Uber, pengguna merasa bahwa Uber lebih loyal kepada pelanggannya.

  • Jarak dekat lebih murah

Pengguna aplikasi Uber Taxi online lebih banyak menggunakan jasa Uber untuk jarak yang dekat. Mengapa demikian? Karena harga yang ditawarkan oleh Uber untuk jarak yang lebih dekat lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Dengan adanya perbedaan harga pada jarak yang sama, pengguna lebih mementingkan harga yang lebih murah yang menjadi pilihan. Oleh karena itu, Uber cocok menjadi pilihan penggunanya untuk jarak tempuh yang lebih dekat.

  • Armada lebih banyak

Tidak heran jika layanan yang diberikan Uber sangat baik karena armada yang mereka miliki lebih banyak. Dengan memiliki armada yang lebih banyak, Uber mampu bersaing dengan kompetitor lain. Armada menjadi hal yang penting bagi uber karena dengan banyaknya armada yang dimilikinya, Uber memiliki kesempatan untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Oleh karena itu, pelanggan atau pengguna merupakan hal utama yang harus dijaga loyalitasnya oleh Uber. Dengan adanya banyak pelanggan, Uber dapat meningkatkan profit yang tidak hanya menguntungkan bagi Uber sendiri, melainkan bagi partner-partner Uber juga.

Dengan adanya cara menggunakan Uber Taxi di android dapat mempermudah pengguna dalam menggunakan Uber. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend