Cara Membuat Akun BBM Baru di Android dengan Email atau Nomer Telepon

Keberadaan aplikasi ini sempat menjadi trending topik beberapa tahun yang lalu serta menjadi awal mula kemunculan aplikasi media social lain yang berbasis Android. Aplikasi ini bernama Blackberry Mesengger atau biasa disingkat BBM.

Disebut Blackberry Mesenger karena memang pada awalnya aplikasi ini hanya dapat diunduh dan digunakan pada smartphone merk Blackberry saja, namun pada akhirnya pihak developer mengembangkannya agar dapat digunakan oleh ponsel Android juga. Kemajuan ini tentunya dirasakan oleh para pengguna Blackberry ataupun Android di seluruh dunia.

Meskipun pada saat ini trend nya mulai menurun namun jumlah pengguna Blackberry Messenger masih cukup fantastis dan dapat bertambah sewaktu – waktu. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan mengulas mengenai cara membuat akun BBM atau Blackberry Messenger di ponsel Android. Perbedaan merk handphone ataupun versi Android tidak cukup berpengaruh karena tampilan BBM yang simple dan dinamis.

Cara Membuat Akun BBM Baru

Sebenarnya terdapat 2 cara untuk membuat BBM yakni menggunakan nomor handphone anda dan menggunakan email, pada dasarnya 2 cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Semua tergantung pada anda untuk memilih mana yang paling tepat dan paling efisien. Langsung saja langkah – langkah cara membuat akun BBM dibawah ini :

1. Pertama pastinya anda harus mengunduh aplikasi Blackberry Messenger terlebih dahulu melalui Google Play Store seperti biasanya, pastikan juga pihak developer yang tertulis adalah Blackberry Limited Inc. Hal ini dikarenakan banyak aplikasi serupa atau tiruan namun berbeda developer.

2. Setelah itu klik Download dan pasang perangkat di handphone anda, tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai.

3. Setelah selesai dipasang buka aplikasi Blackberry Messenger anda. Dihalaman awal pilih Daftar untuk melakukan pendaftaran akun anda.

Cara Membuat Akun BBM Baru

4. Disinilah anda akan menentukan akan mendaftar dengan email atau dengan nomor handphone yang anda gunakan saat ini. Jika anda mendaftar menggunakan email maka form tampilan akan seperti dibawah ini:

membuat akun bbm dengan email

5. Sedangkan jika anda mendaftar dengan nomor handphone maka form tampilan akan terlihat seperti dibawah ini:

Cara Membuat Akun BBM

6. Untuk prosedur dan detail cara – caranya tidaklah jauh berbeda, dan disini kami menggunakan nomor handphone untuk mendaftar akun Blackberry Messenger. Anda pilih Daftar dengan nomor telepon dan isilah data – data serta nomor handphone yang anda gunakan pastinya. Sebelum memasukkan nomor handphone, jangan lupa pilih kode negara anda saat ini. Setelah terisi semua kemudian klik Buat Akun, lalu tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan selesai.

Cara Membuat BBM Baru

8. Selanjutnya akan muncul form untuk verifikasi nomor HP anda, setelah anda mendapat sms yang berisi kode verifikasi, langsung masukkan ke kolom yang sudah disediakan kemudian klik Verifikasi. Tujuan dari hal ini adalah untuk memastikan agar nomor yang anda masukkan memang benar.

masukkan kode verifikasi

9. Setelah melewati proses verifikasi maka anda sudah memiliki akun sendiri. Sekarang anda hanya perlu memasang foto profil anda selanjutnya cari PIN teman – teman, kerabat, rekan atau keluarga untuk menjadi kontak Blackberry Messenger anda.

Setelah melewati langkah – langkah diatas maka tutorial cara membuat BBM telah selesai. Anda bisa langsung masuk atau Login ulang dengan memasukkan ID yang berupa email atau nomer handphone dan password sebagai syarat wajib dan selalu anda ingat sampai seterusnya. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan tidak heran mengapa Blackberry Messenger masih tetap eksis dari dulu hingga sekarang.

Leave a Reply

Send this to a friend