Yuk Dicoba Cara Membuat Polling Twitter di Android dengan Mudah

Twitter merupakan jejaring sosial yang termasuk dalam kategori Microblogging atau ngeblog singkat dalam satu paragraf (maksimal 140 huruf) dalam satu posting.

Akan tetapi, pada tanggal 07 November 2017 bertambah hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan burung atau tweet. Twitter juga merupakan media untuk menyebarkan berita secara singkat ke seluruh dunia. Tampilan twitter juga sangatlah sederhana di mata penggunanya.

Baru-baru ini twitter merilis fitur polling. Fitur polling ini sangat berguna untuk kebutuhan bisnis. Misalnya, Anda bingung ingin meluncurkan suatu produk, produk manakah yang Anda ingin keluarkan terlebih dahulu. Anda bisa membuat polling dan meminta netizen untuk menjawabnya.

Polling twitter ini juga hanya berlaku 24 jam saja untuk menyaring jawaban dari pengguna twitter lainnya juga tidak ada opsi untuk mengubah waktu tersebut. Sama seperti instagram, polling di twitter juga mengakomodasi 2 pilihan saja. Lalu, bagaimana cara membuat polling di twitter? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Membuat Polling Twitter di Android

1. Buka dan jalankan aplikasi twitter di Android Anda.

cara membuat polling twitter

2. Setelah aplikasi terbuka, buat status dengan mengklik tombol tweet pada bagian kanan bawah. Perhatikan gambar di bawah ini.

2-buat tweet

3. Kemudian, pilih menu polling atau jajak pendapat seperti gambar di bawah ini.

cara membuat polling twitter

4. Masukkan sebuah pertanyaan dan juga 2 pilihan jawaban pada kolom yang tersedia. Setelah pertanyaan dan jawaban selesai, jangan lupa klik tombol tweet.

4-buat pertanyaan-jawaban

5. Selesai! Jajak pendapat telah masuk ke timeline Anda. Tunggu hingga orang lain mengisi polling tersebut. Setelah 24 jam, polling akan menampilkan hasilnya. Begini tampilannya.

cara membuat polling twitter

Bagaimana, sangat mudah bukan? Nah, begitulah cara membuat pollong atau jajak pendapat yang ada di twitter. Sekarang Anda bisa menanyakan pendapat kepada followers Anda tentang suatu hal mulai dari yang terpenting atau bahkan iseng sekalipun. Selamat mencoba tutorial di atas. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Send this to a friend