2 Cara Menghapus Akun Twitter Langsung Lewat PC maupun Ponsel, Mudah Kok!

Mengingat seberapa pentingnya penggunaan media social seperti Twitter di masyarakat terkadang juga ada beberapa alasan agar kita tidak menggunakan atau ingin menghapus akun yang sudah dibuat.

Bisa saja karena ingin memulai dari awal ingin membuat akun baru atau mungkin memang ingin dihapus saja secara permanen. Semua pilihan memang berada di tangan anda, namun akan lebih baik akun yang sudah tidak digunakan harus dihapus secara permanen.

Kita dapat menghapus akun Twitter secara permanen dari perangkat komputer maupun melalui smartphone anda. Caranya memang hampir sama karena tidak banyak perbedaan tampilan Twitter di komputer maupun di mobile phone. Langsung saja pada pembahasan langkah – langkah untuk cara menghapus akun Twitter adalah sebagai berikut :

1. Cara Menghapus Akun Twitter Melalui PC / Laptop

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan tentu saja harus login terlebih dahulu pada Twitter dengan mengisikan email dan password seperti biasanya, lalu klik Log in.

cara menghapus akun twitter

2. Anda akan menjumpai halaman awal atau beranda Twitter anda, pilih icon bergambar foto profil yang terletak di bagian atas lalu kemudian pilih pada bagian Settings and Privacy untuk memasuki halaman pengaturan dan privasi akun anda.

hapus akun twitter 2.2

3. Pilih pada tab Account sesuai dengan yang ada di gambar di bawah ini.

pilih tab Account

4. Pada bagian paling bawah anda akan menjumpai link bertuliskan “Deactivate your account” yang memang disediakan khusus untuk menonaktifkan akun anda secara permanen, langsung saja di klik.

cara menghapus akun twitter

5. Anda akan menjumpai halaman berisi anjuran dan pemberitahuan sebelum menonaktifkan akun anda, pahami terlebih dahulu (bisa gunakan google translate) baru anda klik Deactivate.

pahami terlebih dahulu baru anda klik Deactivate

6. Langkah terakhir anda hanya harus menuliskan email dan password sebagai langkah keamanan terakhir sebelum akun anda benar – benar dinonaktifkan secara permanen, lalu klik Deactivate.

2. Cara Menghapus Akun Twitter Melalui Mobile / Android

Menonaktifkan akun Twitter melalui komputer ataupun mobile phone sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan dikarenakan tampilan dan cara kerja Twitter yang memang nyaris sama pada kedua perangkat, mungkin kalau di ponsel entah mengapa menggunakan bahasa indonesia, mungkin karena faktor IP dari ISP (namun tidak masalah kok, karena intinya juga sama).

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan tentu saja harus login terlebih dahulu pada Twitter dengan mengisikan email dan password seperti biasanya, lalu klik Masuk.

cara menghapus akun twitter lewat pc2. Anda akan menjumpai halaman awal atau beranda Twitter anda, pilih icon bergambar foto profil yang terletak di bagian atas untuk masuk ke menu profil anda.

klik foto profil

3. Lalu kemudian pilih pada bagian Pengaturan dan Privasi untuk memasuki halaman pengaturan dan privasi akun anda.

hapus akun twitter 1.3

3. Pilih pada tab Akun sesuai dengan yang ada di gambar di bawah ini.

cara menghapus akun twitter android

4. Pada bagian paling bawah anda akan menjumpai link bertuliskan “Nonaktifkan akun” yang memang disediakan khusus untuk menonaktifkan akun anda secara permanen, langsung saja di klik.

menjumpai link bertuliskan “Nonaktifkan akun”

5. Anda akan menjumpai halaman berisi anjuran dan pemberitahuan sebelum menonaktifkan akun anda (lebih mudah dipahami karena menggunakan Bahasa Indonesia), pahami terlebih dahulu baru anda klik Nonaktifkan.

nonaktifkan akun twitter

6. Langkah terakhir anda hanya harus menuliskan email dan password sebagai langkah keamanan terakhir sebelum akun anda benar – benar dinonaktifkan secara permanen, lalu klik Nonaktifkan.

Setelah akun dinonaktifkan secara permanen maka anda akan secara otomatis logout dan akun tersebut tidak akan ditemukan ataupun terindeks lagi oleh Twitter termasuk juga aktifitas – aktifitas sebelumnya.

Namun wajib dipahami bahwa terkadang beberapa Tweet yang sudah terlanjur terindeks oleh Google atau Bing masih dapat ditemukan, hal ini dikarenakan perbedaan database penyimpanan. Semoga tutorial cara menghapus akun Twitter diatas bermanfaat dan mudah diterapkan!

Leave a Reply

Send this to a friend