2 Cara Menghapus Akun Gmail (Google Mail) dengan Mudah untuk Pemula

Google mail atau orang-orang lebih sering memanggilnya dengan gmail merupakan layanan webmail gratis yang dimiliki oleh google. Sebagai raksasa internet, ada banyak sekali produk-produk google yang bermanfaat bagi masyarakat, semisal youtube untuk keperluan berbagi video, gmail untuk kirim-mengirim email, blogger untuk membuat blog secara gratis dan lain sebagainya.

Dengan 1 akun google, anda dapat mengakses semua produk google. Jadi akun google atau gmail ini sangat penting dan tidak mungkin dipisahkan dari diri anda. Mengapa saya bilang tidak dapat dipisahkan? Jadi begini, misalkan anda mempunyai ponsel android, dimana android juga merupakan salah satu produk google, maka untuk menggunakan ponsel tersebut secara maksimal, mau tidak mau anda harus memiliki akun google.

Cara Menghapus Akun Gmail

Melalui artikel kali ini saya akan menjelaskan dengan detail mengenai cara menghapus akun gmail (akun google) anda dengan mudah. Meskipun begitu, anda harus mempertimbangkan keputusan anda untuk menghapus akun google. Jika keputusan anda sudah benar-benar bulat dan ingin menghapus akun gmail anda, simak langkah-langkah cara menghapus akun gmail dibawah ini:

1. Silakan login ke akun google (gmail) anda melalui browser (Google Chrome atau Mozilla). Kemudian masukkan alamat gmail anda, setelah itu pilih Next.

cara menghapus akun gmail

2. Masukkan password gmail anda, lalu pilih Next.

masukkan password gmail anda

3. Setelah itu pilih Sign-in & security.

cara menghapus akun gmail di HP android

4. Scroll halaman sampai bawah kemudian pilih Delete your account or services.

cara menghapus akun gmail dengan mudah

5. Untuk menghapus akun google anda, pilih Delete Google Account and data.

pilih Delete Google Account and data

6. Masukkan password sekali lagi untuk mengkonfirmasi bahwa anda memang ingin menghapus akun google anda. Setelah itu pilih Next.

Masukkan password sekali lagi

7. Perlu diperhatikan bahwa jika anda menghapus akun google anda, semua data yang terkait dengan akun google tersebut SEMUANYA akan dihapus. Misalkan anda mempunyai channel youtube, maka semua video di channel tersebut akan dihapus juga. Jika anda sudah yakin masih ingin menghapus akun google anda, centang dua opsi yang saya lingkari warna merah. Kemudian pilih DELETE ACCOUNT.

cara menghapus akun gmail / google mail

Setelah anda mengklik tombol DELETE ACCOUNT disaat itulah akun google anda berhasil dihapus sepenuhnya. Mengingat bahwa akun google ini sangat penting, terutama untuk ponsel android, jadi sangat disarankan untuk membuat akun gmail yang baru.

Sekali lagi, menghapus akun google anda butuh pertimbangan dan alasan yang kuat, jangan sampai anda menyesal di kemudian hari karena ternyata menghapus akun google merupakan pilihan yang sangat salah. Semoga artikel mengenai cara menghapus akun gmail diatas bermanfaat dan mudah dipahami.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend