Begini Cara Menghapus Akun LINE Secara Permanen, Sangat Mudah!

LINE merupakan salah satu aplikasi media sosial yang populer di Indonesia. LINE dirancang secara khusus sebagai aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan (text, audio, gambar, dan video),  video call, voice call, dan yang lainnya secara daring. Aplikasi ini dapat dijalankan di berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan dekstop.

Dengan adanya LINE Anda dapat terhubung dengan seluruh pengguna LINE di penjuru dunia dengan cara menambahkannya sebagai teman Anda baik melalui ID LINE ataupun nomor telepon. Untuk dapat menggunakan LINE, Anda tentu harus membuat akun terlebih dahulu. Nah, adakalanya, ketika Anda tidak membutuhkan atau tidak ingin menggunakan akun itu lagi maka Anda perlu menghapus akun Anda.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan cara menghapus akun LINE. Untuk informasi lebih lanjut, mari simak penjelasan dibawah ini.

Cara Menghapus Akun LINE

Menghapus akun LINE sangatlah mudah dan sederhana karena fiturnya sudah tersedia di LINE itu sendiri. Berikut dibawah ini langkah-langkah menghapus akun LINE.

1. Buka aplikasi LINE di handphone Anda.

cara menghapus akun line lama

2. Ketuk ikon Settings di akun LINE Anda seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Akun LINE

3. Setelah itu, pada halaman Settings, ketuk menu Account seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

cara menghapus akun line sementara

4. Kemudian, di halaman Account, ketuk opsi Delete account seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

cara menghapus akun line permanen

5. Ketuk opsi Next untuk melanjutkan penghapusan akun seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

Hapus akun LINE

6. Selanjutnya centang semua kotak yang ada di halamat Delete account seperti yang ditandai oleh kotak merah pada gambar dibawah ini.

hapus akun LINE

7. Lalu, ketuk tombol Delete account seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

hapus akun LINE

8. Terakhir, ketuk opsi Delete untuk menghapus akun LINE Anda.

hapus akun LINE

9. Sekarang, akun LINE Anda berhasil dihapuskan dan secara otomatis Anda akan langsung diarahkan ke halaman awal LINE (login/sign up).

Mudah dan sederhana, bukan? Sekian pembahasan tentang cara menghapus akun LINE. Baiklah, semoga pembahasan penjelasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!

Leave a Reply

Send this to a friend