3 Cara Cek IMEI HP Vivo Tanpa Menggunakan Aplikasi Apapun, Sangat Mudah!

Apa itu IMEI? Jika ditanya, mungkin sebagian orang tidak tahu apa itu IMEI. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah kode unik yang tertera pada sebuah handphone. IMEI ini ibaratkan “KTP”-nya handphone, karena semua handphone wajib mempunyai tanda pengenal, yang membedakannya dengan handphone lain. Biasanya, IMEI terdiri dari 14 digit hingga 16 digit.

Apa gunanya IMEI?

Pasti kita bertanya-tanya, “apasih gunanya IMEI?”. IMEI memiliki peran yang penting, apalagi ketika handphone hilang atau jatuh. Karena dengan IME, Anda bisa melacak keberadaan handphone yang hilang, memblokir ataupun mengunci sementara hp tersebut. Juga bisa digunakan ketika Anda memiliki hp yang serupa dengan teman Anda.

Sedangkan aplikasi dan hal lainnya tak punya bukti yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa itu adalah milik Anda. Tentu, anda bisa melihat IMEI tersebut untuk menandai bahwa hp tersebut memang milik Anda.

Cara Cek IMEI HP Vivo

Kali ini, saya akan melakukan pengecekan IMEI pada Vivo V5s . Tapi, tidak menutup kemungkinan cara ini bisa dilakukan pada beberapa merk Vivo yang lainnya. Berikut cara cek IMEI HP Vivo Anda.

1. Melalui Kotak Handphone

Anda dapat melihat kode IMEI yang tertera pada kotak handphone, biasanya terdapat di belakang kotak seperti yang ditandai kotak merah pada gambar dibawah ini.

Cara Cek IMEI HP Vivo

Bagaimana jika kotaknya hilang? Tenang, masih ada cara lain kok! Simak cara dibawah ini.

2. Melalui Panggilan

Anda juga dapat mengecek IMEI via phone. Bagaimana caranya?

1. Buka menu phone, seperti yang ada di gambar ini.

Panggilan USSD

2. Setelah itu, masukkan kode *#06# untuk mengecek nomor IMEI handphone. Kode ini bersifat umum, sehingga semua merk handphone bisa menggunakannya.

Cara Cek IMEI HP Vivo dengan mudah3. Ketika Anda menekan # atau pagar, maka otomatis muncul pop-up seperti gambar dibawah ini.

Cara Cek IMEI HP Vivo

3. Melalu Menu Settings

Adapun langkah-langkah mengecek IMEI pada menu settings adalah sebagai berikut.

1. Pilih menu settings yang tertera pada layar handphone Anda.

Menu Settings

2. Selanjutnya, tarik ke bawah hingga Anda menemukan more settings.

3. Lalu, pada bagian more settings tadi klik about phone.

pada bagian more settings

4. Pada bagian about phone tadi akan menampilkan spesifikasi pada handphone Vivo Anda, seperti nomor model, versi android, prosesor, RAM dan juga IMEI.

cara mengecek IMEI HP Vivo

Sekian penjelasan mengenai cara mengecek IMEI HP Vivo diatas semoga bermanfaat dan dapat membantu  dalam menemukan IMEI pada handphone Anda dengan mudah dan yang pastinya tanpa internet. Terimakasih dan selamat mencoba!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend