7 Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram yang Ampuh

Instagram merupakan social media yang saat ini banyak sekali masyarakat yang menaruh perhatian. Kebanyakan video-video atau foto yang viral bermula dari adanya di Instagram. Instagram juga merupakan tempat promosi dan untuk beberapa produk-produk terbaik yang di promosikan seseorang.

Dan banyaknya followers di Instagram akan membuat seseorang merasa bangga, karena banyak orang-orang yang mengikuti bahkan tertarik dengan isi postingan mereka. Dengan banyaknya followers di Instagram juga akan membuat seseorang menjadi selebgram.

Manfaat lainnya jika kamu memiliki banyak followers di Instagram yaitu kamu dapat dengan gampang menjualkan atau mempromosikan produk-produk yang ingin kamu jual. Sehingga orang-orang yang mengikuti kamu merasa tertarik ketika melihat barang-barang di feed Instagram kamu.

Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Lalu bagaimana caranya mendapatkan followers di Instagram ? biasanya orang-orang akan melakukan cara yang instan seperti membeli followers dan menggunakan cara yang begitu rumit.

Lantas, adakah cara yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang ? tentu saja ada, kamu hanya perlu melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mendapatkan banyak followers di Instagram.

1. Gunakan Hashtag

hashtag

Image : male connect

Penggunaan hashtag emang teah terbukti membuat foto kamu menjadi banyak mendapatkan like dan akan menambahkan followers. Tetapi pada saat sekarang ini penggunaan hastag dinilai memang sedikit berlebihan.

Tetapi tidak apa-apa, kamu dapat menghapus hashtag jika like dan fillowers di Instagram kamu telah bertambah secara signifikan. Kamu dapat menghapus hashtag tersebut jika sudah lebih dari 3 hari.

Hashtag akan membantu orang-orang untuk menemukan foto yang kamu upload. Dengan begitu mereka akan lebih mudah untuk memberikan like dan mengikuti kamu di Instagram.

Baca Juga: 10+ Cara Agar HP Tidak Cepat Panas yang Paling Ampuh!

Kamu dapat menggunakan hashtag-hashtag yang sesuai dengan tema foto yang kamu upload. Seperti ketika kamu ingin mengupload foto berupa makanan, maka kamu dapat menambahkan #nomnom dan #food di caption instagram kamu.

Usahakan menggunakan hashtag yang lagi ngetrend dan lagi banyak orang gunakan agar banyak yang memberikan postingan kamu like dan agar mereka juga akan mengikuti kamu.

2. Hindari Penggunaan Hashtag yang Terlalu banyak

hashtag

Image : SLR Lounge

Memang menggunakan hashtag pada postingan kamu akan membuat orang lain akan mengikuti kamu di Instagram, tetapi perlu diingat juga jangan menggunakan hashtag yang terlalu banyak, misalnya seperti menuliskan hashtag hingga 5 baris. Karena penggunaan hashtag yang banyak akan membuat postingan kamu kurang efektif.

Kamu cukup memberikan dua hingga tiga hashtag saja pada postingan kamu. Karena jika kamu menggunakan hashtag terlalu banyak, orang-orang akan menganggap kamu orang yang lebay atau berlebihan.

Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu para followers kamu, dan mereka bisa saja akan Unfoll Instagram kamu. Maka dari itu gunakan hashtag secukupnya saja, ya.

3. Menentukan Tema untuk Instagram kamu

tema

Image : 3xploi7 BuG

Jika kamu ingin sekali mendapatkan banyak followers, maka mulai dari sekarang kamu harus bisa menentukan tema apa yang akan kamu gunakan untuk Instagram.

Apabila sebelumnya kamu selalu mengunggah foto apapun secara random, maka kamu harus memfilter foto-foto yang akan kamu posting agar terlihat menarik. Kamu dapat memilih tema-tema khusus untuk akun Instagram kamu dan usahakan menggunakan tema yang unik dan menarik agar orang lain akan mengikuti Instagram kamu.

Baca Juga: Cara Membuat PIN BBM Sendiri + Kegunaan Custom PIN BBM

Contohnya saja jika kamu ingin membuat tema sebuah makanan, maka kamu bisa menjadikan Instagram kamu food blogger. Tentu saja kamu harus memposting foto-foto terkait kuliner berupa minuman yang sedang hits dan makanan yang rasanya nikmat.

Jika kamu ingin membuat tema tentang petualangan, maka kamu dapat membuat tema treveller pada Instagram kamu, kamu dapat memposting foto foto yang menunjukkan kekayaan alam atau tempat wisata yang pernah kamu kunjungi.

Bukan berarti dengan telah menentukan tema kamu tidak boleh memposting apapun yang di luar konsep tema kamu sendiri di Instagram. Kamu tetap boleh memposting apapun di luar dari tema kamu, tetapi kamu harus konsisten dalam mengunggah foto dengan tema yang sudah kamu tentukan.

Karena dengan begitu, orang-orang yang menyukai tema Instagram kamu akan memfollow akun Instagram kamu.

4. Edit Foto Sebelum Mengunggahnya

edit foto

Image : Minutiae

Cara selanjutnya yaitu dengan mengedit foto sebelum mengunggahnya. Cara ini terbukti berhasil. Karena dibalik akun Instagram yang memiliki banyak followers, mereka pasti melakukan editing pada foto mereka sebelum mengunggahnya. Kamu dapat mengedit foto agar terlihat aestethic dan sangat kekinian.

Untuk itu kamu memerlukan aplikasi edit foto yang bagus dan sesuai dengan passion kamu. Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi edit foto seperti VSCO Cam, SnapSeed, PicsArt dan lain sebagainya.

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mendownload aplikasi edit tersebut, karena kamu dapat mendapatkannya secara gratis melalui Play Store.

Kamu dapat menambahkan pencahayaan, menambah caption dan membuat efek seperti bokeh pada foto kamu. Jika editan foto kamu bagus, orang-orang akan tertarik untuk memfollow akun Instagram kamu.

5. Jalin Komunikasi dengan Followersmu

comment

Image : Digital Trends

Menjalin komunikasi dengan followers juga sangat penting untuk bisa menambah followers di Instagram kamu. karena kesalahan dari pemilik akun Instagram yang terkenal yaitu mereka malas untuk menjalin komunikasi pada followersnya. Maka dari itu kamu harus tetap ramah dan kalau bisa membalas komentar-komentar yang diberikan oleh para followersmu.

Memang diantara komentar tetap ada saja komentar yang pedas dari haters, untuk mengatasinya kamu harus tetap sabar dan bijaksana saat berinteraksi dengan followersmu di kolom komentar.

Apabila kedapatan komentar yang pedas, kamu cukup mengabaikannya saja, jangan pernah membalasnya dengan kata yang sama pedasnya. Berikan sikap yang baik kepada para followersmu yang lain.

6. Mengikuti Komunitas

komunitas

Image : Seep Community

Apabila kamu sudah menentukan tema dan telah memposting foto di Instagram kamu sesuai dengan tema yang kamu tentukan, kamu dapat bergabung dengan orang-orang yang memiliki tema yang sama dengan tema kamu.

Contohnya saja, jika kamu adalah foos blogger, maka kamu dapat bergabung dengan komunitas food blogger yang ada di wilayah kamu. dengan begitu kamu akan mendapatkan teman dan juga bisa menambah followers Instagram kamu.

Baca Juga: 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Mudah

Kamu juga harus tetap aktif menggunakan media social lainnya. Contoh kecilnya kamu dapat membagikan foto-foto Instagram kamu ke social media lainnya seperti Twitter, Facebook dan lain-lain. agar orang-orang yang lain dapat mengetahui hasil foto kamu dan tertarik untuk follow Instagram kamu.

7. Tambahkan Caption yang Menarik pada Fotomu

caption

Image : Business Insider

Cara yang terakhir yaitu dengan menambahkan Caption yang menarik pada foto yang kamu upload. Jika kamu ingin menambahkan followers, maka kamu harus mengikuti langkah yang terakhir ini. Buatlah caption yang menarik dan bagus. Agar orang lain akan tertarik dan akhirnya mengikuti Instagram kamu karena caption yang dinilai bagus dan menarik.

Gunakan kata-kata yang baik pada caption yang kamu tulis, kamu juga dapat menambahkan caption dengan potongan lagu yang lagi kamu sukai dan membagikannya ke followersmu. Tetapi yang paling terpenting, sesuaikan isi caption dengan foto yang kamu upload, ya.

Semoga 7 cara mendapatkan banyak followers di Instagram diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba, ya.

Leave a Reply

Send this to a friend