Begini Cara Membuat PIN BBM Sendiri + Kegunaan Custom PIN BBM

BBM atau Blackberry Massanger adalah salah satu sebuah aplikasi chatting yang cukup terkenal. Aplikasi ini dahulunya di rilis pada sebuah handphone bernama Blackberry dan hanya diciptakan untuk handphone tersebut agar para pengguna handphone tersebut dapat saling berkomunikasi dengan gampang menggunakan BBM. Fitur ini adalah fitur unggulan dari handphone Blackberry.

Tetapi seiring berjalannya waktu, akhirnya aplikasi Blackberry Massanger ini dirilis secara resmi mulai tanggal 23 Oktober 2013 di platform Android dan iOS. Kamu dapat berkomunikasi dengan menggunakan BBM apabila kamu telah menginvite dan menerima PIN seseorang yang kamu kenal.

Membuat PIN pada BBM sekarang pun juga sudah sangat dipermudah. Apalagi ditambah dengan fitur Custom PIN BBM. Membuat aplikasi BBM semakin efektif karena pengguna dapat mendesign sendiri  PIN BBM mereka agar tidak mudah lupa dengan nomor PIN BBM yang biasanya adalah angka acak.

Berikut beberapa cara membuat PIN BBM sendiri :

1. Membuat Custom PIN BBM

bbm pin

Image : Liputan6

Custom PIN pada aplikasi Blackberry Massanger akan memungkinkan kamu untuk membuat PIN BBM sendiri, atau bisa juga dibilang membuat PIN BBM sesuka hati kamu.

Hal ini memang sangat mempermudah pengguna untuk menghapal PIN BBM mereka, karena sebelumnya PIN BBM ditetapkan ketika kamu mendownload aplikasi tersebut dan tidak dapat kamu ganti. Nah, dengan adanya Custom PIN BBM ini, kamu dapat mengganti PIN BBM tersebut agar dapat kamu hapal.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama seperti biasa, kamu harus mendownload aplikasi BBM. Jika kamu telah memiliki aplikasi BBM sebelumnya, maka kamu harus mengupdate aplikasi BBM tersebut ke versi yang paling baru.
  • Lalu kamu dapat menjalankan aplikasi tersebut dan masuk ke menu Me. Biasanya terletak di bagian kanan pada bawah layar.
  • Kemudian kamu dapat membuka tautan Create free custom PIN today.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk menambahkan nomor handphone pada akun BBM kamu, itu juga apabila diperlukan. Kemudian, kamu akan dikirimi kode melalui SMS untuk keperluan verifikasi Akun.
  • Kemudian kamu dapat membuat PIN BBM khusus sesuai dengan sleera kamu. minimal karakter untuk PIN BBM yaitu 6 karakter, dan maksimalnya yaitu 8 karakter.
  • Kamu harus membuat PIN BBM yang unik dan gampang untuk kamu hapal.
  • Jika sudah, maka kamu dapat mengklik tab
  • selanjutnya klik OK apabila kamu telah yakin dengan PIN BBM terbaru kamu.

Itulah cara untuk membuat Custom PIN BBM yang dapat kamu lakukan. Dan apabila kamu tidak bisa mengganti PIN BBM sesuai dengan kemauan kamu, itu berarti PIN BBM yang kamu masukkan telah dipilih atau digunakan oleh orang lain.

Baca Juga: Begini Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android

Jadi kamu tidak bisa menggunakannya lagi. Atau bisa juga karena PIN BBM kamu tidak sesuai dengan format yang ditentukan oleh BBM. Maka dari itu, kamu harus membaca persyaratan layanan PIN Custom BBM terlebih dahulu.

Dan apabila kamu telah memiliki PIN BBM yang baru, PIN BBM kamu yang lama juga masih bisa digunakan. Kamu dapat melihatnya pada laman profil BBM dan klik Me, selanjutnya kamu dapat ketuk DP kamu.

2. Membuat dan Mengedit PIN BBM yang Salah Ketik

pin

Image : Riaume.com

Kamu sudah mengubah PIN BBM  lalu karena salah ketik, kamu ingin mengeditnya kembali ? tenang saja, karena dengan langkah-langkah diatas kamu dapat mengedit PIN BBM yang sebelumnya telah kamu ubah.

Mulai dari BBM versi 3.3.11.146 kamu dapat mengganti Custom PIN BBM yang sebelumnya sudah kamu edit juga. Caranya pun juga sangat mudah, yaitu dengan langkah-langkah di bawah ini :

  • Seperti biasa, kamu harus mengupdate BBM yang ada di handphone Android kamu ke versi yang paling baru. Kamu dapat masuk ke Play Store lalu kamu harus mencari BBM dan jika sudah ketemu kamu dapat mengklik tombol Update.
  • Setelah itu kamu masuk ke tab Me. Jika sudah, maka kamu dapat memilih PIN kamu untuk dapat mengubahnya.
  • Selanjutnya akan muncul kotak peringatan dan kamu dapat memilih
  • Langkah berikutnya yaitu, kamu harus mengetikkan PIN baru yang aku inginkan secara benar. Caranya juga sama dengan membuat Custom PIN BBM seperti yang diatas. Minimal karakter untuk PIN BBM yaitu 6 karakter, dan maksimalnya adalah 8 karakter.
  • Kamu harus membuat PIN BBM yang unik dan mudah untuk di hapal.
  • Apabila sudah, maka kamu harus klik Done.
  • Terakhir kamu dapat mengklik OK, jika kamu sudah yakin dengan PIN BBM terbaru kamu.

BBM sepertinya ingin memanjankan para penggunanya untuk dapat membuat PIN BBM sendiri. Lebih menariknya lagi, PIN BBM ini dapat diubah sebanyak apapun yang kamu mau. Tetapi kamu juga harus mempertimbangkan dengan matang untuk mengganti PIN BBM.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Lokasi Baru di Google Maps

Kenapa ? karena bisa saja, apabila kamu telah mengganti PIN BBM, PIN BBM sebelumnya dapat digunakan oleh orang lain. Jadi pikirkan matang-matang untuk mengganti PIN BBM kamu ,ya.

Kegunaan Custom PIN BBM

custom pin

Image : Digital Ponsel

Kegunaan dari Custom PIN BBM yaitu kamu dapat mengganti PIN BBM kamu dengan karakter yang kamu inginkan. Dan juga dengan menggunakan Custom PIN BBM kamu dapat mengganti PIN BBM kamu sebanyak yang kamu mau. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi apabila kamu salah mengetikkan PIN BBM atau kamu hanya ingin menggantinya saja.

Demikianlah artikel membahas tentang cara membuat PIN BBM sendiri dan kegunaan CUSTOM PIN BBM. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu dan selamat mencoba, ya !

 

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply