Begini Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android, Sangat Mudah!

Hiburan yang paling banyak diminati oleh banyak orang adalah mendengarkan musik. Dalam keadaan apapun, mendengarkan musik bisa menaikkan mood. Jika kita sedang bosan, bete, galau atau bahagia, biasanya kita mendengarkan musik yang sesuai dengan mood hati kita. Dulu, mendengarkan musik harus menggunakan mp3 atau radio. Namun sekarang ini, hanya menggunakan Android kita bisa mendengarkan musik.

Terkadang kita mendengarkan musik dimana kita tidak tahu sama sekali liriknya atau kita yang sudah hapal liriknya tapi masih ingin membaca liriknya seperti sedang karaoke. Tidak mungkin hanya ingin berkaraoke kita harus setiap hari datang ke tempat karaoke. Sebenarnya dengan menggunakan Android, kita bisa berkaraoke selayaknya di tempat karaoke. Dengan menggunakan Android, kita bisa bernyanyi dengan menggunakan lirik.

Ternyata banyak sekali aplikasi yang berguna untuk menampilkan lirik lagu di Android. Namun, masih banyak yang tidak tahu, kita bisa menampilkan lirik lagu tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menampikan lirik lagu di Android tanpa menggunakan aplikasi. Caranya sangat mudah dan sederhana. Kita bisa menampilikan lirik lagu secara offline dan hemat kuota. Langsung saja ikuti langkah – langkah cara menampikan lirik lagu di Android dibawah ini ya.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android Tanpa Aplikasi

1. Download liriknya terlebih dahulu. Bagaimana? Silahkan buka “Browser” anda dan ketikkan syair.info pada kolom alamat website diatas. Seperti gambar dibawah ini.

cara menampikan lirik lagu di Android

2. Kemudian, silahkan anda isi “Artist / Penyanyi” dan “Title / Judul lagu” yang anda inginkan. Kemudian klik tombol “Search”. Seperti gambar dibawah ini.

search

3. Kemudian, akan muncul beberapa hasilnya. Silahkan anda pilih yang mana yang anda inginkan. Anda bisa melihatnya satu persatu untuk melihat previewnya, namun jika anda tidak ingin membuang – buang waktu, pilih saja yang paling atas. Seperti gambar dibawah ini.

lirik

4. Setelah anda pilih salah satunya. Silahkan anda scroll kebawah sampai menemukan tulisan “Download”. Kemudian silahkan anda klik, seperti gambar dibawah ini. Jangan sampai salah klik.

download

5. Setelah terdownload, maka file lirik akan masuk ke dalam file download anda. Seperti gambar dibawah ini. Maka silahkan anda pindahkan ke dalam satu folder bersama dengan file musik anda.

file download

6. Silahkan anda jadikan satu file lirik dengan file musik anda, seperti gambar dibawah ini.

begini cara menampikan lirik lagu di Android

7. Kemudian, jika sudah menjadi satu folder, silahkan anda ubah nama file liriknya menjadi sama seperti file musiknya agar pemutar musik dapat membacanya. Silahkan anda copy nama file musiknya. Seperti gambar dibawah ini.

copy

8. Kemudian, buka file musik dan ubah namanya. Silahkan anda paste tulisan yang tadi di copy. Seperti gambar dibawah ini.

tutorial cara menampikan lirik lagu di Android

9. Sehingga nama file lirik menjadi sama dengan file musiknya. Seperti gambar dibawah ini.

file sama

10. Selesai. Anda sudah bisa menikmati musik dengan liriknya. Silahkan anda putar musiknya, maka lirik akan muncul. Seperti gambar dibawah ini.

cara menampikan lirik lagu di Android mudah

Apakah Ukuran File Lirik yang Didownload Sangat Besar?

Tidak sama sekali. Ukuran file lirik hanya satuan KB saja. Sehingga tidak akan boros kuota dan penyimpanan.

Itulah bagaimana cara menampikan lirik lagu di Android dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menampikan lirik lagu di Android dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply