2 Cara Mengganti Nama COC Berkali-kali yang Bisa Dicoba Sekarang Juga

Jika kamu seorang gamers sejati, pasti kamu tidak asing lagi dengan game yang terkenal satu ini, yaitu COC. Yap, COC atau Clash of Clans ini merupakan games yang sangat terkenal akhir-akhir ini, terbukti bahwa game ini sudah tercatat di unduh sebanyak lebih dari seratus juta kali di perangkat Android dan iOS. Banyak, sekali, bukan ?

Nah, baru-baru ini game yang dikembangkan oleh Supercell ini telah diupdate dan mereka memberikan banyak fitur-fitur terbaru ke dalam game tersebut. apabila kamu seorang pemain game Clash of Clans ini, pasti kamu bingung bagaimana cara mengganti nama COC berkali-kali ?

Karena pada saat game ini dirilis, pertanyaan tersebut tak kunjung berhenti di kolom komentar. Supercell sendiri telah merilis update besar untuk game mereka yaitu Clash of Clans di perangkat iOS dan Android yang biasa di sebut Air Sweeper Update.

Kegunaan dari update tersebut berguuna untuk menyeimbangkan gameplay, memudahkan opsi pengaturan bagi user dan meningkatkan berbagai fitur. Nah, salah satu fitur yang paling dinanti oleh pengguna pun akhirnya hadir di update yang sekarang ini, yaitu fitur untuk mengganti nama COC. Seperti yang kita tahu, pada awalnya game ini tidak mengizinkan pengguna untuk mengganti nama game COC tersebut.

Baca Juga: 2 Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Terbukti Berhasil

Bahkan pada awal permainan pun pengguna telah diberi peringatan bahwa tidak akan bisa mengganti nama saat sudah terdaftar dalam game tersebut. Jadi pengguna harus lebih yakin untuk memberikan nama COC sebelum mendaftar.

Berkat update terbaru ini, akhirnya pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan nama COC di awal. Karena COC sudah bisa dilakukan untuk mengganti nama.

Tapi sebelum masuk ke cara-caranya, saya ingin memberitahukan kamu apa yang dimaksud dari Air Sweeper Update pada game COS ini. Pada update terbaru ini kamu dapat menggunakan pukulan udara dan memperlambat serangan udara untuk user yang menyerang dengan menggunakan ballons dan minions. Tetapi update ini kamu tidak bisa memperbaiki kerusakan, tetapi kamu dapat memperlambat serangan-serangan dari LayaLoon.

Kamu hanya dapat mengganti nama dari Town Hall 5 dan kamu Cuma bisa untuk menggantinya dalam satu kali saja. Tetapi, ada beberapa pengguna yang ingin mengganti nama COC berkali-kali.

Cara Mengganti Nama COC Berkali-kali

Nah, apabila kamu ingin mengubah nama tersebut sebanyak berkali-kali, kamu dapat menghubungi Supercell Support yang ada dalam game tersebut dan beritahu mereka alasan kamu ingin mengganti nama dalam Clash of Clans. Jika sudah, maka kamu harus menunggu selama beberapa hari. Apabila permohonan kamu disetujui, maka pihak Supercell akan membalas email yang kamu kirimkan tersebut.

1. Mengganti Nama COC untuk Pertama Kalinya

coc

Image : techcrunch

Nah, karena update terbaru seperti yang dijelaskan diatas, akhirnya Clash of Clans dapat mengganti nama secara langsung jika kamu belum pernah mengganti nama sebelumnya. Untuk mengganti nama pada Clash of Clans untuk pertama kalinya, kamu dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini :

  • Pertama kamu harus membuka game Clash of Clans.
  • Selanjutnya kamu dapat masuk ke menu Settings lalu kamu akan menemui tombol yang bernama Change Name. tombol ini berguna untuk kamu mengganti nama, jadi klik tombol tersebut.
  • Lalu kamu ketik nama baru yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya klik Continue untuk melanjutkan.
  • Terakhir lihatlah, nama anda akan segera berubah.

Cara diatas termasuk mudah, kan ? kamu dapat mengganti nama COC kamu hanya dalam beberapa langkah saja.

2. Mengganti Nama COC untuk Selanjutnya

coc

Image : spasikamu

Akun COC kamu sudah pernah diganti ? tenang saja, cara ini akan memberikan kamu bagaimana mengganti kembali nama COC yang sudah kamu ganti nama sebanyak dua kali atau pun lebih. Tetapi langkah-langkah ini dinilai cukup rumit. Berikut langkah-langkah untuk mengganti nama COC berkali-kali :

  • Pertama seperti biasa, kamu harus membuka game Clash of Clans kamu terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu masuk ke menu Settings.
  • Setelah itu kamu klik Help and Support dan klik Icon berbentuk kaca pembesar. Ikon tersebut adalah ikon yang berguna untuk Search.
  • Lalu kamu harus scroll kebawah sampai menemukan button Contact Us. Klik dan kamu akan diarahkan pada halaman dan kamu akan diminta untuk menulis sebuah email.
  • Kamu dapat mengisinya dengan permohonan pergantian nama dankirimkan email tersebut ke email android@supercell.net.
  • Setelah selesai mengirimkan email tersebut, kamu akan mendapatkan email balasan otomatis dari system supercell. Email tersebut kamu abaikan saja, ya.
  • Terakhir kamu hanya menunggu satu sampai dua hari untuk mendapatkan email pemberitahuan yang menginformasikan bahwa nama kamu telah diubah oleh mereka.
  • Selanjutnya kamu tinggal log in kembali ke dalam permainan tersebut untuk memastikan apakah nama kamu telah berubah atau tidak.

Itulah dua cara untuk mengganti nama Clash of Clans berkali-kali. Sekarang kamu sudah bisa mengganti nama COC dengan gampang dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !

Leave a Reply

Send this to a friend